Desain Rumah Kontainer Minimalis; Alternatif Tempat Tinggal Modern yang Trendi dan Gaya

Posted by HinaYana  •  Tuesday, March 13 2018

 

Desain rumah kontainer minimalis bisa jadi jawaban akan minimnya fungsi dan terutama estetika interior yang mungkin terasa monoton di rumah-rumah kecil konvensional.

Interiordesign.id – Untuk memiliki sebuah rumah atau hunian, kafe, studio, atau bahkan sebuah ruang kantor, dengan penampilan yang trendi dan gaya, tidak perlu lagi berpikir gagasan desain konvensional. Telah lahir banyak alternatif desain atau konstruksi tempat-tempat tinggal menarik dan artistik, salah satunya rumah kontainer.

Memadukan pesona rumah mungil dengan keberlanjutan dan repurposisi, desain rumah kontainer diklaim sebagai gagasan desain rumah hemat biaya dan memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan rumah biasa.

Seperti dilansir dari nine.com.au, Alternative Living Spaces yang berbasis di Las Vegas, Amerika Serikat, berhasil mengembangkan dan menggunakan material berkualitas untuk mengonstruksi sebuah rumah modern dari kontainer yang terlihat sangat premium.

desain rumah kontainer minimalis

Desain rumah kontainer. ~ via nine.com.au/alternative living spaces

Alternative Living Spaces mengonstruksi kontainer menjadi sebuah hunian mewah dengan memaksimalkan kapasitas ruang; sebuah tempat tinggal alternatif dengan gaya minimalis yang memesona, trendi dan juga gaya.

Setiap rumah kontainer yang mereka bangun dapat disesuaikan sepenuhnya dengan kisaran harga mulai dari 400 hingga 500 jutaan saja.

Desain rumah kontainer mungkin memang sedang dan akan jadi tren alternatif untuk memiliki sebuah hunian atau tempat tinggal murah yang impresif. Rumah kontainer juga tentu saja tidak kalah impresif dengan hunian-hunian modern semacam apartemen atau bahkan rumah mungil mobile.

| 4 Desain Rumah Kontainer Modern Minimalis; Kecil, Sederhana, Unik dan Menarik

| 4 Desain Rumah Kontainer, Rumah Idaman Alternatif

Desain Rumah Kontainer Minimalis-Industrial

desain fasad rumah kontainer minimalis

Container of hope. ~ via small house swoon

Repurposisi kontainer pengiriman menjadi sebuah tempat tinggal idaman telah lama dilakukan banyak kontraktor di seluruh Dunia. Kontainer memang memiliki satu kekuatan; tahan lama dengan desain yang kompak dan tentu saja ramah lingkungan.

| Interior Rumah Kontainer; Rancangan Arsitektur Rumah Modern Ramah Lingkungan Berpendingin Pasif

Kelebihan lain dari kontainer adalah juga fleksibilitasnya. Kontainer bisa dirancang hanya untuk menciptakan sebuah ruang tamu, ruang belajar, studio, toko, kafe, atau bahkan konstruksi perkantoran dengan gaya industrial-minimalis.

interior rumah kontainer minimalis

interior rumah “container of hope”. ~ via small house swoon

Fasilitas Desain Rumah Kontainer Minimalis

 

desain rumah kontainer gaya minimalis

~ via alternative living spaces

Dengan segala fasilitas yang dimasukan dalam konstruksi rumah kontainer, akan memastikan ruang hidup alternatif ini dapat memiliki nuansa yang sangat nyaman. Dilengkapi berbagai ruang penyimpanan minimalis dan kompak, rumah kontainer minimalis benar-benar bisa menjadi gagasan terbaik alternatif tempat tinggal saat ini.

Sebagian besar unit rumah kontainer bisa memiliki kamar mandi dengan shower, dapur, ruang kerja, ruang makan, dan ruang tamu yang juga bisa difungsikan menjadi area tidur.

Kontainer berukuran sekitar 40 kaki atau sekitar 12 meter dapat berubah menjadi hunian modern-minimalis yang juga memiliki fasilitas yang mumpuni. Dengan kemampuannya yang dapat dikonfigurasi secara berbeda, rumah kontainer benar-benar bisa tampil seksi, trendi, gaya, dan sangat impresif.

desain interior rumah kontainer gaya minimalis

Desain rumah kontainer dapat memiliki memiliki sebuah kulkas kecil, kompor induksi dengan dua pembakar, wastafel, microwave, dan ruang sebuah penyimpanan. Warna-warna pop yang digunakan juga menambah penampilan rumah kontainer minimalis serasa sebuah flat yang sangat artistik.

Jangan lupakan penampilan ruang kamar mandi dengan besi bergelombang tampilan mentah, yang mengesankan bahwa hunian modern-minimalis ini benar-benar mengekspresikan dirinya sebagai tempat tinggal alternatif yang sederhana namun tidak melupakan kemewahan. Untuk lebih jelasnya, simak video penampakan rumah kontainer ala Alternative Living Spaces berikut ini:

Desain rumah kontainer minimalis mungkin bisa jadi jawaban akan minimnya fungsi dan terutama estetika interior yang monoton di rumah-rumah kecil konvensional.

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Konten Editor. Menyukai sains, terutama sains politik dan sains interior.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader