desain interior transisional

Gaya Interior Transisional, Pengaruh Gaya Modern pada Desain Tradisional yang Elegan

Posted by HinaYana  •  Tuesday, April 25 2017

Berbeda dengan gaya shabby chic yang sangat feminin, atau gaya interior industrial yang macho dan maskulin, kelebihan gaya interior transisional adalah “gender neutral”. Ia memadukan berbagai elemen maskulin dan feminin sekaligus dalam sebuah ruang. Menciptakan atmosfer dan suasana yang nyaman untuk semua orang.

Interiordesign.id – Gaya interior transisional adalah gaya desain tradisional kekinian. Maksudnya adalah perpaduan antara gaya tradisional dengan gaya kontemporer. Interior eklektik ini sangat pas bagi Anda yang menginginkan gaya tradisional yang kalem dan elegan tetapi dengan tampilan visual kekinian.

Gaya interior tradisional memiliki penampilan yang cukup elegan dan mungkin setara dengan gaya interior klasik yang mewah. Penggunaan berbagai model furnitur yang khas dan ikonik, menjadikan gaya interior ini sangat pas dan cocok untuk rumah dengan ruangan yang memiliki ukuran cukup luas.

Sementara gaya interior kontemporer adalah gaya desain yang merujuk pada masa kini. Desain kontemporer adalah gaya desain yang dipengaruhi oleh tren yang sedang berkembang. Termasuk penggunaan furnitur, tren warna, desain sofa dll. Sangat cocok bagi Anda yang menginginkan suasana runag yang memerlihatkan dan menampakan kesederhanaan tetapi tetap mengedepankan kenyamanan dan fungsionalitas.

Gaya Desain Interior Kontemporer; Pengertian, Asal-usul & Ciri Khas

gaya interior kontemporer

Gaya desain interior kontemporer. ~ via pinterest

Untuk mengawinkan dua gaya desain yang berbeda ini, antara desain interior tradisional dengan desain kontemporer, penggunaan dan pemilihan warna menjadi salah satu elemen paling mendasar yang mesti dipikirkan. Warna-warna netral yang menampakan kehangatan adalah pilihan terbaik.

Desain Interior Gaya Tradisional; Pengertian dan Ciri Khas

Selain penggunaan warna, perpaduan furnitur juga jadi ciri untuk dapat mengenali gaya interior transisional. Furnitur-furnitur khas pada desain tradisional berpadu dengan furnitur-furnitur terkini yang menjadi ciri model kontemporer.

gaya interior transisional pada ruang keluarga

pinterest

Berbeda dengan gaya shabby chic yang sangat feminin, atau gaya interior industrial yang macho dan maskulin, kelebihan dari gaya transisional adalah “gender neutral”. Ia berhasil memadukan berbagai elemen maskulin dan feminin sekaligus pada sebuah ruangan. Menciptakan atmosfer dan suasana ruang yang nyaman untuk semua orang.

Tampilan visual pada gaya desain transisional adalah tampilan yang sederhana, minimalis dan elegan.

Penggunaan beragam dekorasi dan aksesori ruang yang minimal sebagai dasar dan ciri khas gaya kontemporer, berpadu dengan penampilan elegan yang dibawa gaya tradisional, bisa menyatu secara sempurna.

gaya interior transisional pada ruang keluarga

Gaya desain transisional. ~ via freshome

gaya interior transisional pada ruang keluarga

~ via studio M

gaya interior transisional

desain transisional. ~ via Gabby Home

gaya interior transisional

Interior Transisional. ~ via cozy living room design

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader