Inspirasi Dekorasi Interior Halloween; Dekorasi Unik Yang Menyeramkan

Posted by Nita Hidayati  •  Friday, October 27 2017

Dekorasi interior Halloween menampilkan nuansa dan suasana khas yang mistis dan sedikit menyeramkan. Tampilan dekorasi unik sebagai perayaan atas sebuah tradisi.

Interiordesign.id – Halloween selalu memberi kesan. Sebagai sebuah tradisi, halloween identik dengan suasana mistis, misterius dan sedikit menyeramkan. Halloween ramai dirayakan di Amerika Serikat dan diperingati setiap tanggal 31 Oktober. Tradisi ini kerap diidentikan dengan labu kuning ikonik yang diukir menjadi wajah menyeramkan. Labu menyeramkan itu disebut Jack-o’ –Lantern yang di dalamnya terdapat sebuah lilin.

dekorasi interior halloween

via wonderopolis

| Inspirasi Dekorasi Rumah, Transformasi Furnitur Murah Jadi Mewah

Pada hari Halloween, anak-anak di Amerika merayakan dengan memakai kostum seram. Mereka lalu berkeliling dari satu rumah ke rumah lainnya, mengetuk setiap pintu rumah tetangga untuk meminta permen atau coklat.

Di Indonesia sendiri, tradisi yang satu ini memang tidak seramai seperti perayaan lainnya. Namun, Anda tetap dapat membuat pesta Halloween sendiri bersama keluarga dan para sahabat. Selain penggunaan kostum yang unik, Anda juga dapat mendekorasi ruangan dengan tema Halloween. Berikut beberapa inspirasi dekorasi interior bertema Halloween yang seram, tanpa harus menghadirkan Jack-o’ –Lantern, si labu berisi lilin.

Dekorasi Interior Halloween Pada Pintu Garasi

dekorasi interior halloween

via lidbeck-brent and caroline picard

Jika pintu garasi Anda polos, Anda dapat menghiasnya selama hari Halloween dengan motif penyihir seperti tokoh penyihir pada film-film animasi. Lengkapi ilustrasi penyihir dengan wajan untuk membuat ramuan sihir, topi dan tentu saja sapu ajaib. Lalu tempelkan pada pintu garasi. Tambahkan efek dramatis dengan menggunakan lampu berwarna oranye pada bagian latar. Voila! Pintu garasi pun nampak seperti markas para penyihir.

| 5 Inspirasi Gaya Desain Rumah Pasangan Selebriti Yang Chick & Stylish!

Meja Makan & Sajian Pada Dekorasi Interior Halloween

Gunakanlah taplak meja berwarna putih yang dihiasi dengan sejumlah ornamen khas Halloween. Letakkan ornamen penghias seperti labu, bunga berwarna hitam hingga hiasan berbentuk tarantula yang juga berwarna hitam.

dekorasi interior halloween

by lidbeck-brent and caroline picard

| Desain Ruang Makan Untuk Rumah Berukuran Kecil Yang Fungsional & Mengagumkan

Sambut tamu Anda dengan sajian snack atau camilan khas Halloween dengan cara yang unik dan berbeda. Yap, Anda dapat menghadirkan suasana gotik dalam menyajikan snack dan makanan. Gunakan paduan warna merah dan hitam pada makanan yang disuguhan untuk menampilkan tema Halloween.

Dekorasi Interior Halloween Dengan Galeri Foto & Lilin

dekorasi interior halloween

Untuk menampilkan suasana halloween seram lainnya, buatlah semacam galeri foto berwarna hitam putih dengan bingkai berwarna hitam. Aturlah pencahayaan remang dengan menggunakan lilin atau lampu bohlam. Foto-foto akan terlihat menyeramkan dan menghadirkan suasana Halloween yang terasa kuat di dalam rumah.

dekorasi interior halloween

via nousDECOR

| Desain Interior Spa, Rancangan Ruang Perawatan Tubuh Yang Super Nyaman

Untuk nuansa menakutkan lainnya, letakkanlah lilin berukuran besar yang berjejer di tempat lilin berbentuk klasik. Pencahayaan yang berasal dari lilin akan memberikan warna remang yang membuat ruangan memiliki nuansa seram dan mencekam.

Aksesoris Dekorasi Interior Halloween

Aksesoris dalam ruang juga dapat memberi kesan tertentu yang ingin dihadirkan. Pilihlah aksesoris yang memiliki kesan seram yang sesuai dengan nuansa Halloween.

dekorasi interior halloween

from m.id.aliexpress.com

| Cermin, Dekorasi Ruang Yang Memiliki Banyak Fungsi, Manfaat & Pengaruh Psikologis

Cermin berukir selalu berhasil membuat suasana di ruang terasa mencekam, suasana yang berbeda jika Anda meletakkan cermin dengan frame biasa. Gunakanlah cermin ukir dengan warna yang lebih modern. Untuk cita rasa “tua” dan klasik, Anda bisa menggunakan pilihan cermin dengan ukiran berwarna emas atau perak. Jam dinding klasik atau jam dinding modern berbentuk bundar dengan angka-angka romawi yang tertera di sekelilingnya juga dapat dijadikan alternatif pilihan.

Happy decorating.

Ingin memiliki desain rumah dan dekorasi ruang yang sesuai dengan keinginan Anda? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik kami? silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online dari interiordesign.id.

Tags: , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram