fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Desain Balinese : Cerminan Alam, Getaran Tropis, dan Budaya

gaya desain balinese

Terinspirasi dari keindahan “Pulau Dewata” menghadirkan kesan tenang dan elegan pada ruangan. Gaya desain interior Bali juga mengandalkan potongan-potongan yang terbuat dari alam —kayu dan bambu, serta keramik yang sangat bersahaja.

InteriorDesign.id – Desain Balinese adalah gaya arsitektur dan desain interior yang berasal dari Bali, Indonesia. Ini mencakup elemen-elemen seperti arsitektur tradisional Bali, seni ukir, kerajinan tangan, dan motif-motif khas Bali, seperti bunga lotus dan dewa-dewa Hindu. Desain ini sering digunakan dalam pembangunan rumah, villa, dan hotel di Bali dan kawasan sekitarnya.

Berkaitan erat dengan sejarah budaya dan arsitektur Bali. Pada awalnya, desain arsitektur Bali ditentukan oleh faktor geografis dan iklim, dengan rumah-rumah dibangun dari bahan-bahan alami seperti bambu dan kayu, dan dibuat untuk menghindari panas matahari dan hujan.

Desain arsitektur tradisional Bali juga ditentukan oleh kepercayaan Hindu yang kuat di pulau tersebut. Hal ini terlihat dalam penggunaan motif-motif khas seperti dewa-dewa Hindu dan simbol-simbol agama lainnya dalam desain arsitektur dan seni ukir.

Mulai populer di luar Bali pada tahun 1920-an dan 1930-an, ketika Bali mulai dikunjungi oleh turis asing yang tertarik dengan budaya dan seni pulau tersebut.

Saat ini, Desain Balinese masih menjadi gaya yang digemari di Bali dan seluruh dunia. Desain ini dianggap sebagai simbol dari kekayaan budaya Bali dan menjadi salah satu daya tarik wisatanya.

Cara Menerapkan Desain Balinese Untuk Ruangan

  • Gunakan bahan-bahan seperti bambu, kayu, dan batu untuk menciptakan suasana alami dan sesuai dengan arsitektur tradisional Bali.
  • Tambahkan seni ukir yang indah dan kaya akan detail, seperti ukiran dewa-dewa Hindu dan bunga lotus.
  • Tambahkan kerajinan tangan seperti keramik, batik, dan perak
  • Gunakan warna-warna cerah dan menyegarkan, seperti merah, kuning, dan hijau
  • Tambahkan taman dengan tanaman yang lokal
  • Gunakan cahaya alami yang cukup
  • Desain ruangan harus selaras dengan lingkungan sekitarnya, baik dari segi material, bentuk, maupun fungsi.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id