fbpx
Hello, Guest

10 Inspirasi Desain Model Jendela Lengkung, Bikin Rumah Makin Cantik

Inspirasi Jendela Lengkung

InteriorDesign.id – Jendala lengkung merupakan salah satu model jendela yang cukup banyak digemari terutama bagi mereka yang memiliki bangunan rumah yang luas dan mewah. Apalagi bila Anda menyukai bangunan klasik ala Eropa maka pilihan model jendela lengkung ini bisa jadi yang terbaik untuk Anda. 

Inspirasi Desain Model Jendela Lengkung 

Model jendela ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan bangunan yang luas dan tinggi, terutama bila Anda ingin memanfaatkan jendela sebagai pengganti lampu di siang hari. Nah, apabila Anda tertarik untuk menggunakan model jendela satu ini, maka simak deretan inspirasi model jendela lengkung di bawah ini!

Baca Juga : 16 Inspirasi Jendela Kaca Untuk Tampilan Rumah Lebih Elegan

Jendela Awning: Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan serta Harganya

Desain Window Seat; Menyulap Area Jendela Menjadi Lebih Fungsional serta Istimewa

1. Klasik Minimalis 

Smalldesignideas

Model satu ini yang meruapakan paling klasik dalam jenis jendela lengkung. Curved windows (jendela lengkung) satu ini bisa Anda gunakan pada ruang tamu dan akan terlihat lebih klasik bisa seluruh ruangan menggunakan interior klasik minimalis dengan cat warna putih. 

2. Oval Windows 

Pella.com 

Disebut dengan jendela oval karena bentuknya seperti telur yang berbentuk oval. Jendela model satu ini biasanya digunakan pada rumah-rumah dengan konsep tradisional, farmhous, cottage, atau rumah bersejarah di Eropa. Bisa terbuat dari kayu, viberglass, atau vynil, yang jelas model jendela satu ini cocok untuk bangunan yang tinggi. 

3. Quarter Round Windows 

Pella.com

Memiliki nama lain quarter circle window karena terlihat seperti bentuk dari potongan kue pie. Biasanya dikombinasikan dengan jendela berbentuk kotak sehingga hanya terlihat melengkung bagian atasnya. Model jendela ini cocok pada ruangan yang membutuhkan banyak cahaya dan berada di ruangan yang cukup luas. 

4. Arched Windows 

Modernize.com 

Model jendela lengkung satu ini diberi nama arched windows karena memiliki bentuk lengkung dengan besi berkelok-kelok di dalamnya. Jenis jendela satu ini biasanya tidak bisa dibuka dan hanya digunakan untuk melihat keadaan luar atau menerima cahaya masuk dari luar.

5.  Arched Windows Pendek 

Pella.com

Bentuk jendela lengkung satu ini cocok bagi Anda yang tidak memiliki ruangan yang terlalu tinggi, tidak perlu membuat jendela panjang, potong separuh dari ukuran biasanya dan bisa Anda letakkan di ruang santai atau ruang keluarga. 

6. Pintu Kaca Jendela Lengkung 

Kolbewindows.com

Selain digunakan untuk jendela, model jendela lengkung ini juga bisa dimodifikasi sebagai pintu utama. Cocok untuk anda gunakan pada hunian yang tidak padat penduduk atau untuk restoran dan cafe dengan tema klasik modern. 

7. Jendela Lengkung Ala Loteng 

Kolbewindows.com

Banyak model rumah di luar negeri yang menggunakan jendela lengkung sekedar untuk hiasan atau digunakan pada loteng sempit sebagai tempat masuk cahaya. Tidak membutuhkan ukuran yang luas, jendela lengkung ala loteng bisa menambah keindahan estetika dari luar rumah Anda. 

8. Casement Windows 

Pella.com

Model jendela lengkung satu ini cocok dipasang pada ruangan yang melingkar sehingga bisa membuat ilusi ruangan yang lebih luas dan lebar. Cahaya juga bisa masuk dengan lebih banyak dari segala arah. 

9. Arched Window untuk Rumah Klasik Eropa 

Kolbewindows.com

Bagi Anda yang menggunakan konsep rumah klasik ala Eropa, model jendela satu ini bisa jadi pilihan. Membuat jalan masuk ala sebuah kastil dengan bentuk melengkung yang disusul dengan pintu rumah yang di atasnya disematkan jendela lengkung yang menyesuaikan jalan masuk di depannya untuk kesan yang lebih mewah. 

10. Jendela Lengkung untuk Tangga 

Kolbewindows.com

Sebenarnya banyak orang yang menggunakan jendela lengkung pada dinding yang dilewati oleh tangga, mulai dari bentuk tunggal hingga yang berderetan. Fungsi dari jendela ini bisa memberikan cahaya sekaligus membuat orang bisa melihat keadaan luar dengan lebih baik melalui tangga tanpa harus naik ke balkon yang ada di lantai dua. Konsep ini juga bisa menambah estetika rumah dari luar. 

Itulah deretan inspirasi model jendela lengkung yang bisa Anda pilih dan terapkan pada hunian Anda sesuai dengan konsep yang dimiliki. Sebelum memasangnya, pastikan bahwa bentuk kondisi bangunan memang cocok untuk memiliki jendela lengkung yang memiliki ciri khas berbentuk panjang sehingga membutuhkan bangunan yang cukup luas dan tinggi. 

Baca selanjutnya

kamar tidur modern yang warm
Monday, August 22 2022
Posted by Syifa Arbati Nur Alami

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
desain kamar tidur modern kontemporer
Wednesday, September 22 2021
Posted by Krisnadila Aprianti Gunawan
desain jendela kamar tidur
Tuesday, May 31 2022
Posted by Krisnadila Aprianti Gunawan
kamar tidur modern yang warm
Monday, August 22 2022
Posted by Syifa Arbati Nur Alami

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id