Tren Dekorasi Tipografi, Dekorasi Dinding Rumah yang Unik dan Hits

Posted by Nita Hidayati Inayah  •  Tuesday, February 18 2020

Dekorasi tipografi menjadi tren dekorasi dinding rumah yang unik dan hits. Yap, tak hanya sebagai dekorasi di kafe atau penginapan, tren dekorasi ini dapat Anda terapkan juga di rumah.

Interiordesign.id – Belakangan ini, tipografi menjadi salah satu tren dekorasi yang bisa Anda gunakan pada dinding rumah. Tipografi menjadi pilihan hiasan dinding yang terbilang murah namun menghasilkan kualitas tampilan yang unik, hits dan juga keren.  Yang diperlukan hanyalah kreatifitas saat mendekorasi ruang. Dengan tipografi, Anda bisa memberikan ruang yang tidak hanya unik, namun juga bermakna dan memberi nuansa baru pada ruangan.

Seni rangkaian kata atau tipografi sendiri sudah sangat hits di Indonesia sejak empat tahun terakhir. Banyak kafe dan penginapan telah menggunakan dekorasi tipografi ini. Sekarang saatnya Anda mengkreasikannya dinding rumah.

Dekorasi Dinding Rumah yang Unik dengan Tipografi Nuansa Monokrom

dekorasi dinding rumah yang unik

via pinterest

Untuk rumah berkonsep monokrom, Anda bisa menggunakan salah satu sisi dinding rumah untuk tipografi dengan warna hitam, abu-abu atau putih. Cat salah satu dinding dengan warna-warna tersebut. Buatlah tulisan/quote dengan bingkai hitam atau putih, lalu gantung atau diletakkan di salah satu sudutnya.

Dekorasi Dinding Menggunakan Tipografi pada Bata Ekspos

dekorasi dinding rumah yang unik

via pinterest

Jika rumah Anda bergaya industrial, Anda juga bisa mengaplikasikan tulisan pada bagian dinding bata ekspos. Hadirkan tipografi dengan menuliskannya langsung menggunakan kuas cat. Anda juga dapat menggunakan tulisan/quote dalam bingkai yang kemudian digantungkan pada dinding bata ekspos. Tipografi semacam itu mampu membuat ruangan jadi terasa lebih unik sekaligus atraktif.

Tipografi pada Papan Tulis

dekorasi dinding rumah yang unik

via pinterest

dekorasi dinding rumah yang unik

via pinterest

Mengkreasi salah satu sudut dinding rumah menjadi papan tulis sepertinya juga merupakan alternatif dekorasi tipografi yang menarik. Cat salah satu dinding di rumah dengan warna hitam, kemudian Anda bisa menuliskan apa saja dengan menggunakan kapur putih atau aneka warna kapur lain yang disesuaikan dengan suasana ruangan.

Tipografi & Memorabilia

dekorasi dinding rumah yang unik

via pinterest

Tipografi dan memorabilia adalah menggabungkan seni tipografi dengan beberapa foto keluarga. Anda bisa meletakkan foto-foto dan tulisan berbingkai yang cantik dengan menggantungkannya di dinding rumah. Pilihlah foto-foto terbaik keluarga Anda, seperti foto kegiatan liburan, kelulusan atau lainnya. Untuk tipografi, sesuaikan dengan foto-foto yang akan Anda pajang.

Tipografi dan memorabilia ini bisa digunakan untuk dekorasi ruang tamu atau ruang keluarga, karena akan memberikan kesan hangat dan menyenangkan.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , ,

Nita Hidayati Inayah

By Nita Hidayati Inayah

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader
... ... ...