kesalahan desain interior

25 Tema Desain Interior Terburuk Sepanjang Masa

Posted by Iqbal Mujahid  •  Friday, February 28 2020

Kesalahan-kesalahan desain interior yang melahirkan konsep dan gagasan desain interior terburuk sepanjang 50 tahun terakhir.

InteriorDesign.id – Dalam sebuah survei belum lama ini, Samsung mengungkapkan daftar 25 konsep desain interior terburuk sepanjang 50 tahun terakhir. Survei tersebut dilakukan Samsung terhadap 2.000 orang dewasa di Inggris untuk menemukan kecerobohan dan kesalahan desain interior atau fashion rumahan.

Responden memberikan suara pada sebuah daftar singkat yang telah disusun oleh para ahli terkemuka dalam desain interior. Catatan penting lain dalam survei tersebut adalah ditemukannya fakta bahwa enam dari sepuluh orang Inggris mengaku menilai orang lain pada pilihan desain interior mereka, sementara hampir tiga dari sepuluh orang (29%) menilai memiliki desain interior yang bagus di atas rumah yang bersih.

FYI, survei yang dilakukan perusahaan raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut adalah dalam rangka peluncuran produk terbaru mereka; TV QLED, yang diklaim menampilkan kemampuan untuk berbaur dan menyatu dengan gagasan desain dan juga dekorasi rumah. Ia juga merupakan pengungkapan dari sebuah inovasi terbaik dalam desain interior rumah.

Tidak hanya itu Samsung juga menambahkan beberapa catatan positif dalam surveynya, di mana responden juga ditanya terkait gagasan dan konsep desain interior terbaik seperti apa yang ada pada periode yang sama, hasilnya; 66% memilih gagasan desain lantai terbuka atau open space/plan living sebagai pemenangnya, dan juga sekitar 49 persen responden sangat menyukai tren perabotan bergaya rustik.

Berikut daftar 25 kesalahan desain interior yang menjadi ide desain terburuk sepanjang 50 tahun terakhir berdasar survey Samsung:

1. Penutup toilet / kursi toilet berbulu (44%)

kesalahan desain interior

Penutup toilet berbulu ~ via Barn Smile

2. Taxidermy (39%)

3. Kamar mandi alpukat (32%)

4. Perabotan ‘chintz’ (28%)

5. Waterbeds (25%)

6. Dinding dan langit-langit Artex (25%)

7. Kamar mandi berkarpet (25%)

8. Rag rolled walls (23%)

kesalahan desain interior

Rag rolled walls~ via daily mail

9. Ukiran tribal, topeng dan hiasan dinding (23%)

10. Batu cladding (19%)

11. Animal print anything (19%)

12. Seni kutipan inspirasional yang distensil di dinding (19%)

13. Karpet atau dinding bertekstur (19%)

14. Tirai manik-manik (19%)

15. Bar ruang tamu (19%)

16. Bidet (17%)

17. Tempat tidur bulat (17%)

18. Potret keluarga (15%)

19. Serba Shabby chic (15%)

20. Shag pile carpets (14%)

21. Furnitur rotan di dalam ruangan (12%)

22. Wallpaper borders (12%)

kesalahan desain interior

Batas wallpaper. ~ via pinterest

23. Gorden dengan pelmet (11%)

24. Lemari TV (11%)

25. Dinding stensil atau decals (11%)

Melansir ArcDaily, hasil dari survey Samsung mungkin saja kontroversial, karena seringkali hukum dekorasi rumah berasal dari pendapat pribadi. Hasil survey juga mungkin sangat bervariasi tergantung kepada “ahli” mana yang Anda tanyakan.

Namun, terlepas dari itu semua, apa yang dilakukan oleh Samsung bisa menjadi gambaran bahwa tren desain interior akan selalu berubah dari waktu ke waktu, dan juga hasil ini dapat memberi panduan seperti apa gagasan dan konsep desain interior yang sebaiknya Anda dihindari.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , , , ,

interiordesignid-iqbal-desainer

By Iqbal Mujahid

Lulus dengan predikat Cum-Laude dari UNIKOM Bandung tahun 2015. Penggemar Game Online versi "mobile", fitur permainan yang selalu menemani disaat kehilangan ide saat mendesain.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader
... ... ...