fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Ide Desain Model Plafon Triplek Minimalis Cocok Untuk Rumah Sederhana

Posted by Andrias Mulyadi Friday, November 18 2022
Model Plafon Triplek Minimalis

InteriorDesign – Pernahkah Anda membayangkan bagaimana bentuk rumah tanpa plafon? Kurang indah, bukan?

Apalagi jika Anda sudah merancang rumah impian Anda  dengan indah, namun pada saat membangun rumah, Anda  baru menyadari bahwa Anda telah melewatkan bagian plafonnya.

Anda pasti bingung dan panik, bukan? Eits, tapi jangan khawatir, di artikel kali ini interiordesign.id akan memberikan inspirasi desain untuk Anda yang bingung memilih plafon. Bahan utama yang digunakan untuk plafonnya adalah triplek.

Plafon triplek merupakan jenis plafon yang sangat mudah ditemukan di pasaran. Selain itu, kelebihan lain dari plafon triplek, yaitu pemasangan yang mudah, tahan lama, tidak mudah melengkung atau menyusut, memiliki tekstur halus dan harganya juga sangat terjangkau. 

Hal inilah yang membuat masyarakat banyak memilih plafon triplek sebagai pelengkap untuk desain rumah bagian atas.

Nah, berikut ini beberapa inspirasi desain plafon triplek yang dapat Anda gunakan dalam desain ruang tamu rumah impianmu.

Baca Juga : Plafon Triplek: Kelebihan, Kekurangan, Harga dan Model Desain

Inspirasi Desain Plafon Triplek Minimalis

1. Model Plafon Triplek Minimalis: Plafon Triplek Desain Minimalis

Plafon triplek dengan desain minimalis biasanya menggunakan triplek yang polos atau triplek yang sudah dicat dengan warna-warna netral. Warna yang sering digunakan pada plafon triplek dengan desain minimalis adalah warna putih, coklat muda atau coklat tua. 

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan beberapa gypsum pembatas di atas plafon triplek untuk memberikan bentuk yang unik dan estetik. Biasanya, plafon minimalis ini digunakan pada ruang tamu dan juga dapur yang diselaraskan dengan penggunaan furnitur berwarna putih atau hitam.

2. Model Plafon Triplek Minimalis: Plafon Triplek Mewah

Desain mewah juga bisa terpancarkan hanya dengan menggunakan plafon triplek. Desain ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki rumah yang besar dan ruangan yang luas. Warna dasar yang digunakan pada plafon dengan desain ini adalah warna coklat keemasan.

Anda juga dapat menambahkan beberapa furnitur berwarna senada dengan plafon triplek untuk menambah nuansa mewah rumah Anda. 

Sama halnya dengan desain minimalis, biasanya desain ini juga digunakan pada ruang tamu atau kamar tidur. Anda dapat memadukannya dengan furnitur berwarna coklat tua dan lampu berwarna putih atau kuning untuk mendapatkan kesan mewah pada ruangan Anda.

3. Model Plafon Triplek Minimalis: Plafon Triplek Bernuansa Hangat

Warna memiliki pengaruh yang besar terhadap pembentukan nuansa dalam rumah. Biasanya, untuk mendapatkan nuansa hangat, Anda perlu untuk mengecat ulang lagi plafon triplek tersebut memunculkan warna kayu yang lebih natural.

Warna yang biasa digunakan untuk memunculkan nuansa hangat adalah triplek berwarna coklat tua dengan lampu berwarna warm atau semi kuning. Biasanya, ruangan tamu dan ruang keluarga memakai desain bernuansa hangat dengan furnitur berwarna pastel atau cerah.

 4. Plafon Triplek Silang

Inspirasi desain lain untuk plafon ini adalah plafon triplek silang. Pada desain ini, plafon dibentuk silang seperti menyatu ditengah. Tujuan dari pembentukan plafon ini adalah untuk memberikan kesan modern pada rumah. Biasanya plafon ini digunakan di dapur, ruang tamu, ruang keluarga ataupun kamar tidur. 

Anda dapat menggunakan lampu-lampu gantung untuk menambah keindahan ruangan Anda. Selain itu, desain plafon triplek ini sangat cocok Anda gunakan untuk ruangan yang memiliki pencahayaan alami yang baik, agar pola silangnya dapat terlihat dengan jelas.

5. Plafon Rumah Timbul

Inspirasi desain Model Plafon Triplek Minimalis yang terakhir adalah inpirasi plafon rumah timbul. Keistimewaan dari desain ini adalah terdapat triplek tambahan yang digunakan untuk memberikan kesan artistik pada plafon rumah Anda. Anda dapat membentuk berbagai model ruang yang Anda inginkan agar dapat ditambahkan pada plafon triplek Anda.

Biasanya, ruangan tamu adalah ruangan yang paling sering menggunakann plafon timbul ini. Perpaduan lampu dan dinding berwarna putih akan sangat cocok bagi Anda yang ingin menampilkan ruangan tenang namun tetap mewah.

Nah, inspirasi-inspirasi desain plafon triplek minimalis di atas dapat Anda gunakan untuk menambah nilai estetika pada ruangan-ruangan di rumah impian Anda. Selamat berkreasi!

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id