fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

10 Inspirasi Wallpaper Dinding Kamar Mandi yang Unik dan Menarik

Posted by Mochamad Rezky Pradhana Wednesday, July 28 2021

Wallpaper dinding kamar mandi dengan berbagai sisi unik dan kemampuannya menjadikan kamar mandi terasa lebih hidup.

Estimated reading time: 8 minutes

Siapa bilang penggunaan wallpaper pada dinding kamar mandi adalah ide yang buruk?

Keinginan ini sah-sah saja untuk dilakukan karena siapapun pasti ingin memiliki kamar mandi yang terlihat estetis. Meski tidak semua wallpaper dapat cocok berada di kamar mandi karena masalah kelembapan areanya, banyak pilihan wallpaper yang rupanya cocok untuk dipasang di area tersebut karena fitur pendukung yang dimilikinya.

Untuk memilih wallpaper dinding kamar mandi, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Beberapa di antaranya adalah ia harus tidak berpori, tahan air dan kelembapan, dan dapat digosok dengan sikat. Ketiga syarat ini tampaknya dipenuhi oleh wallpaper dinding dengan material vinil. Wallpaper dengan material vinil dinilai cocok untuk kamar mandi anak-anak. Ini dikarenakan dinding kamar mandi anak memiliki kemungkinan terkena tumpahan air sangat tinggi.

Terdapat beragam koleksi wallpaper yang bisa Anda pilih untuk dinding kamar mandi Anda. Berikut adalah beberapa inspirasi wallpaper yang bisa Anda sesuaikan dengan kamar mandi Anda dan membuatnya terlihat menarik dari segi visual.

#1 Wallpaper Pola Bunga-Bunga yang Berani

Anda yang senang melakukan eksplorasi terhadap dekorasi kamar mandi amat bisa mengandalkan kehadiran sebuah wallpaper. Ini dikarenakan wallpaper dapat memiliki berbagai pola dan warna yang berani, sedangkan cat atau ubin mengalami keterbatasan dalam hal eksplorasi tersebut.

Desain kamar mandi indah ini merupakan karya dari House of Honey. Ruangan ini menampilkan wallpaper bergambar tangkai bunga berwarna metalik dengan kelopak merah muda dan latar kuning. Warna metalik pada tangkai bunga dapat memantulkan cahaya lampu kamar mandi. Pantulan cahaya yang dihasilkan oleh wallpaper ini membuatnya cocok untuk ditempatkan di kamar mandi berukuran kecil. Pencahayaan dalam ruangan pun jadi dapat bertambah.

#2 Dinding Kamar Mandi yang “Hidup” karena Wallpaper Berpola Kupu-Kupu

Hidupkan suasana kamar mandi dengan pola wallpaper yang lebih ringan. Pola ini bisa memberikan kesegaran pada ruangan Anda. Shannon Eddings Interior mempersembahkan kamar mandi dengan wallpaper berpola kupu-kupu dan burung. 

Keberadaannya di meja rias merupakan langkah yang bagus untuk membuat dinding putih kamar mandi terasa lebih hidup. Ini menunjukkan bahwa Anda tidak harus selalu melapisi seluruh kamar mandi Anda dengan wallpaper. Kehadiran wallpaper di sebagian atau bahkan area kecil kamar mandi tetap dapat membuat perbedaan pada ruangan.

#3 Wallpaper Klasik Berpola Kotak-Kotak dengan Kesan yang Maskulin

Mood dalam ruangan dapat digambarkan dengan baik melalui kehadiran wallpaper. Oleh karena itu, keberadaan wallpaper cukup penting untuk menciptakan mood kamar mandi.

Kamar mandi klasik satu ini merupakan karya dari Pegasus Builders, melalui Houzz. Pola kotak-kotak yang ada pada wallpaper ini memberikan kesan maskulin. Kehadiran pola ini menyempurnakan material kayu yang membentuk meja rias dengan sempurna.

#4 Wallpaper Dinding Kamar Mandi dengan Pola Terali

Memilih wallpaper yang tepat dapat membuat kamar mandi Anda yang semula biasa-biasa saja menjadi terlihat lebih glamor. Contohnya adalah kamar mandi satu ini. Meja rias berwarna putih klasik di sana dilengkapi oleh table top berbahan keramik. Selain itu, wallpaper berpola terali berwarna kuning mempercantik ruangan dengan sentuhan pantulan satinnya.

Kamar mandi ini merupakan karya dari Beth Haley Design. Mereka menggunakan elemen desain kamar mandi klasik dan menambah warna serta kesan ceria pada ruangan dengan wallpaper bermotif kuning. Wallpaper ini memiliki efek glamor dan dapat membuat ruangan memiliki suasana di era Victoria.

#5 Hiasi Kamar Mandi dengan Wallpaper Palem Berpola Halus

Wallpaper tidak harus selalu memiliki warna dan pola yang mencolok agar dapat “terlihat” dan memiliki “efek” terhadap kamar mandi. Terkadang wallpaper dengan pola yang lebih halus pun diperlukan.

Kamar mandi cantik dengan dominasi warna putih karya jshomedesign ini menampilan wallpaper dinding dengan pola daun palem berwarna putih-perak dengan warna yang halus. Pola-pola halus ini membantu pola urat dari meja marmer untuk terlihat menonjol. Keberadaannya pun mempercantik cermin yang berbingkai platinum.

#6 Wallpaper Ikan yang Eksentrik

Untuk menghadirkan suasana kamar mandi yang unik, Anda bisa mencontoh karya Martins Camisuli Architects berikut ini. Ruangan ini menampilkan wallpaper dengan gambar ikan-ikan yang eksentrik. Kehadiran wallpaper ini membuat kita seolah tengah berjalan menuju akuarium.

Melengkapi adanya wallpaper ini, perabotan dan elemen dekorasi pada kamar mandi dibuat seminimal mungkin. Dekorasi dinding satu ini cocok untuk kamar mandi bertema pantai atau kamar mandi untuk anak laki-laki.

#7 Warna Koral dan Pola Geometris pada Wallpaper

Miliki tampilan berani pada ruang rias Anda dengan menghadirkan wallpaper berpola geometris yang berwarna-warni. Ruang rias karya Morrison Fairfax Interiors ini terlihat sangat hidup dengan warna koral. Kesan menyenangkan dicitrakan dengan baik oleh kamar mandi ini. Ruangan dengan dekorasi yang berani memang memiliki “kekuatan”-nya tersendiri.

#8 Uniknya Wallpaper Dinding Kamar Mandi dengan Pola Burung-Burung Tropis

Jika Anda menginginkan tampilan kamar mandi yang jauh lebih berani, Anda bisa memakai wallpaper dinding berpola pohon dan burung satu ini. Kamar mandi cantik ini merupakan karya dari Shophouse Design.

Menjaga sisa dinding kamar mandi tetap putih adalah langkah yang cerdas. Ini bisa membuat wallpaper Anda tetap menonjol dengan sisi estetikanya. Selain itu, pengaplikasian wallpaper hanya separuh dinding juga membuat kamar mandi terasa tidak berlebihan.

#9 Wallpaper Dinding Bergambar Binatang

Hadirkan suasana menyenangkan pada kamar mandi dengan menggunakan wallpaper dinding bergambar binatang ini. Ruangan bernuansa netral ini merupakan karya dari Popp Littrell Architecture + Interiors. Cetakan bergambar zebra ini dinilai cukup berani, tetapi tetap terkesan menyenangkan. Wallpaper ini cocok untuk Anda pasang di kamar mandi anak Anda.

Pastikan wallpaper yang Anda pilih memiliki warna yang cocok dengan nuansa kamar mandi Anda. Jika Anda menyukai pola wallpaper yang berani dan mencolok, pastikan dekorasi lain yang ada di kamar mandi Anda dibuat sesederhana mungkin.

#10 Wallpaper Oranye Berpola Gurita

Ini adalah contoh lain dari wallpaper berpola mencolok dengan gambar gurita. Area kamar mandi ini merupakan karya dari Tatum Brown Custom Homes. Kesan menyenangkan dan eksentrik ditunjukkan dengan jelas oleh pola gurita yang amat mendominasi ruangan.

Agar ruangan terasa tidak berlebihan, fitur yang ada di dalam kamar mandi dibuat seminimal mungkin. Contohnya adalah wastafel ramping dan cermin tanpa bingkai ini. Mereka membiarkan wallpaper tetap menonjol pada tempatnya.

Itulah kesepuluh inspirasi wallpaper dinding kamar mandi yang bisa Anda contoh dan aplikasikan sendiri di kamar mandi Anda. Sebelum benar-benar menentukan wallpaper mana yang akan Anda pakai, Anda harus memutuskan terlebih dahulu kesan seperti apa yang ingin ditonjolkan oleh kamar mandi Anda. Setelahnya, baru Anda bisa memilih dekorasi wallpaper yang paling tepat.

Masing-masing wallpaper memiliki sisi uniknya sendiri. Pastikan wallpaper yang Anda pilih ikut menonjolkan keunikan pada diri Anda. Selamat mendekorasi dinding kamar mandi!

Jadikan Interior Kamar Mandi Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id