fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Rumah Vintage Bergaya Shabby Chic yang Romantis

Posted by Rio Stefanus Thursday, March 18 2021
dekorasi shabby chic

Shabby chic adalah gaya desain interior rumah yang memberikan nuansa lembut dan feminin serta menguatkan kesan vintage pada ruangan.

Estimated reading time: 4 minutes

Interiordesign.id – Jika Anda menginginkan rumah bernuansa vintage yang terkesan feminin dan romantis, maka jawabannya adalah terapkan desain interior bergaya shabby chic. Gaya desain interior yang satu ini sering dianggap kebalikan dari desain industrial yang terkesan maskulin.

Konsep interior shabby chic adalah gaya desain interior rumah yang memberikan nuansa lembut dan feminin pada ruangan. Gaya satu ini adalah pilihan terbaik untuk Anda yang ingin membuat suasana ruangan jadi lebih romantis dengan kesan estetik dan artistik yang kuat.

rumah vintage

Interior yang dapat membuat rumah memiliki kesan vintage ini berkembang di Inggris pada tahun 1980-an. Shabby chic hadir dengan karakteristik dan tampilannya yang romantis. Warna dominan dari gaya desain interior ini adalah warna-warna pastel. Biasanya, nuansa pastel ini diterapkan pada hampir seluruh elemen ruangan, seperti dinding, langit-langit, hingga perabotan.

Shabby Chic yang Menambah Kesan Manis pada Rumah Vintage lewat Elemen Bunga dan Dekorasi Antik

Menambah kesan manis pada rumah, desain interior bergaya shabby chic memerlihatkan kehadiran berbagai elemen antik. Elemen tersebut bisa berupa bantal, kain linen, lampu gantung klasik, serta furnitur lainnya dengan aksen mawar atau bunga-bungaan yang menjadi simbol dari sesuatu yang romantis.

Jangan khawatir jika Anda ingin memiliki perabotan atau elemen dekoratif yang bersifat “kekinian”. Elemen tersebut diperkenankan ada di rumah vintage Anda yang bergaya shabby chic ini. Akan tetapi, barang-barang tersebut tidak boleh terlalu mencolok, agar tidak menghilangkan kesan vintage dari rumah Anda.

desain rumah vintage

Shabby chic sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana dan nuansa ruang yang lembut dan kalem dengan nuansa feminin.

Anda yang berniat untuk memiliki sebuah rumah vintage dengan gaya shabby chic akan merasakan suasana hangat dari hunian Anda. Hal ini terjadi karena ruangan bergaya shabby chic terkesan inviting, yang menjadikannya tidak saja liveable, tetapi juga nyaman.

Anda memiliki kebebasan untuk menerapkan gaya shabby chic pada sebagian ruangan atau keseluruhan rumah vintage Anda. Unsur bunga-bungaan serta elemen antik akan cukup menonjol pada ruangan yang bergaya vintage. Jadi Anda bisa memutuskan sendiri, apakah unsur bunga serta barang antik yang cukup romantis itu akan Anda pajang di seluruh rumah atau hanya di kamar tidur saja.

Untuk menambah referensi Anda mengenai desain interior bergaya shabby chic yang bisa menguatkan kesan vintage pada rumah Anda, berikut adalah beberapa inspirasi yang bisa Anda lihat.

desain interior vintage
rumah bergaya vintage
desain interior gaya shabby chic
dapur bergaya vintage

Jadi, siapkah Anda untuk membuat rumah Anda memiliki kesan vintage yang kuat dengan gaya shabby chic yang manis dan romantis? Percayakan proses desain interior hunian Anda pada @interiordesign.id!

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id