5 Desain Ruang Tamu yang Mewah dan Elegan, Gaya Desain Interior Klasik yang Memesona

Posted by HinaYana  •  Thursday, August 24 2017

Desain ruang tamu yang mewah dan elegan tentu jadi dambaan setiap pemilik rumah. Memiliki ruang tamu dengan visualisasi yang terlihat sangat mewah akan menjadi kebanggaan tersendiri.

Interiordesign.id – Gaya desain interior klasik mampu memberikan tampilan ruang tamu semakin tampak mewah dan elegan. Desain klasik memang tercipta dengan memamerkan ukiran, aksen, perabotan yang khas, mahal, serta tentunya nuansa ruang yang tak lekang oleh zaman.

Desain ruang tamu yang mewah dengan pilihan gaya desain klasik selalu memerhatikan pola simetri yang kuat. Keseimbangan yang dihasilkan benar-benar menampilkan suasana dan nuansa mewah yang benar-benar tampak terasa. Hal itu juga diperkuat dengan penggunaan perabotan khas dan penggunaan aksesori yang juga; dalam beberapa situasi; dapat dibilang sangat mewah serta elegan.

Model sofa klasik dengan lengan yang sangat tradisional dan bercampur sempurna dengan perabot dan dekorasi yang terlihat lebih santai, menghasilkan daya tarik chic yang sempurna. Ruang tamu mewah bergaya klasik adalah perpaduan unsur-unsur indah dan abadi yang melahirkan sebuah ruang yang nyaman namun mewah.

Bukan Gaya Desain yang Murah

Warna-warna kuning keemasan menjadi satu ciri gaya desain klasik. Juga penggunaan warna biru langit atau krem pada dinding, furnitur maupun elemen dekoratif lainnya. Khusus furnitur, teknik ukir, pahat dan penyepuhan mampu membuatnya semakin terlihat sempurna. Perabotan ini biasanya terbuat dari kayu dan marmer. Jejeran perabotan dengan ukiran yang sangat indah dengan harga yang cukup mahal.

Gaya desain klasik jelas bukan sesuatu yang murah. Desain klasik hanya dapat tercipta dengan anggaran yang cukup tinggi. Namun tak perlu khawatir, ada banyak cara untuk dapat menciptakan tampilan mewah dan elegan pada ruang tamu menggunakan gaya desain klasik.

Jika menyukai gaya klasik namun memiliki anggaran terbatas, untuk dapat menampilkan dan mereproduksi tampilan klasik pada ruang tamu khususnya, Anda bisa mencoba palet warna lembut yang dikombinasikan dengan pilihan gorden. Sofa dan kursi yang merupakan perabotan utama yang menampilkan kekhasan gaya klasik, bisa Anda coba dapatkan dari model lama dan bekas. Lengkapi dengan pilihan karpet dan aksesori lainnya yang juga mungkin bisa Anda dapatkan di pasar loak.

Cobalah untuk menampilkan ruang tamu klasik dengan pesona tradisonal yang bersejarah. Gaya klasik seperti itu adalah reproduksi dari penampilan atraktif nan mewah dari nuansa tradisional dunia lama. Tampilan tradisional dan vintage yang sangat jarang, yang dapat memanjakan Anda dan keluarga.

Ruang yang Formal namun Santai

Ruang tamu gaya klasik yang terlihat sangat formal juga bisa terlihat santai. Tergantung pilihan kombinasi perabotan, warna, pencahayaan dan elemen dekoratif yang digunakan. Bahkan bisa saja Anda memadukan gaya desain klasik dengan gaya kontemporer sehingga menghasilkan suasana klasik-kontemporer yang unik.

Berikut 5 pilihan ruang tamu yang mewah dan elegan dengan gaya interior klasik yang memesona:

Desain ruang tamu yang mewah dan elegan

Desain klasik ruang tamu yang terlihat sangat mewah dan elegan. ~ via weirdwolf.us

Desain ruang tamu yang mewah

Gaya klasik-tradisional. ~ via Houzz

Desain ruang tamu yang mewah

Ruang tamu klasik warna merah. ~ via pinterest

Desain ruang tamu yang mewah

Desain ruang tamu yang elegan. ~ via Houzz

Desain ruang tamu yang mewah dan elegan

~ via Houzz

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Content Editor

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

... ... ...