fbpx
Hello, Guest

9 List Harga Hiasan Dinding Yang Termurah Hingga Termahal

Posted by Fadhil Rahman Thursday, June 22 2023

Interiordesign.id –  Hiasan dinding adalah dekorasi atau elemen tambahan yang dipasang di dinding ruangan untuk mempercantik dan mengubah tampilan keseluruhan ruangan. 

Beberapa contohnya seperti lukisan, poster, foto, hiasan kayu, atau benda seni lainnya. Peran hiasan dinding adalah menciptakan suasana yang diinginkan dalam ruangan. 

Misalnya, dengan memilih lukisan dengan warna-warna cerah dan abstrak, Anda dapat menciptakan ruangan yang energik dan dinamis.

Selain itu, hiasan dinding juga dapat menjadi wadah untuk menampilkan minat dan kepribadian pemilik rumah. 

Seperti seseorang yang menyukai seni modern mungkin akan memilih hiasan dinding yang abstrak dan unik, sedangkan penggemar alam mungkin akan memilih foto-foto pemandangan alam yang indah.

Maka dari itu, dalam artikel ini akan menjelaskan beberapa rekomendasi hiasan dinding beserta harganya.

Baca Juga : 6 Model Jam Dinding Ini Membawa Kesan Elegan dalam Ruangan Anda!

9 Rekomendasi Hiasan Dinding Yang Unik Beserta Harganya

Kaligrafi Dinding – Harga Rp. 350.000 – Rp. 1.200.000.-

Hiasan dinding kaligrafi adalah bentuk hiasan dinding yang menggunakan seni tulisan indah dan elegan. 

Dalam hiasan dinding kaligrafi, tulisan-tulisan yang dihasilkan biasanya berupa kutipan-kutipan inspiratif, ayat-ayat Al-Qur’an, atau kata-kata bijak.

Kaligrafi memiliki nilai artistik dan spiritual dan merupakan salah satu bentuk ekspresi seni yang sangat dihargai. 

Tulisan-tulisan kaligrafi sering kali menggunakan gaya dan bentuk yang khas, dengan penekanan pada kelenturan garis, proporsi yang seimbang, dan harmoni visual.

Anda dapat memilih kaligrafi yang dikemas dalam bingkai elegan atau memilih hiasan dinding berbentuk panel atau plakat. 

Selain itu, Anda juga dapat menyesuaikan ukuran, gaya tulisan, dan warna tulisan dengan tema dan dekorasi ruangan Anda.

harga hiasan dinding ini terbilang murah dengan beberapa variasi yang ada di pasaran, sehingga Anda dapat membeli sesuai dengan keinginan tanpa takut terlalu mahal.

Poster – Harga Rp.30.000.-/Pcs

Hiasan dinding poster dapat menjadi pilihan yang populer untuk menghiasi ruangan dengan cara yang kreatif dan ekspresif. 

Poster dapat menampilkan berbagai tema seperti seni, film, musik, olahraga, dan banyak lagi. 

Dalam banyak kasus, poster juga berfungsi sebagai bentuk promosi atau peringatan terhadap acara, film, atau produk tertentu.

Salah satu keunggulan hiasan dinding poster adalah ketersediaannya yang luas. Ada banyak desain, ukuran, dan gaya poster yang dapat dipilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. 

Dari poster berukuran kecil yang cocok untuk dinding sempit hingga poster besar yang menjadi pusat perhatian, ada berbagai pilihan yang dapat disesuaikan dengan ukuran dan tata letak ruangan.

Dalam memilih dan menempatkan hiasan dinding poster, penting untuk mempertimbangkan tata letak dan gaya keseluruhan ruangan. 

Pastikan poster sesuai dengan tema, warna, dan suasana ruangan Anda. Lakukan survey harga hiasan dinding sebelum memebelinya.

Jam Dinding Dekoratif – Harga Rp. 190.000 – Rp. 300.000.-

Jam dekoratif dapat menjadi poin fokus yang menarik dalam ruangan. Desainnya yang unik dan kreatif dapat mencuri perhatian dan menjadi percakapan menarik bagi tamu atau pengunjung. 

Misalnya, jam dinding dengan desain vintage, minimalis, modern, atau yang berbentuk unik seperti hewan atau benda-benda tertentu dapat menjadi hiasan yang menarik di ruangan.

