fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

6 Keistimewaan Granit Teras Rumah, Cantik dan Menawan!

Posted by Nikho Asruri Saturday, July 8 2023

Interiordesign.id – Selama beberapa tahun terakhir, granit telah menjadi pilihan yang populer untuk mempercantik rumah. 

Salah satu area di rumah yang dapat mendapatkan manfaat besar dari pemasangan granit adalah teras

Dengan kekuatan, keindahan, dan tahan lama yang dimilikinya, granit teras rumah adalah material yang sempurna untuk meningkatkan penampilan hunian Anda. 

Namun dalam masalah pemasangannya, sangat penting untuk menggunakan jasa pemasangan profesional. 

Spesialis pemasangan granit akan memastikan bahwa granit dipasang dengan rapi dan sesuai dengan standar yang tinggi. 

Mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi tantangan pemasangan, termasuk pemotongan yang tepat dan pemasangan yang kokoh.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan enam keistimewaan granit teras rumah yang akan meningkatkan tampilan pada hunian.

6 Keistimewaan Granit Teras Rumah

Berikut ini adalah beberapa keistimewaan granis teras rumah yang patut Anda ketahui:

Keindahan Alami

Salah satu keistimewaan yang membuatnya begitu diminati untuk teras rumah adalah keindahan alami dari granit itu sendiri. 

Granit teras rumah terbentuk melalui proses alam yang memakan waktu ribuan tahun, menghasilkan tekstur dan pola yang unik pada setiap lembarannya. 

Kekayaan warna dan kombinasi yang terdapat dalam granit menjadikannya material yang menarik secara visual.

Tidak hanya itu, granit juga memiliki kehadiran fisik yang mengagumkan. Permukaannya yang halus dan berkilau memberikan kilau alami yang memancarkan keindahan. 

Cahaya yang memantul dari granit menciptakan efek yang memukau, mengubah teras menjadi area yang elegan dan memikat.

Dengan memasang granit di teras rumah, Anda dapat menciptakan suasana yang alami dan menyatu dengan lingkungan sekitar. 

Granit memiliki daya tarik yang tidak dapat dipungkiri, menarik perhatian setiap orang yang melihatnya. 

Keindahan alami granit akan meningkatkan citra dan estetika keseluruhan rumah Anda, menciptakan suasana yang nyaman dan indah bagi Anda, keluarga, serta tamu yang datang.

Kekuatan Dan Ketahanan

Kekuatan dan ketahanan granit teras rumah adalah salah satu keistimewaan utamanya. Granit merupakan batu alam yang sangat keras dan tahan terhadap berbagai bentuk kerusakan. 

Hal ini membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk digunakan sebagai material teras rumah.

Kekuatan granit yang luar biasa membuatnya tahan terhadap goresan, baret, dan retak. Anda tidak perlu khawatir tentang perabotan yang tergesek atau benda tajam yang jatuh di teras, karena granit akan mampu menghadapinya tanpa meninggalkan bekas yang merusak keindahan permukaannya. 

Dengan granit, teras rumah Anda tetap tampak segar dan tak tercela meskipun digunakan secara intensif.

Dengan kekuatan, ketahanan, dan kemampuan granit untuk menghadapi kondisi cuaca dan kerusakan, Anda dapat memiliki teras rumah yang tahan lama dan tampil prima sepanjang waktu. 

Granit memberikan kepercayaan diri bahwa teras rumah Anda akan tetap indah, kuat, dan terjaga kualitasnya dalam jangka panjang.

Tahan Terhadap Cuaca Ekstrim

Salah satu keistimewaan granit yang menonjol adalah kemampuannya untuk bertahan terhadap cuaca ekstrem. Teras rumah terpapar langsung oleh berbagai kondisi cuaca yang dapat mempengaruhi material yang digunakan. 

Namun, granit teras rumah tetap kokoh dan tidak terpengaruh oleh cuaca ekstrem seperti sinar matahari yang terik, hujan deras, angin kencang, dan perubahan suhu yang drastis.

Selain itu, sinar matahari merupakan faktor yang dapat memudarkan warna dan merusak keindahan permukaan material teras. 

Namun, granit memiliki sifat tahan sinar UV yang tinggi, sehingga tidak mudah memudar warnanya meskipun terkena paparan sinar matahari yang intens. Ini menjadikan granit pilihan yang ideal untuk daerah yang memiliki cuaca panas dan terik sepanjang tahun.

Kemudian hujan deras dan air yang sering menggenangi teras rumah dapat menyebabkan kerusakan pada beberapa jenis material. 

Namun, granit adalah material yang tahan terhadap air dan memiliki ketahanan yang baik terhadap penetrasi air. 

Perubahan suhu yang drastis, seperti musim dingin yang sangat dingin atau musim panas yang sangat panas, juga tidak akan memengaruhi granit secara signifikan. 

Granit memiliki daya tahan terhadap perubahan suhu yang baik, sehingga tidak mudah retak atau pecah akibat kontraksi dan ekspansi material yang disebabkan oleh perubahan suhu.

