fbpx
Hello, Guest

5 Tips Memilih Warna Cat Plafon Gypsum Hunian Anda

Posted by Muhammad Zahid Mafaza Tuesday, January 31 2023
Ilustrasi Ruangan dengan Warna Cat Plafon Biru Tua

InteriorDesign.id – Umumnya, plafon gypsum memiliki warna dasar warna putih gading. Warna ini termasuk ke dalam warna netral dan cocok untuk semua warna, sehingga kebanyakan orang sangat jarang untuk mengecatnya kembali. 

Namun, bagi Anda yang ingin mengecat kembali plafon gypsum rumah Anda, sangat diizinkan, lho! 

Perubahan warna pada permukaan plafon dapat menghadirkan suasana baru untuk rumah Anda. Nah, sebelum mengecat kembali plafon gypsum rumah Anda, berikut ini tips dan trik agar Anda tidak salah memilih warna. 

Tips Memilih Warna Cat Plafon Gypsum

1. Pilih Cat Plafon Gypsum Sesuai Warna Dinding

Tips yang pertama dalam memilih warna cat plafon.Jika Anda menyukai warna yang serasi, maka Anda dapat menggunakan warna yang senada pada plafon gypsum rumah Anda. 

Anda dapat mengecat warna plafon gypsum sesuai dan sama persis dengan warna dinding di rumah Anda. Anda juga dapat mencari gradasi warna atau padanan warna yang cocok bagi plafon gypsum dan dinding rumah Anda. 

Misalnya, dinding berwarna coklat, maka plafon gypsum juga coklat atau dinding berwarna putih, maka plafon gypsum dapat dicat dengan warna rose pink. 

2. Cat Plafon Gypsum Warna Gelap untuk Nuansa Hangat

Tips yang kedua, warna juga dapat mempengaruhi nuansa rumah Anda, lho! Jika Anda menginginkan rumah dengan nuansa yang hangat, maka Anda dapat memilih warna gelap. 

Pilihlah warna cat plafon gypsum yang lebih gelap daripada warna cat dinding. Contohnya saja, warna hitam, abu tua atau coklat tua. Dengan menggunakan warna-warna ini Anda dapat menonjolkan elemen-elemen lain di dalam ruangan.

3. Cat Plafon Gypsum Warna Biru untuk Nuansa Tenang

Pemilihan warna yang tepat juga mampu untuk meningkatkan mood Anda. Contohnya adalah memilih cat plafon warna biru untuk memberikan nuansa tenang. 

Warna plafon biru muda dapat memberikan kesan Anda berada dibawah langit bersih atau di tengah lautan tenang. Hal ini akan membantu Anda untuk lebih relaks dan dapat menikmati waktu tenang di ruangan Anda. 

4. Plafon Rendah, Hindari Warna Gelap

Tips berikutnya yang dapat Anda perhatikan adalah saat Anda memiliki plafon yang rendah. Saat Anda memiliki plafon yang rendah, sebaiknya hindari penggunaan warna yang gelap. 

Cat plafon dengan warna gelap dapat membuat ruangan di rumah Anda tampak semakin sempit. Sebaliknya, gunakanlah cat plafon berwarna cerah, agar ruangan Anda terlihat semakin luas. 

5. Warna Terang untuk Kesan Luas

Seperti yang telah dijelaskan di atas, cat plafon dengan warna teranng dapat membuat ruangan Anda terlihat lebih luas. Anda dapat menggunakan warna-warna terang, seperti kuning, abu muda, pink rose atau warna-warna pastel lainnya. 

Selain itu, cat plafon dengan warna terang ini juga cocok untuk ruangan yang digunakan bersama, seperti ruang keluarga.

Baca Juga : 16 Warna Cat Plafon Minimalis Jadikan Ruangan Lebih Elegan dan Estetik

10 Motif Plafon Gypsum, Membuat Rumah Semakin Menawan

Kombinasi Warna Cat Plafon Gypsum Estetik 

1. Nude dan Putih Susu

sumber : oriflameidcom

Salah satu kombinasi warna cat plafon yang dapat Anda coba untuk dinding dan plafon adalah warna nuda dan putih susu. Cat warna putih susu digunakan di dinding, sedangkan cat warna nude digunakan pada langit-langit ruangan. 

Warna nude ini dapat menambah nuansa hangat pada rumah Anda. Selain itu, kombinasi cat warna nude dan putih susu ini sangat cocok untuk model plafon rumah minimalis. 

2. Rose Pink dan Putih

cat plafon gypsum
sumber : oriflameidcom
Ruangan Plafon Pink dan Dinding Putih

Kombinasi warna rose pink dan putih juga dapat Anda gunakan untuk kombinasi ruangan Anda. Cat warna rose pink atau dusty pink dapat digunakan untuk plafon gypsum, sementara cat warna putih susu dapat digunakan untuk dinding ruangan Anda. 

Nah, penggunaan warna ini dapat memberikan kesan feminim dan elegan. Oleh karena itu, kombinasi warrna ini sangat cocok untuk ruangan anak perempuan. 

3. Caramel dan Putih

cat plafon gypsum
sumber : mirachinterior.id
Ruangan Plafon Caramel  dan Dinding Putih

Kombinasi warna lainnya yang dapat Anda gunakan adalah cat warna caramel dan putih. Cat warna caramel digunakan untuk plafon dan dinding menggunakan cat warna putih. 

Ruangan Anda akan terlihat lebih elegan, tenang, menarik dan modern. Anda juga dapat menggunakan furnitur dengan warna-warna senada plafonnya. 

4. Putih dan Biru Tua

cat plafon gypsum
sumber : verdiandnet
Ruangan Plafon Biru dan Dinding Putih

Kombinasi warna putih dan biru tua juga cocok Anda gunakan untuk ruangan Anda. Cat warna putih digunakan pada dinding ruangan, sementara cat warna biru digunakan untuk plafon. 

Kombinasi warna ini akan memberikan efek tenang sekaligus modern dan minimalis pada ruangan Anda. Selain itu, kombinasi cat warna ini sangat cocok Anda gunakan sebagai warna ruangan anak laki-laki Anda. 

5. Warna Pastel

cat plafon gypsum
sumber : oriflameidcom
Ruangan Plafon dan Dinding Pastel

Kombinasi terakhir yang populer digunakan saat ini adalah kombinasi warna pastel pada plafon dan juga dinding ruangan Anda. Kombinasi warna ini akan memberikan efek ceria pada ruangan Anda. 

Selain itu, cat warna dengan kombinasi ini juga memberikan nuansa tenang. Anda dapat memadukannya dengan furnitur berwarna pastel lainnya agar terlihat lebih estetik. 

Nah, itulah bebera tips memilih warna cat plafon gypsum yang dapat Anda terapkan untuk ruangan pada rumah Anda. Anda juga dapat berkreasi dan mencoba berbagai perpaduan warna lainnya yang sesuai dan cocok dengan Anda. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat. 

Baca selanjutnya

Plafon warna
Wednesday, February 1 2023
Posted by Fadhil Rahman

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Tuesday, August 9 2022
Posted by Krisnadila Aprianti Gunawan

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id