Selain menjadi elemen dekoratif, jam dekoratif juga memberikan keuntungan praktis dalam mengukur waktu dengan tepat.

Jam dekoratif juga dapat membantu menciptakan kedisiplinan waktu dan mengatur jadwal kegiatan dengan lebih efisien.

Pada pemilihan jam dekoratif haruslah mempertimbangkan gaya dan tema ruangan. Anda dapat memilih jam dengan warna dan desain yang serasi dengan dinding dan furnitur ruangan. Tidak lupa untuk mengecek harga hiasan dinding di pasaran sebelum membelinya.

Piring Antik Hiasan Dinding – Harga Rp. 450.000.-/set

Hiasan dinding piring antik adalah piring-piring berdesain kuno atau bersejarah yang digunakan sebagai elemen dekoratif di dinding.

Piring-piring ini memiliki nilai historis, estetika, dan keunikan yang menjadikannya objek seni yang menarik untuk dipajang di rumah atau ruangan.

Piring antik dapat berasal dari berbagai periode sejarah atau budaya, seperti piring antik dari zaman Victorian, Oriental, atau Renaissance. 

Desain dan motif pada piring seringkali mencerminkan gaya seni dan kerajinan tangan yang khas pada masa tertentu.

Piring antik juga dapat menceritakan cerita dan mengingatkan kita akan masa lalu. Piring antik seringkali memiliki gambar atau lukisan yang menggambarkan pemandangan, tokoh sejarah, kejadian penting, atau tema-tema lain yang bermakna.

Meskipun hanya sebuah piring, harga hiasan dinding ini terbilang mahal untuk sebuah piring meskipun hal tersebut terbayar oleh sejarah dari piring tersebut.

Rak Dinding – Harga Rp.75.000 – Rp.150.000.-

Rak dekoratif dapat memberikan tampilan yang teratur dan terorganisir pada ruangan. Fungsinya dapat membantu mengatasi masalah penyimpanan dengan menyediakan tempat untuk menyusun dan menata barang-barang dengan rapi. 

Selain itu, rak dekoratif juga dapat menciptakan tampilan yang indah dan menarik pada dinding, menambahkan dimensi visual yang menarik.

Rak dekoratif hadir dalam berbagai desain dan gaya yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan dekorasi ruangan. 

Anda dapat memilih rak dengan desain yang sederhana dan minimalis untuk menciptakan tampilan yang modern dan bersih.

Selain memberikan fungsi penyimpanan, rak dekoratif juga memungkinkan Anda untuk menampilkan barang-barang favorit atau koleksi pribadi, Seperti menempatkan buku-buku favorit, tanaman hias, bingkai foto keluarga, patung kecil, atau barang-barang dekoratif lainnya di rak ini.

Harga hiasan dinding ini di pasaran terbilang variatif sesuai dengan bahan dan kualitas yang diberikan.

Lukisan Dinding – Harga Rp.190.000 – Rp. 1.500.000.-

Lukisan dinding adalah salah satu bentuk hiasan dinding yang paling populer dan sering digunakan untuk menghiasi ruangan. 

Menambahkan sentuhan artistik dan keindahan visual pada dinding, menciptakan atmosfer yang berbeda dalam ruangan. 

Selain itu, dapat menghadirkan berbagai emosi dan perasaan, seperti ketenangan, kegembiraan, inspirasi, atau kekaguman.

Dalam lukisan dinding, seniman menggunakan berbagai teknik seperti cat minyak, cat air, akrilik, pastel, atau bahkan teknik pencetakan untuk menciptakan karya seni yang unik.

Dalam memilih dan menempatkan lukisan dinding, penting untuk mempertimbangkan tema, gaya, dan ukuran yang sesuai dengan ruangan dan dekorasi keseluruhan.

Adapun harga hiasan dinding ini terbilang variatif tergantung dengan kualitas dan makna yang diberikan oleh lukisan.

Baca juga : Tips Pemilihan Lukisan Ruang Tamu: Cara Menentukan Jenis, bingkai lukisan dan Pemasangan

Macrame – Harga Rp.50.000 – Rp.300.000.- 

Hiasan dinding makrame adalah jenis hiasan dinding yang terbuat dari tali atau benang yang diikat dengan teknik khusus untuk membentuk pola dan motif yang indah. 