Kemudahan Perawatan

Salah satu keistimewaan granit teras rumah yang menarik adalah kemudahan perawatannya. Granit merupakan material yang tidak memerlukan perawatan yang rumit atau berlebihan, sehingga menjadi pilihan yang praktis dan nyaman untuk teras rumah Anda.

Permukaan granit yang halus dan padat membuatnya tahan terhadap noda dan kotoran. Anda dapat dengan mudah membersihkan teras rumah yang terbuat dari granit dengan menggunakan lap lembut dan pembersih ringan. 

Cukup usap permukaannya secara berkala untuk menjaga kebersihan dan kilau alami granit.

Granit juga memiliki sifat tahan terhadap bahan kimia, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terjadi tumpahan cairan seperti minuman atau bahan makanan di teras. 

Anda dapat dengan mudah membersihkannya dengan menggunakan pembersih ringan dan air bersih. 

Granit tidak mudah tergores atau rusak akibat penggunaan pembersih yang biasa digunakan sehari-hari.

Selain itu, granit juga memiliki sifat yang tidak mudah mengikat debu atau serbuk halus. Ini menjadikan granit sebagai pilihan yang ideal untuk teras rumah yang rentan terhadap debu atau polusi. 

Cukup dengan menyapu atau mengepel teras secara teratur, Anda dapat menjaga kebersihan dan keindahan granit dengan mudah.

Dalam hal perawatan rutin, Anda dapat melakukan penyegelan pada permukaan granit untuk menjaga kekuatan dan kilau alaminya. 

Penyegelan dilakukan secara berkala, tergantung pada penggunaan dan kondisi teras rumah Anda.

Pola Yang Beragam

Salah satu keistimewaan utama granit adalah pilihan warna dan pola yang beragam. 

Granit menawarkan berbagai nuansa warna dan pola yang memukau, memungkinkan Anda untuk menyesuaikannya dengan gaya dan selera desain teras rumah Anda.

Dalam hal warna, granit menawarkan spektrum yang luas mulai dari warna-warna netral yang elegan seperti hitam, abu-abu, dan putih, hingga warna-warna yang lebih berani seperti merah, hijau, biru, atau kuning. 

Anda dapat memilih warna granit yang sesuai dengan tema dan konsep desain teras rumah Anda.

Selain warna, pola granit teras rumah juga sangat beragam dan unik. Setiap lembar granit memiliki pola alami yang tidak ada duanya, seperti kilauan bintang-bintang di malam hari, corak alam, atau aliran sungai yang mengalir lembut. 

Pola ini memberikan karakter dan keunikan pada teras rumah Anda, menciptakan tampilan yang artistik dan menarik.

Meningkatkan nilai properti

Pemilihan granit untuk teras rumah tidak hanya memberikan keindahan dan fungsionalitas, tetapi juga dapat meningkatkan nilai properti Anda. Granit merupakan salah satu material yang dicari oleh banyak pembeli properti karena berbagai alasan yang menguntungkan.

Pertama-tama, granit memberikan kesan mewah dan eksklusif pada teras rumah. Keindahan alaminya, pola yang unik, dan kilauannya yang memukau memberikan sentuhan estetika yang menarik bagi potensial pembeli properti. 

Dengan adanya granit teras rumah, properti Anda akan memiliki daya tarik yang lebih tinggi dan dapat membedakan diri dari properti lain di sekitarnya.

Selain itu, granit adalah material yang tahan lama dan memiliki ketahanan terhadap berbagai faktor lingkungan, seperti cuaca ekstrem dan kelembaban. 

Kekuatan dan ketahanan granit membuatnya menjadi pilihan yang menjanjikan dalam jangka panjang. 

Potensial pembeli properti cenderung mencari material yang tidak memerlukan penggantian atau perbaikan yang sering, dan granit memenuhi kriteria tersebut.

Baca juga: Keindahan dan Keunggulan Lantai Granit 60×60 untuk Interior Rumah Anda

Penutup

Dalam artikel ini, kami telah membahas enam keistimewaan granit teras rumah untuk Anda. 

Keindahan alami, kekuatan, tahan cuaca, kemudahan perawatan, pilihan warna dan pola yang beragam, lingkungan yang sehat, serta peningkatan nilai properti adalah alasan-alasan kuat untuk memilih granit sebagai material teras. 

Dengan memasang granit, Anda akan menciptakan teras yang indah, kokoh, dan berkelas yang akan meningkatkan kepuasan dan kebanggaan Anda sebagai pemilik rumah.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Rekomendasi Model Keramik Lantai
Wednesday, December 21 2022
Posted by Audrey Alodia
Lantai Granit
Tuesday, November 29 2022
Posted by Fadhil Rahman
inspirasi keramik lantai garasi
Thursday, December 22 2022
Posted by Fadhil Rahman

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Let's share!
Hello interiordesign.id