fbpx
Hello, Guest

5 Material Karpet Mewah ini Bikin Nuansa Rumah Megah dan Elegan

Posted by Nikho Asruri Thursday, February 16 2023
Karpet Mewah

InteriorDesign.ID – Karpet mewah adalah salah satu jenis karpet yang dikenal memiliki kualitas dan harga yang tinggi. Karpet ini biasanya dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi seperti sutra, wol, dan kapas. Selain itu, karpet mewah juga dikenal dengan desain yang indah dan unik, yang dapat menambah nilai estetika dari ruangan di mana karpet tersebut digunakan.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat karpet mewah sangat beragam. Karpet sutra adalah salah satu jenis karpet mewah yang dikenal dengan kualitasnya yang baik dan ketahanan yang lama. Karpet sutra dikenal juga dengan nama karpet persia, yang merupakan karpet yang dibuat dengan menggunakan teknik tenun yang khas. Selain itu, karpet wol juga dikenal sebagai salah satu jenis karpet mewah yang memiliki kualitas yang baik dan nyaman digunakan.

Desain yang indah dan unik juga menjadi salah satu keunggulan dari karpet mewah. Karpet ini biasanya dibuat dengan menggunakan motif-motif yang kaya akan warna dan detail. Motif-motif ini dapat berupa geometris, floral, atau bahkan gambar-gambar yang menceritakan sejarah atau legenda. Karpet mewah juga dikenal dengan warna-warna yang indah dan menyegarkan, yang dapat menambah nilai estetika dari ruangan di mana karpet tersebut digunakan.

Namun, karpet mewah tidak hanya dikenal dengan kualitas dan desain yang baik, tetapi juga dengan harga yang cukup mahal. Harga karpet mewah bervariasi tergantung dari bahan yang digunakan dan desain yang diterapkan. Namun, banyak orang yang rela membayar harga yang tinggi untuk mendapatkan karpet mewah yang indah dan berkualitas.

Baca Juga : Murah dan Ramah Lingkungan, ‘Hempcrete’ Material Rumah yang Terbuat dari Serat Tanaman Ganja

Berikut Material Untuk Jenis Karpet Mewah: 

1. Wool (wol) 

Karpet Wool Putih
Sumber: Pinterest

Karpet yang dibuat dari bahan wol dikenal dengan kualitas yang baik dan ketahanan yang lama. Karpet wol juga dikenal dengan kualitas yang nyaman saat digunakan dan dapat menyerap suara dengan baik atau sebagai peredam bunyi. 

2. Nylon 

Ilustrasi karpet nylon nuansa hitam
Sumber; pinterest

Bahan nylon dikenal dengan ketahanan yang baik dan mudah dalam pemeliharaannya. Karpet nylon juga dapat digunakan dalam ruangan yang memiliki tingkat keringat yang tinggi, karena bahan ini dapat menyerap keringat dengan baik.

3. Sutra 

Ilustrasi karpet sutra dengan nuansa warna gold
Sumber: Pinterest

Jenis karpet dengan bahan sutra memiliki kualitas bahan yang baik dan tahan lama karena bahan sutra memiliki sifat yang resisten terhadap gesekan dan goresan. Selain itu, karpet sutra juga dikenal dengan kualitas yang nyaman saat digunakan dan dapat menyerap suara dengan baik. Sutra adalah salah satu bahan yang digunakan untuk membuat karpet sejak jaman dahulu dan masih digunakan sampai saat ini.

4. Polypropylene (PP) 

Karpet Polypropylne warna-warni
Sumber: Pinterest

Karpet yang dibuat dari bahan PP merupakan jenis bahan plastik yang tahan terhadap air dan sangat tahan terhadap gesekan. Karena sifatnya yang tahan terhadap air dan gesekan, karpet PP cocok digunakan di ruangan yang memiliki tingkat keringat yang tinggi seperti di kamar mandi atau ruang keluarga.

5. Polyester 

Ilustrasi: Karpet dengan nuansa gelap/hitam

Jenis karpet ini dibuat menggunakan jenis serat sintetis yang dihasilkan dari polimer. Karakter karpet ini tahan terhadap air cocok digunakan kamar mandi atau ruang keluarga.

Secara keseluruhan, karpet mewah merupakan salah satu jenis karpet yang dikenal dengan kualitas dan harga yang tinggi. Karpet ini dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi seperti sutra, wol, dikenal dengan desain yang indah dan unik.

Karpet mewah dapat menambah nilai estetika dari ruangan di mana karpet tersebut digunakan dan dapat menjadi pilihan yang tepat. Pemilihan bahan karpet harus disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi ruangan, serta budget yang tersedia.

Baca selanjutnya

Harga Karpet
Wednesday, December 21 2022
Posted by Maureen Alisea

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Desain Karpet Ruang Tamu
Thursday, November 24 2022
Posted by Erica Apriliani

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id