fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

7 Rekomendasi Model Gorden Pintu yang Cantik dan Estetik

Posted by Krisnadila Aprianti Gunawan Wednesday, September 22 2021
desain kamar tidur modern kontemporer

Gorden pintu dengan model dan tampilan yang cantik, serta estetik.

Estimated reading time: 5 minutes

InteriorDesign.id – Tahukah Anda, gorden pintu memainkan peran yang cukup penting ke dalam interior rumah Anda?

Aksesori interior ini bisa menjadikan hunian Anda semakin tampil gaya serta terlihat inovatif dan eksotis. Gorden pintu juga tersedia dalam berbagai pilihan bahan dan pola.

Berikut adalah beberapa rekomendasi model gorden pintu terbaru yang bisa Anda tiru:

#1 Gorden Pintu Kamar Tidur

Kamar tidur merupakan tempat terbaik bagi Anda bersantai setelah melalui hari yang sangat melelahkan. Untuk menambahkan elemen netral pada area tersebut, Anda bisa menggunakan tirai abu-abu sederhana.

Warna abu-abu yang bersifat serba guna dapat terlihat selaras dengan tema ruangan yang serba putih. Selain itu, keberadaan gorden ini dapat menambah sentuhan elegan pada keseluruhan ruangan kamar.

Portfolio: Desain Kamar Tidur Modern Minimalis – BSD, Tangerang

#2 Tirai untuk Area Dapur

Apabila Anda ingin membuat hunian Anda tampil penuh warna, memaksimalkan penggunaan warna cerah adalah jawabannya.

Anda bisa menghadirkan warna cerah ini pada gorden area dapur Anda. Keberadaan gorden ini bisa menyamarkan atau melindungi elemen yang ada di area ini.

Model gorden ini sangat cocok untuk area masuk dapur karena motif kuning cerahnya. Ia tidak hanya terlihat cantik, tetapi juga bisa memberikan warna pada keseluruhan ruangan di rumah Anda. Anda sangat bisa mengandalkan gorden ini apabila Anda menyukai gorden dengan pola groovy.

Portfolio: Desain Interior Rumah Gaya Modern Kontemporer – Bekasi, Jawa Barat

#3 Gorden di Area Balkon

Kehadiran tirai di area balkon dapat menutupi pintu yang memisahkan area luar dengan area dalam rumah.

Apabila Anda memilih gorden dengan warna terang, ia akan dengan mudah menyatu dengan palet warna putih di dalam ruangan.

Selain itu, Anda pun dapat dengan mudah mengakses area balkon hanya dengan menggeser tirai sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk menciptakan tampilan yang menyenangkan, Anda bisa mengombinasikan gorden ini dengan lantai kayu.

#4 Pintu Ruang Kerja yang Dihiasi oleh Gorden

Ruang kerja merupakan ruang yang memiliki perbedaan tersendiri di dalam rumah Anda. Terlebih jika ruang kerja Anda dikunjungi oleh orang-orang yang berkaitan dengan bisnis Anda.

Ruang kerja Anda memerlukan tampilan yang lebih “bermartabat” dibandingkan dengan ruangan lainnya.

Oleh karena itu, Anda bisa menghadirkan tampilan “bermartabat” tersebut dengan menggunakan lantai kayu dan warna dinding yang halus. Gunakan tirai putih polos untuk memancarkan suasana yang layak pada ruangan. Lipatan gorden tipis dapat membuat ruang kerja Anda terlihat unik.

Portfolio: Desain Interior Rumah Gaya Modern Klasik – Kadipiro, Yogyakarta

#5 Percantik Pintu Kamar Mandi dengan Tirai

Pintu kamar mandi pun memerlukan sentuhan dekorasi yang cukup menyenangkan. Anda perlu mengandalkan kehadiran gorden di sana.

Berikan kesan pengalaman yang menyenangkan pada area tersebut. Gunakan tirai warna-warni untuk memberikan tampilan sempurna pada kamar mandi. Terlebih jika Anda memiliki anak kecil yang menyukai warna-warna terang.

Gorden dengan warna putih polos sangat cocok saat berpadu dengan palet warna lembut pada ruangan.

Portfolio: Desain Kamar Mandi Gaya Industrial Eklektik – Bekasi

#6 Model Gorden Tali

Jika Anda ingin menghadirkan suasana lain pada area pintu Anda, Anda bisa mengandalkan tirai pintu dalam bentuk tali. Anda dapat benar-benar memanfaatkannya sebagai pintu, atau menggunakannya hanya sebagai pemisah antar ruang.

Keunggulan dari menggunakan gorden tali adalah, ia dapat menjaga privasi tanpa bersifat “menghalangi” layaknya sebuah pintu. Umumnya, tali ini terbuat dari katun atau poliester. Keberadaan tirai ini membantu menciptakan ruangan yang lapang.

Baca juga: 5 Gorden Rumah Minimalis yang Cantik dan Mewah

#7 Pintu yang Menggunakan Tirai Lubang

Gorden dengan model lubang di atasnya adalah model gorden yang paling diminati untuk berbagai pintu. Fleksibilitas yang dimilikinyalah yang meningkatkan popularitas dari tirai ini. Tirai ini cocok untuk ruangan yang memiliki langit-langit tinggi agar terasa nyaman.

Ketebalan material gorden benar-benar dapat menghalangi cahaya. Anda bisa mengikat gorden ini dengan untaian yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika dimanfaatkan dengan benar, gorden ini dapat memberikan tampilan yang mengundang pada hunian Anda.

Itulah ketujuh model gorden pintu yang bisa Anda tiru dan Anda pasang pada hunian Anda. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan pintu ruangan mana yang akan Anda pasangi, serta kesan seperti apa yang ingin Anda tampilkan di sana. Selamat berkreasi dengan gorden!

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Related Articles

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id