fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

12 Meja Dapur Keramik yang Bisa Bangkitkan Mood Masak

Meja Dapur Keramik – Kehadiran meja dapur tentu memberikan banyak pengaruh terhadap kegiatan memasak Anda di sana. Meski kegiatan memasak terdengar mudah, tetapi ia cukup sulit dilakukan dan Anda membutuhkan mood yang baik.

Untuk membangun mood memasak, Anda bisa melakukan banyak hal. Salah satunya adalah dengan memilih meja dapur yang berbahan keramik. Namun, dalam hal ini, Anda tidak boleh asal memilih keramik untuk digunakan sebagai meja dapur agar hasilnya optimal. Meja dapur ini harus bisa memberi kesan mewah dan juga dapat membangun mood memasak.

Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat akan memilih meja dapur berbahan keramik:

#1 Pilih Keramik Bergaya Maroko untuk Meja Dapur

Ornamen bergaya Maroko atau Arabian selalu menjadi alternatif terbaik saat Anda akan menentukan furniture dalam hunian, termasuk keramik untuk meja dapur. Untuk meningkatkan mood memasak, Anda bisa memilih keramik bergaya Maroko. Keramik ini memiliki berbagai motif dan warna.

#2 Keramik Berwarna Hijau Bisa Jadi Pilihan

Penentuan warna memang menjadi satu hal penting dalam memilih meja dapur. Anda yang merasa bingung bisa mencoba memilih warna hijau, mulai dari hijau muda hingga hijau tua. Warna hijau yang dipadupadankan dengan warna coklat dapat menambah kesan minimalis serta elegan.

#3 Usahakan untuk Memilih Warna yang Cerah untuk Keramik Meja Dapur

Meski rentan terkena noda, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih warna cerah pada keramik Anda. Putih, cream, nude, dan warna cerah lainnya bisa menjadi pilihan terbaik jika dapur Anda memiliki ukuran yang kecil. Meja ini akan membuat dapur Anda menjadi lebih luas karena bisa memantulkan cahaya dari luar ruangan.

Selain itu, untuk memaksimalkan kesan ruangan yang luas, Anda bisa memilih keramik dengan finishing glossy. Ini juga akan menciptakan kesan mewah dan sekaligus simple serta elegan. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Anda perlu berhati‐hati ketika menggunakan meja berwarna cerah. Ini dikarenakan saat meja terkena noda, kotoran tersebut akan terlihat jelas.

#4 Motif Batu Alam pada Keramik

Anda bisa menciptakan tema natural pada meja dapur keramik Anda dengan memilih motif batu alam. Penambahan aksen ini dapat memberikan sentuhan akhir yang sangat menawan. Selain itu, motif ini pun bisa membuat dapur Anda semakin berkelas.

#5 Agar Tidak Mudah Kotor, Pilih Meja Dapur Keramik dengan Warna Gelap

Apabila Anda termasuk orang yang tidak rapi dalam memasak, memilih meja dapur dengan warna gelap bisa jadi keputusan terbaik. Sebab saat meja dapur berwarna gelap terkena noda cipratan minyak atau noda lainnya, noda tersebut tidak akan terlihat jelas seperti meja yang berwarna cerah.

Namun, hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih meja berwarna gelap adalah ruangan Anda haruslah luas. Penggunan warna gelap dapat membuat ruangan terlihat lebih sempit. Kendati demikian, Anda bisa mengakali hal itu dengan menambahkan ornamen lain berwarna cerah. Ornamen ini dapat berupa perabotan untuk membuat ruangan terkesan lebih luas.

#6 Coba Pilih Keramik dengan Motif Kayu

Memiliki meja dapur kayu adalah pilihan yang sangat baik, karena memiliki kesan minimalis dan elegan. Namun daya tahan meja kayu kurang baik, terlebih untuk kawasan dapur. Untuk itu, pilihan keramik bermotif kayu bisa menjadi jawabannya. Di samping motifnya yang indah, daya tahan keramik kayu pun terbilang kuat.

#7 Keramik dengan Motif Meksiko Bisa Jadi Pilihan

meja dapur keramik motif meksiko
via Kitchen Remodel Guides

Selanjutnya, Anda bisa memilih meja dapur keramik bermotif Meksiko yang memiliki ciri khas penuh warna dan ceria. Memilih warna keramik yang beragam dapat membangkitkan mood memasak Anda. Selain itu, hal ini juga membuat ruangan menjadi cerah dan ikonik.

#8 Memutuskan untuk Memilih Keramik Bermotif Bata

Jika Anda menyukai desain dapur yang sederhana, memilih meja keramik dengan motif bata adalah jawabannya. Pemilihan motif ini akan menambahkan kesan minimalis dan juga membuat dapur yang sederhana tetap terasa nyaman. Hal ini sudah terbukti bisa meningkatkan mood memasak Anda.

#9 Motif Meriah pada Keramik Bisa Jadi Pilihan

Selera tiap orang tentu berbeda. Ada yang menyukai sesuatu yang sederhana dan minimalis, ada pula yang menyukai sesuatu yang meriah dan penuh warna. Memilih warna meriah dengan padu padan berbagai warna pada meja dapur keramik bisa jadi cara terbaik untuk meningkatkan mood memasak Anda.

#10 Meja Dapur Keramik dengan Motif Skandinavia

Belakangan gaya skandinavia tengah menjadi sorotan ketika seseorang ingin mendesain furnitur dan hunian. Anda bisa membuat meja dapur Skandinavia dengan ciri khas unsur alami dan menekankan fungsi dari meja dapur itu sendiri. Selain itu, dalam gaya ini, warna netral mendominasi agar kesan nyaman tercipta.

#11 Kitchen Table Keramik dengan Pola Mozaik

Memilih meja dapur keramik sebenarnya adalah hal yang sangat mudah. Sebab Anda tidak perlu memikirkan motif, dan cukup memainkan warna saja. Motif mozaik menjadi tren masa kini dalam menentukan furniture termasuk meja dapur.

#12 Memakai Keramik untuk Membentuk Pola Papan Catur

Jika Anda bosan dengan gaya monoton, Anda bisa mencoba pola papan catur untuk meja dapur Anda. Ini bisa menciptakan kesan yang unik dan menyenangkan saat dilihat. Selain itu, padu padan warna catur bisa Anda pilih sesuai selera untuk meningkatkan mood memasak Anda.

Jadikan Interior Rumah Lebih Istimewa
...
  • ✅ Proses desain yang mudah, Online kapanpun, di manapun
  • ✅ Desainer-desainer terbaik dan profesional
  • ✅ Harga desain terjangkau, sesuaikan dengan kebutuhan, flat per room

Siap memulai proyek desain interior?

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id