fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

13 Tren Hiasan Meja Tanaman Terrarium

Posted by Andrias Mulyadi Thursday, October 20 2022

Interriordesign.id – Jika kamu suka terhadap dekorasi penghijauan, mungkin sekarang saatnya kamu beralih ke tingkat yang lebih menampilkan keunikan untuk ruangan kamu.

Hiasan meja modern, unik dan bisa menjadi bagian yang menarik perhatian diatas meja, rak, dan bahkan di gantung di langit-langit.

Konsep terrarium seperti aquascape, tapi lebih ke perawatan tanaman.

Terkait

Berikut adalah ide tampilan dari terrarium :

via – simply.terrarium / Instagram

01 Terrarium Geometris
Tema geometris kecil yang unik ini akan menjadi tampilan sempurna untuk meja ruang tamu atau hiasan di meja makan kamu.

Terrarium kaca segienam ini menampilkan berbagai macam tanaman sekulen dan kaktus mini yang terlihat menggemaskan.

Tanaman sekulen umumnya membutuhkan banyak cahaya untuk bertahan hidup, jadi pastikan untuk menempatkan hiasan ini di tempat yang sering terkena sinar matahari.

via – simply.terrarium / Instagram

02 Terrarium Prisma Segilima
Tampilan cantik dari terakota ini sangat ideal jika kamu menyukai dekorasi dengan sentuhan warna emas. Jenis tanaman sekulen mutiara ungu atau bahasa lainnya adalah (echeveria purple pearl) akan membuat sudut ruangan kamu menjadi lebih menarik.

Tanaman ini tidak terlalu membutuhkan air, di hiasi dengan media tanam seperti batu apung, atau jika tidak ada, kamu bisa memakai pasir malang atau pasir silika putih supaya tanaman tidak mengering setelah disiram.

03 Kliping Tanaman
Untuk tampilan seperti ini, kamu harus menjaga kelembaban dari tanamannya supaya bisa tumbuh.

Kamu juga bisa membuat hiasan ini lebih dari satu untuk menjadi sebuah hiasan, karena akan menampilkan kesan yang menggemaskan dan sangat layak untuk di pamerkan di ruang tamu kamu.

04 Terrarium Anggrek
Tanaman anggrek yang di tempatkan di silinder dome kaca ini membuatnya sangat indah, dengan satu tanaman anggrek di posisi tengah.

Untuk media tanam kamu bisa menggunakan lumut, atau pakis karena dua media ini daya penampungan airnya lebih banyak dan tahan lama, sehingga membuat isi dalam terrarium terjaga kelembabannya.

05 Terrarium Dinding
Kamu sedang mencari ide untuk dekorasi dinding rumah kamu ??
Kamu bisa menerapkan ide yang sempurna dengan menerapkan tema ini, membawa sedikit tanaman hijau kedalam rumah dengan cara yang tidak biasa.

Tampilan ini memperlihatkan tanaman darat yang di lapisi dengan media tanam pasir malang, tia sand, atau bisa juga menggunakan pasir silika putih.

Tampilan dinding yang tidak mengandalkan cahaya ini seharusnya menggunakan tanaman dengan kebutuhan cahaya rendah.

Baca Juga :

06 Terrarium Toples
Manfaatkan toples tidak terpakai dirumah kamu, dan ubah menjadi sebuah seni tak terbatas.
Kamu bisa memasukan beberapa lumut, moss java, moss ricardia, atau pakis kedalam toples supaya menjadi sebuah hiasan untuk meja.

Hal terbaik dari terrarium adalah kamu bisa menggunakan tempat apa saja selama tempat itu terlihat layak dipakai.

07 Dudukan Tanaman Terrarium
Dudukan vintage tanaman terrarium ini sebetulnya terlalu besar untuk tanaman dalam ruangan, karena medianya dalam wadah pot besar.

Mungkin kamu bisa meletakkannya diluar ruangan halaman depan rumah kamu.

08 Terrarium Gantung
Ide dengan menggantung tanaman dalam bola kaca ini akan menjadi pusat perhatian karena tampilannya yang unik.

Untuk media tanam disini menggunakan pasir silika dan batuan seperti batu fosil, batu lava rock, atau bisa juga memakai batu kali jika susah mendapatkan batuan diatas.

09 Terrarium Sekulen
Merupakan cara yang paling bagus untuk menerapkan tema ini dimeja tamu, meja kerja, atau ruang lainnya karena tampilannya membawa sedikit keindahan yang menjernihkan udara.

Tanaman jenis ini tidak terlalu membutuhkan air, namun lebih banyak membutuhkan sinar matahari untuk bisa bertahan hidup. Jadi pastikan kamu menempatkannya di tempat yang sering terkena cahaya.

10 Terrarium Lumut
Tampilan lumut dalam fishbowl bisa jadi tema yang bersahabat dan unik, sangat cocok kamu letakkan di meja kopi.

Kamu bisa memakai jenis lumut darat atau lumut yang sudah full air seperti java moss, moss ricardia, moss mini christmas, moss Us fisiden, moss weeping, dan bisa dipadukan dengan menambahkan beberapa akar santigi, atau rasamala, dan beberapa batuan kecil.

11 Terrarium
Beberapa desain bisa menambahkan banyak kelebihan dan keperibadian di sebuah ruangan. Kamu bisa merangkai ukuran dan bentuk sesuai selera dan imajinasi seni kamu.

Biasanya ketika sudah memiliki beberapa desain terrarium, akan memberikan efek yang mengalir dan kontinuitas, sekaligus membuat dan membentuk setiap terrarium menjadi lebih berkualitas.

12 Tanaman Darat Dalam Media Kaca
Hal ini membuktikan bahwa bahkan toples, gelas, dan piringan kecil pun bisa menjadi terrarium yang sempurna untuk hiasan tanaman.

13 Bonsai Mini Dalam Toples
Terrarium merupakan cara untuk membuat hutan miniatur dalam rumah kamu. Ide bonsai dalam toples ini bisa kamu letakkan di atas meja.

Untuk media tanam kamu bisa menggunakan spagnum moss, moss weeping, atau pasir malang.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id