Desain Kamar Tidur Industrial; Cara “Eksposkan” Kepribadian Unik di Dalam Kamar

Posted by Nita Hidayati  •  Friday, December 8 2017

Desain kamar tidur industrial merupakan salah satu cara merancang area kamar tidur yang dapat menunjukkan kepribadiaan dan karakter unik Anda.

Interiordesign.id – Gaya interior Industrial tidak lagi menjadi sesuatu yang asing. Desain interior industrial yang maskulin ini kerap digunakan untuk desain interior dan arsitektur kafe, restoran, hingga interior kantor. Meski sudah akrab dengan tampilan bergaya industrial, namun gaya interior ini selalu saja mencuri perhatian. Tampilannya yang unik, modern, dan memiliki karakter khas yang kuat, membuat desain ini selalu memberikan kesan tersendiri.

| Desain Interior Ruang Tamu Industrial yang Atraktif & Artistik

Tidak hanya pada kafe atau kantor, gaya industrial juga dapat Anda adopsi sebagai pilihan desain interior kamar tidur.

Pecinta gaya industrial tentunya dapat juga membawa gaya ini untuk diterapkan pada ruang-ruang di rumah, tak terkecuali kamar tidur. Dengan penataan, penggunaan warna, pencahayaan, serta pilihan ornamen yang tepat, gaya industrial mampu membuat kamar tidur terasa semakin nyaman dan sangat personal.

| 4 Inspirasi Rumah Industrial, Desain Interior ala Industri yang Artistik

Untuk menghadirkan gaya desain interior industrial di kamar tidur, mempersonalisasi area privat tersebut agar semakin terlihat otentik dan unik, perhatikan beberapa hal berikut:

Ekspos, Cara Untuk Desain Kamar Tidur Industrial

desain kamar tidur industrial

via pinterest

Industrial sendiri merupakan desain yang fokus pada ekpos struktur bangunan seperti pipa, kayu atau baja, langit-langit, dll. Selain menampilkan secara terbuka struktur bangunan, gaya industrial juga identik dengan ekspos material bangunan, seperti menonjolkan semen, batu bata dan atau kayu.

| Eksplorasi Desain Kafe Unik, Semakin Unik Semakin Menarik Perhatian

Meski setiap material memang sengaja ditampilkan untuk menunjukkan karakter asalinya, namun ada juga yang memperlihatkan tampilan yang berbeda. Penggunaan warna cerah yang senada dapat juga digunakan untuk memberi kesan industrial yang kuat. Caranya dengan mengecat batu bata dengan warna yang sama namun lebih cerah.

desain kamar tidur industrial

Pajang alat musik kesukaan via Housepaper.net

Untuk mendapatkan kamar tidur ekspos ala industrial, Anda dapat memulainya dari dinding kamar. Biarkan dinding Anda terkesan kasar dengan bata ekspos atau semen kasar tanpa plester. Namun, jika ingin mendapatkan kesan industrial yang rapi dan lebih tegas, lakukanlah cat ulang pada dinding semen dengan warna abu-abu. Warna abu adalah pilihan favorit menuju penampilan ruang bergaya industrial.

| Mengenal Elemen Dasar & Ciri Khusus Desain Rumah Gaya Industrial-Modern

Lantai Yang Sesuai Untuk Desain Kamar Tidur Industrial

desain kamar tidur industrial

from pinterest

Gaya industrial cenderung menggunakan warna-warna gelap sebagai skema warna utama. Dan untuk bagian lantai kamar tidur gaya industrial, lantai semen berwarna abu-abu juga menjadi pilihan terbaik. Namun, jika lantai ruang kamar tidur sudah menggunakan ubin keramik,  Anda dapat menyiasatinya dengan memasang karpet jenis doff berwarna abu polos, atau Anda dapat juga memilih karpet bermotif guratan-guratan semen dan atau kayu.

Ranjang Rendah Pada Desain Kamar Tidur Industrial

Di ruangan-ruangan lain seperti di area dapur atau ruang tamu, Anda dapat secara bebas berekspresi dengan pilihan gaya interior industrial. Namun, sedikit berbeda jika mencobanya untuk ruang kamar tidur. Di ruangan yang sangat personal ini, Anda harus menampilkan suasana dan nuansa indutrial yang agak soft alias lembut.

desain kamar tidur industrial

from google

Seperti yang kita ketahui, fungsi utama dari kamar tidur adalah area untuk tidur dan beristirahat. Oleh sebab itu, kamar tidur sebaiknya dirancang lembut dan nyaman sebagai tempat beristirahat.

| Desain Rumah Monokrom, Tampilan Simpel & Modern Hunian Masa Kini

Dekorasi industrial yang bisa diterapkan pada kamar tidur adalah dengan menggunakan ranjang rendah. Ranjang yang rendah, menciptakan kesan simpel, rapi, sekaligus hangat dan juga nyaman.

Furnitur & Ornamen Pada Desain Kamar Tidur Industrial

Salah satu keuntungan terbesar menggunakan gaya desain interior industrial adalah; hemat anggaran dekorasi. Untuk mencapai penampilan ruang bergaya industrial Anda cukup mengandalkan sedikit kreatifitas dan semangat “DIY” mengubah perabotan dan barang-barang tidak terpakai dengan metode re-cycle ataupun up-cycle.

Pipa bekas bisa Anda kreasi menjadi sebuah rak unik bergaya industrial. Atau batu bata atau batako menjadi sebuah meja. Atau ide-ide gagasan DIY lainnya. Dengan seperti itu, Anda bisa memilki bentuk furnitur yang unik, personal dan hemat biaya.

desain kamar tidur industrial

via arafen.com

Sebagai sentuhan akhir pemanis kamar tidur industrial, Anda dapat menambahkan ornamen ke dalam area kamar tidur. Hadirkanlah hiasan dinding yang manis, seperti lukisan, foto atau kutipan inspiratif. Selain itu, kehadiran tamanan seperti kaktus dan pencahayaan dari bohlam menggantung juga mampu menjadi ornamen unik yang akan mempercantik kamar tidur gaya industrial.

Happy decorating.

Ingin memiliki desain kamar tidur dengan sentuhan gaya industrial? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader