fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

10 Inspirasi Jendela Kamar Minimalis

kamar tidur modern yang warm

Jendela kamar minimalis tidak hanya memegang peranan penting dalam hal sirkulasi udara ruangan. Ia pun amat menentukan nilai visual area istirahat Anda satu ini.

Estimated reading time: 7 minutes

Jendela memiliki peranan penting pada sebuah hunian. Ia adalah penentu utama sirkulasi udara yang terjadi di dalam ruangan. Oleh karena itu, kehadirannya di tiap area dinilai sangat penting, terlebih di dalam kamar.

Idealnya, model jendela kamar disesuaikan dengan desain interior yang diterapkan di ruangan tersebut. Hal ini membuat Anda yang memiliki kamar bergaya minimalis tentu menginginkan jendela dengan gaya yang sama. Berikut adalah beberapa inspirasi jendela kamar minimalis yang bisa Anda tiru dan pasang di dalam area istirahat Anda:

#1 Jendela Transom untuk Kamar Minimalis yang Terkesan Hangat

Siapa bilang jendela transom hanyalah pelengkap bagi jendela lainnya? Anda bisa membuat jendela satu ini hadir di kamar minimalis Anda. Contohnya adalah kamar bergaya industrialskandinavia yang memiliki nuansa hangat satu ini.

Kehadiran furniture kayu, tanaman indoor, serta lukisan abstrak dalam kamar dilengkapi oleh dua jendela transom persegi panjang yang saling bertemu di sudut dinding. Bingkai jendela yang juga terbuat dari kayu terlihat selaras dengan perabotan yang dipakai di dalam kamar.

#2 Model Jendela Double-Hung di Belakang Tempat Tidur yang Memberikan Kesegaran

Jendela tidak harus selalu ditempatkan di samping tempat tidur. Kehadirannya di belakang tempat tidur bisa memberikan suasana lain pada kamar Anda. Terlebih jika Anda juga memasang ambalan tempat tanaman-tanaman indoor dapat berdiri seperti di dalam kamar satu ini. Kamar tidur Anda akan terasa semakin segar.

#3 Beri Kamar Minimalis Anda Ruang Lebih dengan Kehadiran Jendela Oriel

Model jendela satu ini dapat memberikan ruang lebih pada area istirahat Anda apabila ia memiliki ruang yang cukup terbatas. Pada ruang lebih yang disediakan oleh jendela oriel, Anda bisa menambahkan bantalan empuk serta cushion berwarna senada dengan tema ruangan Anda. Sudut jendela Anda satu ini nantinya bisa jadi tempat membaca atau bersantai sambil menikmati pemandangan yang disuguhkan di luar ruangan.

#4 Menjulang Sampai ke Plafon, Jendela Picture Bisa Jadi Alternatif

Jendela yang menjulang tinggi hingga ke plafon dapat memberikan ilusi seolah kamar Anda memiliki area yang cukup luas. Tidak hanya itu, jendela picture yang ada di kamar Anda ini pun bisa menyuguhkan pemandangan di luar rumah layaknya sebuah gambar. Salah satu kelebihan jendela ini adalah harganya cukup terjangkau.

Anda yang tinggal di lingkungan dengan pemandangan yang indah seperti pegunungan bisa memanfaatkan jendela ini. Kegiatan bangun pagi Anda akan terasa lebih berkesan tiap kali Anda membuka gorden dan disuguhkan pemandangan serba hijau.

#5 Jendela Tingkap yang Menghadap Meja Belajar/Kerja di Kamar Minimalis

Adanya jendela tingkap yang menghadap langsung meja kerja atau meja belajar Anda dapat membuat Anda nyaman dalam melakukan aktivitas di sana. Sambil menyelesaikan tugas atau pekerjaan yang dibawa ke rumah, Anda bisa sesekali melemparkan pandangan ke arah jendela untuk disuguhi pemandangan.

Buka jendela tingkap Anda sesekali untuk sirkulasi udara kamar yang lebih baik. Sirkulasi udara yang baik bisa membuat kamar Anda terasa lebih segar.

