Interior Tradisional Eklektik, Tampilan Gaya Tradisional yang Unik dan Impresif

Posted by Nita Hidayati  •  Wednesday, April 11 2018

 

Dekorasi interior tradisional eklektik menyuguhkan tampilan desain tradisional yang terlihat sangat berbeda. Penampilan gaya interior tradisional yang unik dan impresif.

Interiordesign.id – Setiap orang bisa menyukai lebih dari satu gaya desain tertentu, hingga seringkali kebingungan menentukan apa gaya yang tepat untuk diaplikasikan pada hunian mereka.

Namun, pernahkah Anda terpikir untuk mendesain sebuah ruang dengan mengawinkan beberapa gaya desain sekaligus? Dalam desain interior dan dalam seni secara umum, kombinasi dan perpaduan dari beberapa gaya biasa disebut dengan eklektik. Gaya eklektik bisa mengakomodasi kebutuhan akan lebih dari satu pilihan gaya kesukaan.

Gaya Desain Rumah ala Raisa Hamish, Mengawinkan Dua Gaya Desain Interior yang Fresh dan Homey

Sebelum membahas bagaimana gaya desain interior ekletik diterapkan, ada baiknya Anda mengenal terlebih dahulu konsep desain tersebut. Secara umum, eklektik adalah sebuah gaya yang mengombinasikan beberapa elemen hingga gaya interior menjadi satu.

Ekletik bertujuan menciptakan keselarasan yang sesuai dari gabungan gaya yang unik dan berbeda-beda.

Eklektik sangat memungkinkan Anda mengekpresikan dua gaya desain atau bahkan lebih dalam satu konsep interior. Seperti menggabungkan gaya desain tradisional dengan beberapa elemen modern atau minimalis, sembari tetap memertahankan karakter gaya tradisionalnya yang khas.

Desain Ruang Tamu Gaya Eclectic; Ruang Tamu yang Unik & Impresif

Anda memang dapat sebebas-bebasnya mendesain ruang dengan gaya tradisional dan penggabungan elemen lain di dalamnya. Namun alangkah baiknya, Anda juga memerhatikan karakteristik ruangan, perabotan, hingga skema warna yang akan digunakan.

Berikut beberapa cara mendekorasi interior rumah bergaya tradisional eklektik. Anda dapat mengaplikasikan gaya desain tradisional eklektik tidak hanya pada tempat tinggal, namun juga kantor, kafe, atau bahkan ruang-ruang komersial lainnya.

Dekorasi Interior Tradisional Eklektik: Ruang Keluarga

interior tradisional eklektik

Ruang keluarga Ibu Selvia

Ruang keluarga berukuran 17,3 meter persegi milik Ibu Selvia ini begitu nyaman meski bisa dikatakan tidak terlalu besar. Untuk furnitur dan perabotan, ruang keluarga ini benar-benar sangat terasa tradisional. Pilihan kursi, meja, dan lampu, juga jendela dengan ukiran kayu semakin membuatnya terasa sangat khas tradisional.

Ruang keluarga ini mengusung konsep tradisional yang dipadukan dengan gaya modern.

Ruang Keluarga Eklektik, Desain Ruang Keluarga yang Menarik dan Menyenangkan

interior tradisional eklektik

Warna dinding berbeda Memberikan kesan tersendiri pada ruang

Dekorasi Interior Tradisional Eklektik: Apartemen

interior tradisional eklektik

Pantry tradisional eklektik

Apartemen juga dapat Anda rancang dengan gaya eklektik. Seperti penggabungan tradisional dan industrial yang menghasilkan gaya eklektik yang unik. Elemen-elemen dekoratif gaya tradisional menyatu dengan sangat baik dengan elemen dekoratif industrial.

Desain Apartemen Modern Eclectic; Merancang Kesatuan Gaya yang Unik Antar Ruang Apartemen

interior tradisional eklektik

Kamar tradisional eklektik pada apartemen

Dekorasi Interior Tradisional Eklektik: Kafe dan Resto

Selain hunian, gaya tradisional eklektik juga dapat Anda gunakan sebagai skema interior pada kafe dan restoran. Kafe dan resto bergaya tradisional eklektik akan terlihat sangat cantik dan elegan, ditambah kombinasi warna coklat dan putih, menghasilkan gagasan dan penampilan interiornya yang luar biasa atraktif.

Desain Rumah Klasik Minimalis Type 36; Fusi Gaya Dekorasi Kontemporer Minimalis dan Klasik

interior tradisional eklektik

Area kafe tradisional ekletik

Jika keseluruhan gaya ruangan sepintas mengusung tradisional, maka Anda dapat menghadirkan gaya lain seperti industrial pada bagian plafon. Plafon yang sengaja menonjolkan pipa serta elemen lainnya akan mempertegas kesan industrial.

interior tradisional eklektik

Plafon ala industrial

Ubin tegel juga bisa menjadi satu jurus andalan untuk mendapatkan kesan tradisional pada ruangan modern, menghasilkan konsep eklektik yang unik dan impresif.

Interior tradisional eklektik memang menjadi satu cara dan gagasan desain yang sangat pas dan tepat untuk medapatkan kesan tenang, elegan, dan unik pada dalam setiap ruang.

Happy decorating.

Ingin memiliki interior desain dan dekorasi interior tradisional eklektik yang unik dan impresif? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader