fbpx
Hello, Guest

10 Inspirasi Desain Pintu Kaca, Bikin Rumah Makin Menawan

Ilustrasi pintu kaca

InteriorDesign.ID – Pintu kaca adalah aksen penting yang dapat diaplikasikan pada hunian yang sempit. Hal tersebut dikarenakan pintu kaca dapat memaksimalkan tata ruang rumah agar terlihat nyaman dan leluasa. 

Apalagi jika rumah cenderung gelap sehingga menjadi sangat penting untuk menggunakan pintu kaca. Berikut model pintu kaca yang bisa jadi inspirasi untuk rumah Anda.

Model Pintu Kaca Rumah Minimalis

1. Pintu Kaca Kombinasi dengan Kombinasi Lipat

Kombinasi pintu kaca lipat adalah salah satu aksen menarik yang bisa Anda aplikasikan di rumah. Model pintu kaca lipat ini akan membuat ruangan tampak terlihat luas, khususnya pada sisi bagian belakang rumah.

Anda bisa arahkan lipatan pintu ke sisi luar untuk memudahkan akses dari penghuni rumah, sehingga tidak akan mengganggu pemandangan dalam rumah.

2. Pintu Kaca Borderless pada Bagian Belakang Rumah

Aksen borderless menjadi satu kombinasi menarik pada sebuah pintu kaca minimalis di rumah. Tema borderless merupakan penggunaan desain kaca bening yang terlihat tanpa ada pembatas sama sekali. 

Inspirasi tema ini akan jadi sangat cocok untuk ruang belakang supaya terlihat lebih luas dan nyaman.

3. Pintu Kaca Minimalis pada Kamar Tidur

Jika Anda memiliki kamar berukuran kecil, maka penggunaan pintu kaca menjadi inspirasi tepat agar terlihat lebih luas dan leluasa. 

Aksen pintu kotak berbentuk kaca minimalis akan terlihat menarik dari setiap sudut rumah, sehingga menimbulkan visibilitas kamar tidur yang lebih luas.

4. Pintu Kaca untuk Dapur Minimalis

Supaya tidak terlihat sempit, Anda bisa menggunakan aksen pintu kaca pada dapur minimalis rumah agar lebih luas dan terasa nyaman saat memasak.

Penggunaan aksen tersebut adalah pemisah antara dapur dan ruangan lainnya agar kualitas makanan jadi lebih baik. Dengan aksesn pntu kaca, Anda juga dapat membuat makanan steril dari zat berbahaya.

Penggunaan kaca juga dapat mengurangi bau dapur yang tidak sedap agar tidak masuk ke dalam ruang keluarga.

5. Pintu Kaca dengan Kombinasi Klasik

Tekstur pintu kaca minimalis dengan kombinasi klasik menjadi salah satu aksen menarik yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

 Kombinasi kaca minimalis dengan unsur klasik dapat menghasilkan suasana yang lebih estetik, khususnya pada sisi bagian depan rumah.

Jika diletakan di dekat ruang tamu, akan dapat memanjalan matamu karena memiliki sentuhan kayu dekoratif dengan teralis putih. 

6. Pintu Kaca Minimalis dengan Aksen kolonial Belanda

Saat ini, rumah dengan gaya kolonial Belanda kerap dikombinasikan dengan aksen minimalis supaya terlihat lebih kekinian.

Salah satunya dengan penggunaan pintu kaca minimalis pada beberapa bagian di dalam rumah. Menggunakan pintu kaca pada sisi foyer maupun halaman belakang rumah dapat membuat rumah terlihat estetik.

7. Pintu Kaca Dekoratif pada Dapur Rumah

Pintu kaca dekoratif pada dapur rumah

Tekstur kaca dekoratif menjadi salah satu aksen menarik pada sisi pintu dapur minimalis rumah. Aksen dekoratif ini merujuk pada penggunaan bentuk teralis kaca dengan karakter simetris yang jadi unik dari setiap sudutnya.

8. Pintu Kaca Tekstur Motif pada Kamar Tidur

Tidak hanya dalam bentuk yang bersifat bening, Anda juga dapat mengaplikasikan pintu kaca tekstur motif pada kamar tidur.

Salah satunya adalah penggunaan motif bunga tidak hanya menghasilkan kombinasi interior, tetapi juga menambah privasi di kamar tidur.

9. Pintu Kaca dengan Kombinasi Kayu Minimalis di Balkon Rumah

Aksen kayu dan kaca menjadi kombinasi yang kerap diaplikasikan pada pintu kaca minimalis. Kayu dekoratif dapat menghasilkan suasana yang terlihat lebih mewah pada sisi balkon rumah minimalis. 

Tema kaca dengan kombinasi kayu yang terlihat luas dapat menghasilkan nilai estetika terbaik pada interior rumah sekaligus menghasilkan ruangan yang lega. 

Kombinasi ini juga akan terlihat lebih mewah apabila dikombinasikan dengan kolam renang minimalis yang berukuran besar dan luas. 

10. Pintu Kaca Industrial 

Kombinasi minimalis industrial adalah salah satu aksen menarik yang bisa Anda tiru pada pintu kaca minimalis. 

Penggunaan aksen abu-abu dekoratif dapat menghasilkan suasana yang terlihat nyaman dan juga estetik pada halaman belakang maupun teras rumah dengan tekstur monokrom.

Pintu kaca membuat rumah semakin menawan. Temukan tips dan inspirasi interior desain lainnya melalui interiordesign.id.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Model Pintu Rumah
Saturday, February 24 2024
Posted by Fadhil Rahman

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id