DIY: 4 Langkah Mudah Bagaimana Mengubah Ban Bekas Menjadi Furnitur Unik untuk Rumah Anda

Posted by HinaYana  •  Friday, December 13 2019

Interiordesign.id – Banyak sekali ide dan gagasan cemerlang memanfaatkan barang bekas lalu mengubahnya menjadi sesuatu yang memiliki fungsi baru. Seperti dalam contoh yang akan ditunjukan kali ini, bagaimana menyulap sebuah ban bekas menjadi furnitur unik yang terlihat mewah untuk menambah kenyamanan rumah anda.

Hanya dengan 4 langkah saja, anda sudah memiliki sebuah furnitur unik multifungsi yang akan membuat semua orang sangat terkesan dengan kemewahan dan keunikan yang dibawanya.

Langkah pertama

Siapkan sebuah ban mobil bekas yang tidak terpakai, papan kayu atau triplek dengan potongan mengikuti lingkaran ban, sebuah tali tambang dengan ukuran yang disesuaikan, dan beberapa alat seperti gunting, obeng, beberapa skrup, lem dan tentunya cat dengan warna yang disesuaikan atau anda kehendaki.

Langkah Kedua

Pasang dan tempel papan kayu atau triplek ke ban mobil menggunakan skrup yang sudah anda siapkan tadi.

Langkah Ketiga

Gunakan tali tambang untuk menutupi keseluruhan body ban bekas+triplek dengan cara memutar dan menempelkannya menggunakan lem. Dimulai dari sebuah titik dari bagian tengah.

Langkah Keempat

Langkah keempat atau terakhir, anda tinggal mengecatnya dengan warna cat yang sudah di siapkan, dan tarraaa, sebuah furnitur mewah nan unik pun sudah anda selesaikan.

Dan inilah penampakan setelah semua langkah anda selesaikan. Ingat, pilihan cat dan fungsi furnitur dapat anda sesuaikan sendiri.

credit: minhacossa/pinterest

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Content Editor

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

... ... ...