fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Mengenal Sejarah dan Ciri Khas Gaya Desain Moroccan

gaya desain Moroccan

Arsitektur maroko memiliki banyak keunikan akibat pembauran budaya dan letak geografisnya. Dari segi seni arsitektur, gaya arsitektur Maroko banyak dipengaruhi oleh budaya Islam yang kuat. Salah satunya dapat terlihat dari penggunaan motif bunga dan tumbuhan yang selalu ada pada gaya desain ini.

InteriorDesign.id – Gaya desain Morocco adalah gaya arsitektur dan dekorasi rumah yang berasal dari Maroko dan memiliki ciri khas seperti geometri kompleks, pewarnaan terang, dan hiasan berbahan keramik, perunggu, dan tambalan kayu.

Gaya ini juga mencakup penggunaan motif-motif tradisional seperti bintang, lilin, dan lingkaran dalam dekorasi. Gaya ini sering diidentikan dengan interior boho-chic dan membawa nuansa eksotis dan elegan ke rumah.

Gaya desain Morocco berasal dari budaya dan tradisi Maroko yang kaya dan beragam. Sejarah gaya ini sangat berhubungan dengan sejarah Maroko itu sendiri, yang dikenal sebagai salah satu negara paling beragam dan kultural di Afrika.

Gaya ini mengalami perkembangan dan perubahan seiring berjalannya waktu, terpengaruh oleh pengaruh Arab, Persia, Afrika, dan Eropa.

Pada abad ke-7 hingga abad ke-15, Maroko menjadi salah satu pusat perdagangan dan peradaban, mempengaruhi gaya desain dan arsitektur di seluruh dunia.

Pada abad ke-17 hingga abad ke-19, gaya desain Morocco mengalami pengaruh dari gaya arsitektur dan dekorasi Eropa dan memperkenalkan elemen baru seperti plester dan kaca.

Gaya desain Morocco memiliki ciri khas yang unik dan menarik, seperti penggunaan warna terang dan hiasan berbahan keramik, perunggu, dan tambalan kayu.

Motif-motif tradisional seperti bintang, lingkaran, dan lilin juga merupakan bagian integral dari gaya ini. Gaya ini sangat populer dan terus-menerus berkembang hingga saat ini dan membawa nuansa eksotis dan elegan ke rumah.

interioridea

Kelebihan Gaya Desain Morocco

  • Nuansa Eksotis
    Gaya ini membawa nuansa eksotis dan mengesankan ke rumah, menciptakan atmosfer yang unik dan menyegarkan.
  • Hiasan Yang Menarik
    Gaya ini menggunakan hiasan berbahan keramik, perunggu, dan tambalan kayu yang menarik dan menambah kesan elegan pada interior rumah.
  • Mudah Dikombinasikan
    Gaya ini dapat dikombinasikan dengan gaya interior lainnya, seperti bohemian, industri, dan Mediterania.
  • Unik Dan Berbeda
    Gaya ini memiliki ciri khas dan gaya yang berbeda dan menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang ingin menciptakan rumah yang berbeda dan unik.

Kekurangan Gaya Desain Morocco

  • Biaya
    Gaya ini memerlukan banyak hiasan dan aksesori, yang dapat menjadi biaya tinggi.
  • Pemeliharaan
    Hiasan dan aksesori yang digunakan dalam gaya ini memerlukan pemeliharaan yang lebih intensif dan memerlukan perhatian dan perawatan yang lebih serius.
  • Kurang Cocok Untuk Semua Orang
    Gaya ini mungkin tidak cocok untuk semua orang, karena memiliki nuansa yang sangat kental dan khas.
  • Konsep Yang Kompleks
    Gaya ini memiliki konsep yang kompleks dan memerlukan perhatian dan perawatan yang lebih serius untuk menciptakan interior rumah yang harmonis.

Gaya ini memiliki konsep yang kompleks dan memerlukan perhatian dan perawatan yang lebih serius untuk menciptakan interior rumah yang harmonis.

Karakteristik Dari Gaya Desain Moroccan

Detail dan Elemen
Gaya ini melibatkan banyak detail dan elemen, seperti hiasan, warna, dan tekstur, yang harus diterapkan dengan benar dan seimbang untuk memperkuat konsep yang kompleks.

Detail dan Elemen
Gaya ini melibatkan banyak detail dan elemen, seperti hiasan, warna, dan tekstur, yang harus diterapkan dengan benar dan seimbang untuk memperkuat konsep yang kompleks.

Perhatian dan Perawatan
Gaya ini memerlukan perhatian dan perawatan yang serius, termasuk pemeliharaan dan perawatan rutin untuk memastikan konsep dan elemen tetap terlihat indah dan seimbang.

Kreativitas dan Imajinasi
Gaya ini menuntut kreativitas dan imajinasi yang tinggi, karena membutuhkan ide dan solusi yang unik untuk mengatasi masalah dan kendala yang mungkin terjadi saat menerapkan gaya ini.

Investasi
Gaya ini biasanya membutuhkan investasi yang lebih besar dalam hal waktu dan uang, karena melibatkan banyak detail dan elemen yang harus dipersiapkan dan diterapkan dengan benar.

Dengan mempertimbangkan karakteristik ini, gaya desain konsep yang kompleks mungkin lebih cocok untuk orang yang memiliki minat dan pengalaman dalam desain interior, dan yang siap untuk membuat investasi waktu dan uang untuk menciptakan interior rumah yang indah dan harmonis.

Beberapa Cara Untuk Menerapkan Gaya Desain Morocco

  1. Gunakan warna-warna terang dan kontras seperti merah, biru, hijau, dan kuning untuk memperkuat nuansa eksotis dari gaya ini.
  2. Tambahkan motif-motif tradisional seperti bintang, lilin, dan lingkaran ke dalam dekorasi. Gunakan hiasan berbahan keramik, perunggu, dan tambalan kayu untuk menambah kesan elegan dan memperkuat nuansa Morocco.
  3. Gunakan tekstil berwarna-warni seperti kain bermotif, permadani, dan selimut untuk menambah warna dan tekstur ke ruangan.
  4. Gunakan lampu berbahan logam seperti perunggu dan tembaga untuk menambah elegan dan nuansa Morocco ke ruangan.
  5. Gunakan meubel yang berbahan kayu dan dalam warna-warna gelap seperti merah tua, coklat, dan hijau untuk memperkuat nuansa Morocco.
  6. Tambahkan tanaman hijau dan bunga-bunga untuk memperkuat nuansa alami dan memberikan nuansa hidup ke ruangan.

Ingatlah untuk tidak memasukkan terlalu banyak elemen Morocco ke dalam ruangan sekaligus, agar tidak terlihat berlebihan dan tidak harmonis. Kombinasikan elemen Morocco dengan gaya interior lain yang sesuai untuk menciptakan interior rumah yang harmonis dan elegan.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
interior ruang keluarga
Wednesday, May 19 2021
Posted by Anastasia Michella

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Let's share!
Hello interiordesign.id