fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Dekorasi Kamar Minimalis: Cara Kreatif Mengganti Nakas dengan Benda Lain

Posted by Rio Stefanus Friday, October 9 2020

Dekorasi kamar minimalis membutuhkan ide-ide kreatif, salah satunya dengan mengganti meja dengan benda lain yang dapat memilki fungsi serupa. Fungsi yang sama dengan tampilan tidak biasa.

Interirdesign.id – Memiliki kamar nyaman dengan tamapilan yang unik, menjadi idaman setiap orang. Tidak sulit sebenarnya untuk mendekorasi kamar tidur, terutama yang bergaya minimalis. Hanya membutuhkan sedikit kreatifitas dan imajinasi. Gagasan dekorasi kamar tidur bisa datang dari mana saja, Anda bisa mulai dari hal yang paling kecil terlebih dulu; meja.

Bagi sebagian orang, meja kerap menjadi benda yang wajib berada di dalam kamar. Biasanya, selain meja berukuran besar yang berada di area kerja, sebuah meja kecil juga biasa di tempatkan di samping tempat tidur. Keberadaan meja tidak hanya berguna sebagai tempat menyimpan barang dan meletakkan segala benda yang dibutuhkan, namun juga memiliki fungsi sebagai aksen dan unsur dekoratif ruang.

Kehadiran meja dapat melengkapi tampilan interior di kamar.

Saat ini, terdapat banyak bentuk dan model meja unik yang dijual di toko furnitur. Jenis console table, coffee table atau side table, semuanya memiliki model dan bentuk yang unik dan menarik. Bahkan Anda juga bisa memesannya secara khusus dan mendesainnya secara kustom menyesuaikan dengan selera dan tentunya kebutuhan.

Namun, terpikirkah untuk mengganti meja di samping tempat tidur Anda dengan benda lain yang memiliki fungsi yang sama? Benda-benda tersebut juga mudah untuk didapatkan, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli sebuah bedside table baru.

Selain itu, kehadiran sebuah meja dekoratif juga dapat memberi kesan berbeda dan unik ke dalam ruangan minimalis. Berikut beberapa desain meja dekoratif yang bisa Anda tampilkan di dalam kamar tidur.

Dekorasi Kamar Minimalis: Ganti Nakas dengan Kursi

Jika Anda memiliki single chair yang berlebih di rumah, manfaatkan dengan menempatkannya di samping tempat tidur Anda sebagai pengganti meja.

Minimalis merupakan gaya desain yang dikenal dengan gaya less is more. Ini berarti Anda diharapkan memilih perabotan yang memiliki bentuk yang simpel. Pilihlah kursi yang memiliki bentuk yang sederhana dan ukuran yang tidak terlalu besar, lalu tempatkan di salah satu sisi tempat tidur Anda. Kursi telah berubah fungsi menjadi meja dekoratif yang fungsional dan menambah keunikan tampilan interior kamar.

Krat Kayu

dekorasi kamar minimalis
via Roomed

Palet kayu tak terpakai juga dapat memberi tampilan unik ke kamar minimalis. Ganti fungsi meja dengan kehadiran sebuah box kayu palet yang menyerupai krat kayu. Anda bisa memilih palet kayu yang memiliki permukaan halus ataupun yang bertekstur kasar. Simpel dan cantik.

dekorasi kamar minimalis
via pinterest

Ganti Nakas dengan Tangga

Selanjutnya, Anda juga dapat mengganti meja di samping tempat tidur dengan kehadiran tangga. Caranya cukup mudah. Pilih tangga bekas dan cat kembali jika menginginkan sebuah tampilan baru. Lalu kemudian, letakkan tangga tersebut di samping tempat tidur. Jadilah sebuah tangga dengan fungsi dekoratif yang atraktif.

Lebih dari sekadar meja, tangga ini juga memiliki fungsi tambahan yaitu sebagai tempat Anda menggantung sesuatu.

dekorasi kamar minimalis
via ArchZine FR

Dekorasi Kamar Minimalis: Tumpukan Buku

Koleksi buku juga dapat Anda fungsikan untuk mengganti side table tempat tidur. Kumpulkan dan susun yang memiliki ukuran yang sama. Lalu tumpuk dan rapikan setiap sisinya. Selain sebagai pengganti meja, buku-buku akan terlihat memiliki nilai estetika dalam ruang minimalis.

dekorasi kamar minimalis
via woohome.com

Drum

dekorasi kamar minimalis
via myindustrialinterior.blogspot.nl

Sebuah drum yang memiliki permukaan melingkar juga dapat dimanfaatkan sebagai pengganti meja. Tampilannya yang unik, akan menambah estetika kamar tidur Anda. Pilihlah ukuran drum yang memiliki ukuran tinggi yang sama dengan tempat tidur, tempatkan persis di sampingnya, dekorasi seunik dan sekehendak hati Anda, dan jadilah drum sebagai meja dekoratif yang sangat unik.

Selain sebagai meja, bagian dalam drum juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan.

Sebenarnya, masih banyak ide mendekorasi kamar tidur dengan mengganti side table tempat tidur dengan benda lain. Dekorasi ruang adalah soal bagaimana Anda dapat memanfaatkan semaksimal mungkin setiap space, benda dan hal-hal lainya dengan semangat do-it-yourself alias DIY. Memanfaatkan dan memaksimalkan barang-barang yang tak terpakai tersebut, dapat memberi nilai tambah ke dalam rumah Anda.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id