fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Tipografi: Dekorasi Dinding Rumah yang Unik dan Estetik

dekorasi dinding bata eskpos

Tipografi menjadi salah satu teknik dekorasi dinding rumah yang unik dan sangat populer.

Estimated reading time: 3 minutes

Interiordesign.id – Tipografi menjadi salah satu tren dekorasi yang bisa Anda gunakan pada dinding rumah. Tipografi menjadi pilihan hiasan dinding yang terbilang murah dan juga mudah, tetapi memiliki kualitas tampilan yang unik. Dengan tipografi, ruangan bisa tampak estetik dan menarik secara visual.

Seni rupa huruf ini sendiri sangat populer. Banyak sekali interior –residensial ataupun ruang-ruang komersial– menggunakan dekorasi dinding ini.

Dekorasi Dinding Tipografi Monokrom

Untuk interior dengan konsep minimalis, tipografi monokrom merupakan pilihan paling pas. Monokrom tipografi memberi “penegasan” akan konsep interior minmal dengan dominasi satu warna.

Tulisan, kutipan, atau poster tipografi pada bagian dinding menampilkan konsep ruang yang terlihat sangat “ekspresif”.

dekorasi dinding tipografi
Poster tipografi ~ via pinterest

Tipografi pada Bata Ekspos

Lain halnya dengan minimalis, interior bergaya industrial sebenarnya agak sulit didekorasi dengan tipografi, terutama pada bagian dinding bata esksposnya. Ini disebabakan bata ekspos sendiri merupakan bagian yang sudah terlihat estetik, dan bahkan menjadi estetika “utama” interior ala industri ini.

Namun, mendekorasi bagian dinding bata ekspos juga tidak “diharamkan”. Selain berbagai poster dan atau beragam jenis wall art, tipografi bisa menambah daya tarik visual bagian dinding interior industrial.

Dekorasi dinding tipografi menambah keunikan interior industrial, menjadikannya semakin terlihat atraktif.

interiro ruang keluarga eklektik
~ via interior design ideas

Wall Mural

Mengkreasi salah satu sudut bagian dinding dan “merangkai”, menata huruf di sana dengan teknik tipografi merupakan alternatif dekorasi dinding paling mudah.

Tuliskan dan rangkai kata, huruf per huruf, jadikan bagian dinding terlihat lebih “nyeni” dan impresif.

wall mural typography
~ via myloveview

Kolase Tipografi

Ini adalah teknik dekorasi dinding paling banyak digunakan. Kolase poster-poster tipografi, dengan bingkai-bingkai menarik, dijamin bakalan menambah daya tarik visual ruangan apapun.

Pilih beberapa poster tipografi favorit, buat berbagai ukuran bingkai, tempel pada salah satu bagian dinding –di ruang keluarga, ruang tamu, atau bahkan area dapur— akan mengundang fokus setiap orang yang memasuki ruangan-ruangan tersebut.

Di samping itu –percaya atau tidak– tipografi juga melahirkan kesan hangat dan menyenangkan ke dalam setiap ruang. Ini adalah salah satu teknik dekorasi interior termudah untuk menjadikan ruangan tampak “nyeni”, estetik, dan gaya.

kolase tipografi
~ via pinterest

Nah, itulah beberapa dekorasi dinding tipografi yang cukup populer dan banyak digunakan. Tipografi seperti apa yang Anda suka?

Jadikan Interior Rumah Lebih Ekspresif
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id