fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Percantik Kamar Anda dengan 7 Gorden Jendela Kamar Ini!

Posted by Kumala Devanty Friday, September 24 2021
desain kamar di modern industrial house

Rekomendasi gorden jendela kamar dengan berbagai model dan tampilan yang unik.

InteriorDesign.id – Saat Anda sedang mendekorasi kamar tidur, beberapa elemen tentu menjadi pusat perhatian Anda. Contoh dari elemen-elemen ini adalah tempat tidur, nakas, meja rias, serta cermin. Perabot-perabot ini memang memainkan peran penting dalam hal citra kamar tidur Anda. Namun, Anda tidak boleh melewatkan hal sederhana berikut ini, yakni gorden.

Meski gorden tidak memiliki kondisi fisik layaknya furniture yang sebenarnya, tetapi ia bisa berperan dengan sangat baik dalam melengkapi tampilan jendela kamar.

Jika Anda tidak benar-benar memilih gorden yang baik untuk jendela kamar, ia bisa “menghancurkan” tampilan keseluruhan ruangan.

Setiap orang, termasuk Anda, haruslah merasa puas akan kondisi kamar tidurnya.

Berikut adalah beberapa rekomendasi gorden jendela kamar dengan berbagai model yang bisa Anda coba pasang di dalam kamar.

#1 Gorden Tarik untuk Jendela Kamar Tidur

Tirai kain tarik satu ini dibuat dengan teknik menggantung dan bersifat sangat inovatif. Stephanie LeBlanc, sang pencipta, menggunakan tarikan laci untuk mengaitkan gorden dan memberikan tampilan yang unik.

#2 Tirai Gelap dengan Warna Lobak

Anda menginginkan gorden dengan warna-warna yang bersifat “pop“? Tirau gelap dengan warna kuning marigold ini dapat mencerahkan kamar Anda. Anda bisa mencobanya.

#3 Gorden Putih pada Jendela Kamar yang Menjuntai dari Langit-Langit ke Lantai

Menjuntai dari langit-langit hingga ke lantai, gorden ini cocok untuk kamar Anda yang memiliki langit-langit yang cukup rendah. Keberadaan tirai ini justru dapat membuat kamar Anda terasa lebih besar. Selain itu, warna putih pada tirai memberikan kesan yang bersih.

#4 Tirai Katun Kemerahan

Tirai katun kemerahan ini menampilkan cetakan yang halus bagi kamar Anda. Gorden ini terinspirasi oleh kain lumpur khas Afrika. Penggunaan tirai ini merupakan cara yang bagus untuk menciptakan kesatuan antara kain gorden dan dinding kamar yang berwarna putih.

#5 Gorden Jendela Kamar dengan Garis Tipis

Percaya atau tidak, memiliki tirai gelap bukan berarti Anda tidak akan mendapatkan banyak cahaya. Justru cahaya tetap dapat Anda peroleh dengan memilih gorden dengan bahan tipis. Contohnya adalah pilihan yang dibuat oleh Leah Nowak satu ini.

#6 Pola Marmer pada Gorden

Jika Anda mencintai tampilan marmer, Anda bisa menghadirkan gorden dengan pola marmer di kamar tidur atau kamar mandi Anda. Tirai ini cukup tipis untuk bisa menerima cahaya dari luar ruangan.

#7 Tirai Kain Kanvas

Jika Anda menginginkan tampilan kamar yang estetis, minimalis, serta chic, Anda bisa memanfaatkan gorden dengan bahan kain kanvas. Tirai yang menjuntai dari langit-langit sampai ke lantai ini dapat memberikan perlindungan dari cahaya yang cukup ekstra. Namun agar cahaya dapat masuk, Anda bisa membuka tirai ini.

Itulah ketujuh rekomendasi gorden jendela kamar tidur yang bisa Anda pilih. Sesuaikan model tirai-tirai tersebut dengan gaya yang ingin Anda miliki dalam ruang pribadi Anda. Selamat berkreasi dengan berbagai elemen dan aksesori dekorasi yang ada di dalam kamar Anda.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id