fbpx

Mushola dalam Rumah yang Nyaman untuk Ibadah selama Ramadan

Posted by Muhammad Zahid Mafaza Monday, April 12 2021
mushola dalam rumah

Mushola dalam Rumah – Sejak dulu, bulan Ramadan selalu mendapatkan tempat khusus di hati para umat Islam. Kedatangannya senantiasa disambut dengan hangat dan ia menjadi sebuah ibadah yang paling ditunggu. Pahala berlipat yang dapat dituai selama bulan suci Ramadan membuat umat Muslim berlomba-lomba menggiatkan aktivitas ibadah selama satu bulan penuh.

Anda yang menjadi bagian dari umat yang menjalankan ibadah ini tentu ingin mempersiapkan beberapa hal agar ibadah Anda semakin khusyuk selama Ramadan. Salah satu cara yang bisa Anda tempuh untuk mencapai tujuan ini adalah dengan melakukan penataan ulang area ibadah, sehingga dapat memberikan kenyamanan.

Mushola yang akan menjadi tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda selama Ramadan perlu didekorasi dengan baik dan tepat. Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat mushola dalam rumah Anda terasa lebih menenangkan.

Gunakan Kombinasi Warna Lembut untuk Mushola di Dalam Rumah Anda

mushola dalam rumah

Penggunaan kombinasi warna lembut pada mushola dalam rumah Anda akan menambah kekhusyukan ibadah yang Anda lakukan. Anda bisa memilih warna putih, yang menjadi lambang dari batin yang suci. Anda pun bisa memilih warna coklat yang terkesan serius, hangat, dan lembut. Warna-warna lembut inilah yang akan memberikan ketenangan pada aktivitas ibadah Anda.

Pilih Perabotan yang Minimalis

desain mushola dalam rumah

Karena area mushola dalam rumah biasanya tidak terlalu luas, Anda tidak perlu menambah banyak perabotan di dalamnya. Gunakan perabotan yang minimalis, seperti rak tempat Anda menyimpan sajadah, Al-Quran, serta alat sholat lainnya. Pengunaan perabotan yang sedikit tetapi fungsional ini membuat area mushola Anda terlihat lebih luas. Anda tentu perlu area yang cukup dan lapang untuk beribadah bukan?

Tambahkan Dekorasi Kaligrafi di Dinding

interior mushola dalam rumah

Kehadiran dekorasi kaligrafi di mushola Anda dapat menguatkan kesan religi dari area tersebut. Anda bisa memajang kaligrafi ayat Al-Quran yang dirasa memotivasi atau menentramkan hati Anda. Namun jangan sampai Anda membuat ruangan terasan penuh karena pajangan dinding yang Anda pasang terlalu banyak.

Sesuaikan Pencahayaan Mushola dalam Rumah

rumah toko klasik modern

Menyesuaikan pencahayaan dalam mushola rumah Anda adalah hal yang sangat penting. Anda tidak bisa menyediakan cahaya yang terlalu terang karena akan membuat ruangan terasa panas. Cahaya yang terlalu redup pun kurang bagus untuk mushola, karena Anda akan kesulitan saat membaca Al-Quran di sana. Jadi pastikan cahaya datang dari berbagai sisi dengan intensitas yang cukup.

Tambahkan Karpet Berpola

ruko klasik modern

Untuk membuat mushola dalam rumah bernuansa Timur Tengah, Anda bisa menambahkan kehadiran karpet dengan pola mozaik. Hal ini bisa menjadikan mushola Anda terlihat lebih cantik.

Itulah kelima hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menambah nyaman mushola dalam rumah Anda. Manfaatkan momen bulan suci Ramadan ini untuk melakukan pembenahan berbagai hal dalam hidup Anda. Dimulai dari kepribadian, kualitas ibadah, hingga kenyamanan tempat tinggal yang Anda huni.

Mushola sebagai tempat ibadah Anda tentu berperan amat penting di bulan suci ini. Saatnya Anda meluangkan waktu untuk membenahi area ini dan menjadikannya sebuah ruangan yang lebih nyaman. Area ibadah yang nyaman akan membuat Anda semakin khusyuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Tingkatkan kualitas diri dan ibadah Anda selama bulan Ramadan. Perbanyak gunakan waktu Anda untuk berkomunikasi dengan Sang Ilahi. Capai tujuan ini dengan menjadikan area mushola dalam rumah Anda ruangan yang sangat nyaman dan dapat memberikan ketenangan. Temukan beragam inspirasi desain interior mushola terbaik hanya di InteriorDesign.id.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id
×