#6 Gabungan Jendela Picture dan Jendela Loteng untuk Pemandangan Langit yang Memukau

Alternatif penggabungan dua jenis jendela ini bisa Anda gunakan di kamar Anda. Anda tidak hanya akan disuguhi oleh pemandangan yang ada di halaman rumah Anda, tetapi juga bisa menikmati pemandangan langit.

Jika langit malam sedang cerah, sambil berbaring di atas ranjang, Anda bisa memandangi bintang-bintang atau benda langit lainnya. Kamar seperti ini kurang lebih dimiliki oleh salah satu karakter animasi lawas yang berjudul Hey Arnold. Sungguh menarik bukan?

Artikel terkait: 5 Model Cermin Minimalis untuk Kamar Tidur Anda

#7 Jendela Geometris Hasil Penyatuan Model Awning dan Picture

Jendela picture selalu menjadi yang paling diandalkan saat Anda harus menyempurnakan desain kamar minimalis Anda. Keberadaan jendela yang amat lebar dengan tinggi menjulang hingga ke plafon ini dapat membuat kamar terasa lebih luas.

Namun, kebutuhan sirkulasi udara di dalam kamar dapat tertangani dengan baik karena jendela awning turut hadir. Jendela awning bisa penghuni buka agar udara dapat masuk dan kamar terasa lebih segar. Kehadiran dua jendela ini juga membuat kamar mendapatkan pencahayaan alami yang melimpah.

Portfolio: Interior Kamar Tidur – Palembang

#8 Keunikan yang Ditawarkan Langsung oleh Jendela Lengkung dan Jendela Tingkap

Kamar dengan gaya minimalis sekaligus skandinavia ini menunjukkan sisi uniknya lewat kehadiran jendela lengkung dan jendela tingkapnya. Jendela lengkung identik dengan rumah-rumah bergaya Roma. Namun karena sirkulasi udara amat dibutuhkan di dalam ruangan, maka jendela tingkap dihadirkan untuk membuat kamar terasa lebih segar. Bukaan jendela ini pun cukup besar sehingga cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan akan cukup banyak.

Portfolio: Desain Kamar Tidur – Halmahera, Maluku Utara

#9 Kamar Mungil dengan Jendela Bermodel Hopper

Meski mungil, kamar minimalis bergaya modernindustrial ini ditata dengan sangat nyaman. Aksen batu bata yang diekspos di salah satu dinding kamar membuat ruangan ini terlihat cukup menarik. Selain itu, sisi menarik lain dari kamar ini ada pada jendelanya.

Jendela yang dipilih oleh sang penghuni kamar adalah jendela bermodel hopper. Ini dikarenakan jendela hopper memiliki berbagai kelebihan seperti mudah diakses, hemat energi, serta perawatannya cukup mudah.

Portfolio: Interior Kamar Tidur Anak – Bandung

#10 Hadirkan Jendela Lengkung di Apartemen Anda

Anda yang memiliki kamar di gedung tinggi seperti ini bisa menghadirkan kesan arsitektur Roma melalui jendela lengkung. Selain terkesan klasik, jendela ini cocok untuk membaur dengan suasana minimalis yang ada di dalam kamar apartemen Anda.

Model jendela lengkung ini cocok untuk kamar yang memang memiliki plafon cukup tinggi. Jendela ini bisa menyuguhkan Anda pemandangan gedung-gedung pencakar langit yang berdiri kokoh di area perkotaan.

Itulah kesepuluh inspirasi jendela kamar dengan model minimalis yang bisa Anda pilih. Model jendela ini bisa Anda sesuaikan dengan beragam nuansa yang ingin kamar minimalis Anda suguhkan, dimulai dari skandinavia, kontemporer, hingga klasik. Masing-masing nuansa kamar memiliki “jodoh” jendela cocoknya masing-masing.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa penciptaan kamar minimalis yang nyaman ditentukan oleh pemilihan model jendela yang pas serta kehadiran furniture yang tepat. Kedua hal ini bisa dipadukan dengan sempurna sehingga suasana terbaik yang penghuni kamar inginkan dapat tercipta.

Portfolio: Desain Interior Rumah Modern – Ciomas, Bogor

Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id