fbpx
Hello, Guest

6 Sofa Cafe Ini Cantik, Nyaman dan Bikin Betah!

Posted by Mochamad Rezky Pradhana Friday, March 31 2023
sofa cafe

Interiordesign.id – Cafe bukan hanya tempat untuk menikmati minuman dan makanan, tetapi juga menjadi tempat nongkrong yang nyaman dan menyenangkan bagi para pelanggan. 

Salah satu faktor yang sangat penting dalam menciptakan suasana nyaman di cafe adalah pemilihan furniture yang tepat, termasuk sofa yang nyaman dan estetis. 

sofa Cafe

Sofa cafe adalah jenis sofa yang dirancang khusus untuk digunakan di cafe atau tempat nongkrong lainnya. 

Sofa ini biasanya didesain dengan tampilan yang modern dan menarik, serta memberikan kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin bersantai atau berkumpul dengan teman-teman mereka.

Penggunaan sofa cafe dapat membantu menciptakan suasana yang nyaman dan santai di cafe. Selain itu, sofa ini juga dapat meningkatkan tampilan dan citra dari cafe tersebut, dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pengunjung.

6 Sofa Yang Cocok Digunakan Pada Cafe

Berikut ini adalah 6 jenis sofa yang cocok untuk digunakan di cafe:

1. Sofa Chesterfield 

sofa Cafe

Sofa Chesterfield adalah jenis sofa yang memiliki desain elegan dan retro yang sangat cocok untuk cafe yang memiliki konsep vintage atau klasik. Pertama kali diperkenalkan pada abad ke-18 dan telah menjadi salah satu ikon furnitur yang paling terkenal di dunia. Nama Chesterfield sendiri berasal dari kota Chesterfield di Inggris, di mana sofa ini pertama kali dibuat.

sofa Cafe

Ciri khas dari sofa Chesterfield adalah tampilan yang mewah dan eksklusif dengan kulit yang berkualitas tinggi dan bentuk khasnya yang berlapis-lapis dan diberi aksen tombol. 

Dengan desain yang klasik dan elegan, sofa Chesterfield memberikan kesan yang sangat berbeda dan menarik perhatian para pelanggan.

Sofa Chesterfield terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi, biasanya kulit yang tebal dan tahan lama. 

Selain itu, sofa ini memiliki bantalan empuk dan kokoh, sehingga memberikan kenyamanan bagi para pelanggan yang duduk di atasnya. 

Bahan kulit yang digunakan juga mudah untuk dibersihkan dan dirawat, sehingga menjadikan sofa Chesterfield sebagai pilihan yang praktis untuk cafe.

Baca Juga :
Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Sofa Ruang Keluarga

– Sarung Bantal Sofa: Fungsi dan Cara Merawat

2. Sofa Mid-Century 

sofa Cafe

Sofa Mid-Century adalah jenis sofa yang memiliki desain yang sangat populer pada era 1950-an hingga 1960-an. Sangat terkenal karena desainnya yang simpel namun elegan dan sangat nyaman untuk digunakan. 

Desain sofa Mid-Century mengutamakan bentuk-bentuk geometris yang sederhana, kombinasi bahan yang unik, serta warna-warna cerah yang kontras.

Sofa Mid-Century biasanya memiliki rangka kayu yang ramping dan kaki-kaki yang elegan, dengan bentuk yang sederhana dan minim ornamen. 

Pada umumnya, bahan yang digunakan untuk sofa Mid-Century adalah kulit atau kain yang memiliki motif atau corak unik seperti bunga-bunga atau garis-garis geometris.

Salah satu ciri khas dari sofa Mid-Century adalah kenyamanan yang ditawarkannya. Selain rangka kayu yang ringan dan ramping, sofa ini juga dilengkapi dengan bantalan empuk dan nyaman. 

Selain itu, sofa Mid-Century juga dapat disesuaikan dengan ruang tamu dan tampilan interior yang ada, karena sofa ini tersedia dalam berbagai ukuran dan warna yang berbeda.

3. Sofa Modular 

sofa Cafe

Sofa Modular adalah jenis sofa yang terdiri dari beberapa bagian yang dapat disusun sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. 

Biasanya sofa ini terdiri dari beberapa modul yang dapat disusun sedemikian rupa untuk menciptakan berbagai konfigurasi dan bentuk yang berbeda.

Ciri khas dari sofa modular adalah fleksibilitasnya yang tinggi, sehingga dapat disesuaikan dengan ruang dan tampilan interior yang ada. 

Selain itu, sofa modular juga memungkinkan penggunaannya secara multifungsi, seperti sebagai tempat duduk, tempat tidur, atau bahkan sebagai tempat penyimpanan.

Sofa Modular tersedia dalam berbagai ukuran, dari yang kecil hingga yang besar, serta berbagai warna dan bahan yang berbeda. 

Hal ini membuat sofa modular menjadi pilihan yang sangat fleksibel bagi cafe yang ingin menciptakan suasana yang berbeda-beda.

4. Sofa Lounge 

sofa Cafe

Sofa Lounge adalah jenis sofa yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan yang maksimal bagi para penggunanya. Memiliki bentuk yang ergonomis dan dilengkapi dengan bantalan yang empuk dan nyaman untuk diduduki.

Ciri khas dari sofa lounge adalah posisi duduk yang lebih rendah dan lebih santai daripada sofa tradisional. Sofa ini juga sering dilengkapi dengan sandaran tangan yang rendah atau bahkan tidak ada, sehingga memberikan pengalaman duduk yang lebih santai dan nyaman. Biasanya dibuat dari bahan-bahan yang berkualitas tinggi, seperti kulit atau kain yang tahan lama dan nyaman. 

Selain itu, sofa lounge juga tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk, mulai dari yang kecil hingga yang besar, dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruang dan interior yang ada.

Sofa ini memberikan pengalaman duduk yang santai dan nyaman bagi para penggunanya, sehingga sangat cocok digunakan dalam cafe atau ruang tunggu yang ingin memberikan pengalaman yang lebih santai bagi para pelanggan.

5. Sofa Berlengan 

sofa Cafe

Sofa berlengan adalah jenis sofa yang memiliki penopang atau sandaran tangan di kedua sisinya. iasanya didesain dengan bantalan empuk dan lebar, serta memungkinkan penggunanya untuk duduk dengan nyaman dan santai.

Ciri khas dari sofa berlengan adalah sandaran tangan yang tinggi dan empuk, yang memberikan kenyamanan dan dukungan bagi lengan dan bahu pengguna. 

Selain itu, sofa ini juga memiliki ukuran yang lebih besar daripada jenis sofa lainnya, sehingga sangat cocok digunakan untuk ruang tamu yang luas atau ruang keluarga.

Sofa berlengan biasanya dibuat dari bahan yang berkualitas tinggi, seperti kulit atau kain yang tahan lama dan nyaman. 

Selain itu, sofa ini juga tersedia dalam berbagai desain dan warna yang berbeda, sehingga mudah disesuaikan dengan kebutuhan dan gaya interior yang ada.

Sofa berlengan cocok digunakan dalam ruang tamu atau ruang keluarga yang ingin memberikan kenyamanan dan dukungan bagi para pengguna. 

Sofa ini memberikan pengalaman duduk yang nyaman dan santai, serta memberikan tampilan yang elegan dan mewah pada ruangan tersebut.

6. Sofa Scandinavian 

Sofa Scandinavian adalah jenis sofa yang berasal dari gaya desain interior Skandinavia yang minimalis dan fungsional. 

Gaya desain ini terkenal dengan penggunaan warna netral, bahan alami, dan garis-garis bersih yang simpel.

Ciri khas dari sofa Scandinavian adalah desainnya yang sederhana dan minimalis. 

Sofa ini biasanya dibuat dari bahan alami seperti kayu dan kulit, dengan warna netral seperti putih, abu-abu, atau cokelat. 

Selain itu, garis-garis bersih dan bentuk yang simpel menjadi ciri khas dari gaya desain Skandinavia.

Sofa Scandinavian biasanya didesain dengan bentuk yang nyaman, seperti bantalan empuk dan sandaran tangan yang ergonomis. 

Selain itu, sofa ini juga biasanya memiliki kaki kayu yang lurus dan simpel, yang menambah kesan minimalis dan fungsional pada desainnya.

Sofa Scandinavian cocok digunakan dalam ruangan dengan desain interior yang minimalis dan fungsional. 

Sofa ini memberikan tampilan yang simpel dan elegan pada ruangan tersebut, serta memberikan pengalaman duduk yang nyaman dan santai.

Terkait : Ikuti Panduan Mudah ini serta Tips Memilih Ukuran Sofa Rumah

Penutup

Sofa cafe memang menjadi salah satu tempat favorit bagi banyak orang untuk bersantai sambil menikmati hidangan dan minuman favorit mereka. Dengan suasana yang nyaman dan cozy, sofa cafe seringkali menjadi tempat yang cocok untuk bersantai sejenak dari kesibukan sehari-hari.

Di samping itu, sofa cafe juga menjadi tempat yang tepat untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. 

Dengan desain interior yang menarik dan suasana yang tenang, sofa cafe bisa menjadi tempat yang ideal untuk berbincang-bincang atau sekadar menghabiskan waktu bersama.

Baca selanjutnya

cover sofa
Thursday, February 16 2023
Posted by Iqbal Mujahid
Membeli Sofa Baru
Wednesday, November 9 2022
Posted by Anastasia Michella

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Saturday, December 10 2022
Posted by Christoper Wibisono
desain sofa kayu
Monday, February 7 2022
Posted by Syifa Arbati Nur Alami

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id