fbpx
Hello, Guest

16 Inspirasi Jendela Kaca Untuk Tampilan Rumah Lebih Elegan

Posted by Iqbal Mujahid Saturday, December 2 2023
Jendela Kaca

InteriorDesign.id – Jendela kaca sama seperti jendela pada umumnya berfungsi untuk penutup atau pembatas antara dalam dan luar ruangan. Jendela kaca juga berperan menambah tampilan visual yang estetik. 

Jendela kaca merupakan bagian penting dari sebuah bangunan yang memiliki banyak manfaat. Selain memberikan cahaya alami dan udara segar ke dalam ruangan, jendela kaca juga dapat memberikan pemandangan indah dari luar. Berikut ini adalah 20 inspirasi jendela kaca yang dapat menambah keindahan dan nilai estetika bangunan

Baca Juga :

Serba-serbi Kaca Jendela yang Perlu Diketahui

10 Inspirasi Desain Model Jendela Lengkung, Bikin Rumah Makin Cantik

Inspirasi Gambar Model Jendela Kaca untuk Hunian Lebih Indah

1. Jendela Kaca Tinggi

Jendela kaca tinggi merupakan pilihan yang cocok untuk rumah dengan desain modern atau minimalis. Dengan menggunakan jendela kaca tinggi, Anda dapat menikmati pemandangan alam sekitar dengan lebih luas. Jendela kaca tinggi juga dapat membantu memasukkan cahaya alami ke dalam ruangan sehingga membuat ruangan terasa lebih nyaman.

2. Jendela Kaca dengan Frame Alumunium

Jendela kaca dengan frame alumunium merupakan pilihan yang cocok untuk rumah dengan desain yang lebih futuristik. Frame alumunium memiliki daya tahan yang baik terhadap cuaca ekstrim seperti panas atau hujan sehingga tidak perlu khawatir akan kerusakan. Selain itu, frame alumunium juga memiliki beragam pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan desain rumah.

3. Jendela Kaca dengan Frame Kayu

Jendela kaca dengan frame kayu merupakan pilihan yang cocok untuk rumah dengan desain yang lebih tradisional. Frame kayu memiliki nuansa alami yang dapat menambah kesan klasik pada rumah. Namun, perawatannya lebih rumit dibandingkan dengan frame alumunium atau PVC.

4. Jendela Kaca dengan Desain Geometris

Jendela kaca dengan desain geometris merupakan pilihan yang cocok untuk rumah dengan desain yang lebih unik. Desain geometris dapat memberikan kesan yang lebih modern dan elegan pada rumah. Anda dapat menggunakan desain seperti pola segitiga, persegi, atau lingkaran untuk memberikan sentuhan yang lebih artistik.

5. Model Tinta Cermin

Jendela kaca dengan tinta cermin merupakan pilihan yang cocok untuk rumah yang ingin menjaga privasi namun tetap membiarkan cahaya alami masuk. Tinta cermin dapat membuat orang di luar tidak dapat melihat ke dalam ruangan namun cahaya alami tetap dapat masuk.

6. Model Desain Bunga

Jendela kaca dengan desain bunga merupakan pilihan yang cocok untuk rumah dengan desain yang lebih feminin atau romantis. Desain bunga dapat memberikan kesan yang lebih lembut dan menyenangkan pada rumah. Anda dapat menggunakan desain bunga sederhana atau yang lebih kompleks tergantung selera Anda

7. Model Panoramic



Jenis jendela ini terdiri dari sebuah panel kaca yang panjang dan luas yang membentang sepanjang sisi dinding suatu ruangan. Jendela dengan ukuran besar yang menyuguhkan pemandangan luar yang luas dan indah. Memberikan pandangan yang luas dan menyegarkan ke ruangan, serta memberikan cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan. Jendela kaca panoramic juga biasanya dapat dibuka atau ditutup sebagian atau seluruhnya sesuai kebutuhan.

8. Model Desain Unik

Jendela kaca dengan desain unik dapat memberikan tampilan yang menarik dan menambah karakter ke suatu ruangan. Ada berbagai jenis jendela kaca dengan desain unik yang dapat dipilih, seperti desain kaca 3D dan corak warna -warni. 

9. Model Sistem Pembukaan Ganda 

Jendela kaca sistem pembukaan ganda adalah jenis jendela kaca yang terdiri dari dua panel kaca yang dapat dibuka dan ditutup secara terpisah. Sistem pembukaan ganda ini biasanya terdiri dari dua panel kaca yang terpisah oleh sebuah bingkai atau tepi, yang salah satunya dapat dibuka ke atas atau ke samping, sementara yang lainnya tetap terbuka atau tertutup.

Sistem pembukaan ganda ini biasanya digunakan pada jendela kaca yang terletak di lantai atas atau di tempat yang tinggi, sehingga memudahkan Anda untuk mengakses jendela tersebut dan mengatur tingkat cahaya dan udara yang masuk ke dalam ruangan. 

Jendela kaca sistem pembukaan ganda juga biasanya dilengkapi dengan sistem penutup atau jalousie yang dapat digunakan untuk mengatur tingkat privasi dan keamanan.

10. Model Kaca Tempered 

Kaca tempered lebih tahan terhadap pecah atau retak dibandingkan dengan kaca biasa. Selain itu, kaca tempered juga lebih aman untuk digunakan pada jendela yang terletak di dekat area bermain atau tempat yang sering dilalui orang, karena jika terjadi kecelakaan atau terjadi kegagalan pada jendela, kaca tempered akan terpecah menjadi potongan-potongan kecil yang tidak terlalu tajam dan tidak mudah menyebabkan luka.

11. Model Kaca Cermin 

Jendela kaca dengan kaca cermin adalah sebuah jendela yang terbuat dari kaca cermin yang dapat memantulkan cahaya dan pandangan. Kaca cermin ini dapat meningkatkan privasi di ruangan yang terletak di depan jendela, serta dapat membantu mengurangi panas yang masuk ke dalam ruangan dengan memantulkan sinar matahari yang datang dari luar. 

Jendela kaca cermin juga dapat memberikan efek visua yang menarik karena dapat memantulkan lingkungan di sekitarnya. Jendela kaca cermin sering digunakan di rumah, kantor, dan bangunan lainnya untuk menambah privasi, mengurangi panas, dan menambah estetika.

12. Model Kaca Difusi 

Jendela kaca dengan kaca difusi adalah sebuah jendela yang terbuat dari kaca yang memiliki permukaan yang tidak rata atau tidak bening. Kaca difusi dapat membantu menyebarkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan secara merata, sehingga mengurangi bayangan yang terlalu terang atau terlalu gelap.

Kaca difusi juga dapat membantu mengurangi panas yang masuk ke dalam ruangan dengan menyerap sinar matahari yang datang dari luar. Jendela kaca difusi sering digunakan di rumah, kantor, dan bangunan lainnya untuk meningkatkan privasi, mengurangi panas, dan meningkatkan kenyamanan ruangan.

13. Model Kaca Tinted 

Jendela kaca dengan kaca tinted adalah sebuah jendela yang terbuat dari kaca yang memiliki lapisan atau pelapis yang dapat memblokir atau mengurangi jumlah cahaya yang masuk ke dalam ruangan. Kaca tinted biasanya dilapisi dengan zat yang dapat memantulkan atau menyerap sinar matahari sehingga dapat mengurangi panas yang masuk ke dalam ruangan.

Kaca tinted juga dapat membantu meningkatkan privasi di ruangan yang terletak di depan jendela karena dapat memblokir pandangan dari luar. Jendela kaca tinted sering digunakan di rumah, kantor, dan bangunan lainnya untuk mengurangi panas, meningkatkan privasi, dan meningkatkan kenyamanan ruangan.

14. Model Jendela Kaca Frosted

Jendela kaca dengan kaca frosted adalah sebuah jendela yang terbuat dari kaca yang memiliki permukaan yang tidak bening atau berpori-pori. Kaca frosted dapat membantu menyebarkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan secara merata, sehingga mengurangi bayangan yang terlalu terang atau terlalu gelap. 

Penggunaan kaca frosted sering Anda temukan di rumah, kantor, dan bangunan lainnya untuk meningkatkan privasi, mengurangi panas, dan meningkatkan kenyamanan ruangan. Kaca frosted juga dapat memberikan efek estetika yang menarik karena memiliki permukaan yang tidak bening.


15. Model Kaca Beveled 

Jendela kaca dengan kaca beveled adalah sebuah jendela yang terbuat dari kaca yang memiliki tepi yang terlipat atau tercukur dengan sudut yang tidak tajam. Kaca beveled sering digunakan untuk menambahkan detail estetika pada jendela, dan dapat membantu menyebarkan cahaya yang masuk ke dalam ruangan secara merata.

16. Model Kaca Stained Glass 

Jendela kaca dengan kaca stained glass  jendela yang terbuat dari kaca yang dicat dengan warna-warna cerah dan ditata dalam bentuk pola yang indah.Jendela kaca dengan kaca stained glass memberikan efek yang indah saat cahaya alami masuk ke dalam ruangan dan memberikan privasi yang baik. 

Kaca stained glass juga dapat memberikan efek visual yang menarik karena memiliki warna-warna cerah yang ditata dalam bentuk pola yang indah.

Baca selanjutnya

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
desain jendela kamar tidur
Tuesday, May 31 2022
Posted by Krisnadila Aprianti Gunawan
kamar tidur modern yang warm
Monday, August 22 2022
Posted by Syifa Arbati Nur Alami

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id