fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Desain dan Dekorasi Natal; Sambut Natal Bersama Kerluarga dengan Sukacita

Posted by Dhila F Khairunisa Thursday, August 26 2021

Banyak dekorasi bisa dihadirkan di hari Natal selain pohon cemara, beberapa desain dan dekorasi Natal berikut ini dapat menjadi inspirasi.

Interiordesign.id Natal merupakan salah satu momen untuk berkumpul bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Oleh sebab itu, pastikan Anda mendekorasi ruang tamu atau keluarga lebih spesial. Jika biasanya Anda dan keluarga mendekorasi ruangan dengan hiasan Natal yang itu-itu saja, saatnya mulai memikirkan cara dekorasi berbeda. Dengan mengubah cara dekorasi Natal yang unik dan berbeda dari biasanya, Anda bisa dapatkan tampilan yang lebih cantik dan berkesan.

| Dekorasi Ruang Keluarga Yang Baik Dapat Memberikan Kebahagiaan Kepada Penghuninya

Percaya atau tidak, dengan menerapkan dekorasi bertema Natal, hal tersebut dapat membawa Anda dan keluarga menghargai makna Natal itu sendiri.

Anda tidak perlu menggunakan banyak peralatan atau membeli pernak pernik mahal, dekorasi Natal sebenarnya dapat Anda buat sendiri secara sederhana. Cara termudah untuk menderkorasi ruang dengan nuansa Natal adalah dengan memasang pohon Natal di dalam ruangan. Anda dapat memilih pohon cemara asli maupun artifisial yang juga tidak kalah cantik yang dapat Anda beli di pusat perbelanjaan. Dekorasi dengan bahan-bahan yang tidak terpakai di rumah serta mudah ditemukan di toko, seperti pita dan lilin juga dapat dilakukan.

Baca juga:

Dekorasi Rumah Merdeka, Hadirkan Suasana Kemerdekaan Di Rumah Anda

Desain Rumah Hello Kitty, Tampilan Merah Muda Yang Imut & Ceria

Pohon Natal memang sangat ikonik sebagai hiasan yang cantik di hari Natal. Untuk membuatnya semakin indah, Anda dapat menghadirkan ornamen pelengkap. Seperti bentuk malaikat, bola salju, pita dan lainnya yang dapat Anda gantungkan di pohon cemara.

Sebenarnya masih banyak elemen dekoratif lain yang dapat Anda persiapkan dan pajang di hari Natal selain pohon cemara. Beberapa ide berikut ini, dapat menjadi inspirasi Anda dalam mendekorasi Natal yang cantik di ruangan.

Ide Desain Dan Dekorasi Natal Pada Pilar Rumah

Jika rumahmu memiliki pilar di bagian depan, maka kreasikan dengan hiasan ala Natal. Mulailah menghias rumah dengan nuansa Natal mulai dari pilar depan rumah.

Lampu merupakan salah satu elemen terpenting dari sebuah rumah. Tak hanya sebagai sumber pencahayaan, lampu juga merupakan elemen dekoratif yang dapat Anda eksplorasi bentuk dan manfaatnya. Gunakan string lights dan dedaunan untuk menghiasi pilar di depan rumah untuk membuat tampilan rumah Anda lebih semarak.

Dapatkan tampilan yang cantik untuk menyambut pengunjung yang datang dengan string lights yang disusun apik di bagian pilar depan rumah. Pilihlah lampu berwarna kuning yang hangat sehingga memberikan kesan homey pada rumah.

Ide Desain Dan Dekorasi Natal di Pintu Rumah

Selanjutnya, Anda dapat menghias area halaman atau teras dengan menghias bagian pintu masuk di depan rumah. Buatlah hiasan pintu dengan ranting pohon, Anda bisa melihat cara membuatnya sendiri secara DIY.  Namun jika Anda tak ingin repot membuat, Anda dapat memesannya secara online atau membelinya di toko pernak pernik.

| 7 Desain Pintu Super Keren Yang Tak Pernah Anda Bayangkan Sebelumnya

Manfaatkan tanaman hias untuk mempercantik pintu yang ditempel dengan pita berwarna merah. Letakkan meja kecil dengan tanaman dan hiasan berbentuk bintang di depan pintu juga akan memberikan kesan ceria.

Ide Desain Dan Dekorasi Natal Dengan Sentuhan Warna Merah & Hijau

desain dan dekorasi natal
via kateofkensington.com

Warna merah dan hijau merupakan dua warna yang identuk dengan perayaan dan hari Natal. Karena itu, Anda sebaiknya menghadirkan warna-warna ini sebagai dekorasi Natal di rumah. Untuk membuat tampilannya lebih cantik dan elegan, Anda bisa menambahkan warna putih dan emas. Hadirkan ke dua warna ini dengan sarung bantal atau karpet di ruang tamu atau ruang keluarga di rumah.

desain dan dekorasi natal
from pinterest

| Tren Cat Warna Hijau, Tren Warna Ruangan Terbaru Yang Paling Digemari

Selain kehadiran pohon Natal berwarna merah, hijau, emas dan lengkap dengan hiasan pendukung dengan menghias elemen lain. Railing atau pegangan tangga, sarung bantal sofa hingga bunga dan tanaman hias dapat dibuat senada dengan warna merah dan hijau.

Ide Desain Dan Dekorasi Natal Dengan Lilin

desain dan dekorasi natal
from Belle and Beau Antiquarian

Banyak orang yang meyakini bahwa malam Natal adalah malam yang syahdu dan waktu yang tepat untuk berkumpul dan berdoa bersama. Untuk membuat malam Natal terasa lebih damai dan bernuansa syahdu, Anda dapat menggunakan ornamen lilin.

desain dan dekorasi natal
via pinterest

Kehadiran cahaya lilin akan memberi kehangatan di dalam ruang, malam Natal pun akan terasa semakin syahdu. Ruangan dengan lilin juga merupakan dekorasi yang akan membuat tampilan ruang Anda menjadi lebih indah. Selamat menyambut hari Natal yang syahdu penuh sukacita bersama keluarga!

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Related Articles

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id