Makrame adalah teknik  pengikatan simpul dan benang dengan tangan, tanpa menggunakan alat khusus, untuk menciptakan karya seni yang rumit dan dekoratif.

Teknik ini telah digunakan oleh berbagai kelompok etnis di berbagai belahan dunia, seperti Bangsa Mesir Kuno, Bangsa Persia, Suku Arab, dan banyak lagi. 

Makrame menjadi sangat populer di dunia Barat pada tahun 1970-an dan kini mengalami kebangkitan dalam tren dekorasi.

Hiasan dinding makrame memberikan nuansa alami, etnik, dan tampilan yang serba hangat pada ruangan. 

Macrame sering kali digunakan untuk memberikan sentuhan bohemian, rustic, atau kenyamanan pada dekorasi rumah.

kualitas makrame akan berpengaruh terhadap harga hiasan dinding yang diberikan. Maka dari itu, perlu untuk memilih bahan yang baik dan harga yang sesuai.

Tapestry – Harga Rp. 65.000 – Rp. 300.000.-

Hiasan dinding tapestry adalah karya seni tekstil yang terbuat dari kain yang dihias dengan gambar atau pola yang rumit. 

Tapestry merupakan salah satu bentuk hiasan dinding yang populer dan telah ada sejak zaman kuno. Mereka sering kali digunakan untuk memberikan sentuhan artistik dan gaya pada ruangan.

Bahan yang digunakan terbuat relative kuat, seperti wol, katun, linen, atau sutra. Tapestry dirajut dengan menggunakan teknik khusus yang memadukan berbagai warna, tekstur, dan pola untuk menciptakan gambar yang menarik. 

Motif pada tapestry dapat bervariasi, mulai dari gambar pemandangan alam, cerita mitologi, kisah sejarah, hingga abstraksi dan desain geometris.

Penggunaannya dapat ditempatkan di berbagai ruangan, seperti ruang tamu, ruang tidur, ruang makan, atau bahkan koridor. 

Seperti di dinding kosong, di atas sofa, di belakang tempat tidur, atau di sepanjang lorong untuk menciptakan efek visual yang menarik.

Pilihlah harga hiasan dinding yang sesuai dengan kualitas yang Anda inginkan. Semakin mahal harganya semakin baik kualitasnya.

Lampu Dinding Hias – Harga Rp.850.000 – Rp.1.200.000.-

Hiasan dinding lampu dekoratif adalah jenis hiasan dinding yang menggabungkan elemen lampu dengan desain estetis untuk menciptakan tampilan yang indah dan memikat pada dinding ruangan. 

Lampu dekoratif ini tidak hanya berfungsi sebagai sumber cahaya, tetapi juga sebagai elemen dekoratif yang menambahkan sentuhan visual yang menarik.

Selain memberikan cahaya yang lembut dan atmosfer yang hangat, lampu dekoratif juga memberikan tampilan visual yang menarik. 

Fungsinya yang menciptakan efek pencahayaan yang menarik pada dinding dan memberikan sorotan yang indah pada desain dan pola yang ada di lampu itu sendiri.

Penempatan lampu dekoratif juga penting untuk mencapai efek visual yang diinginkan. Anda dapat menggantung lampu gantung di tengah ruangan atau di atas meja untuk menciptakan tampilan yang dramatis.

Meskipun harga hiasan dinding ini terbilang mahal, namun kualitas yang diberikan akan sesuai dengan harganya.

Penutup

Berikut adalah 9 list harga hiasan dinding yang bisa jadi pilihan untuk memperindah ruangan.

Dengan berbagai pilihan hiasan dinding yang tersedia, Anda memiliki kebebasan untuk mengekspresikan kreativitas dan gaya yang diinginkan. 

Maka pilihlah hiasan dinding yang sesuai dengan tema ruangan, warna dinding, dan gaya dekorasi keseluruhan. 

Selain itu, pastikan bahwa harga yang diberikan sesuai dengan kualitas yang didapatkan agar Anda tidak merasa rugi ketika membelinya.

Maka, pastikan Anda sudah mengecek harga dan kualitas yang baik sebelum membelinya. Selamat mencoba!!

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Wednesday, August 4 2021
Posted by Syifa Arbati Nur Alami

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id