fbpx

Dapur Scandinavian – Bogor, Jawa Barat

Designed by Nikho Asruri
Pilih Nikho Asruri
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
dapur scandinavian

Dapur Scandinavian – Biasanya dapur identik dengan warna putih yang memberikan kesan bersih. Selain itu, warna terang ini memberikan ilusi optikal sehingga ruangan terlihat lebih besar dari biasanya. Namun bagaimana jika area dapur bergaya scandinavian justru memiliki warna pastel?

dapur scandinavian

Warna pastel memiliki kelebihan yaitu dapat membuat ruangan terasa lebih cerah dan hidup. Selain itu, warna ini pun disukai oleh berbagai kelompok usia. Biasanya, warna ini diterapkan di kamar tidur, karena warna pastel juga bersifat menenangkan. Namun penerapan warna ini di ruangan lainnya adalah hal yang sangat mungkin.

Salah satu klien saya, yaitu dr. Ismi, justru menginginkan warna ini diterapkan di dapurnya. Selain itu, dr. Ismi pun meminta agar dapurnya yang bergaya scandinavian memiliki banyak ruang penyimpanan. Dr. Ismi yang memiliki banyak barang untuk ditata dan disimpan memang memerlukan ruang dengan area penyimpanan yang cukup.

desain dapur scandinavian

Oleh karenanya, hadirlah dapur scandinavian berwarna biru pastel dengan banyak ruang penyimpanan yang amat fungsional bagi dr. Ismi. Selain itu, lantainya yang berbentuk heksagonal memberikan keunikan tersendiri bagi area masak ini. Hal ini membuat kegiatan memasak di dapur jadi terasa lain dari biasanya.

Lihat inspirasi ruangan dr. Ismi lainnya yang bergaya scandinavian:
Ruang Tamu | Ruang Kerja | Kamar Tidur

Setelah Dapur Scandinavian, Hadir Area Makan yang Minimalis

ruang makan minimalis

Pemakaian warna putih pada area dapur dr. Ismi tidak dihilangkan. Ia hanya dipindahkan pada warna furnitur yang ada di ruang makan. Nuansa warna-warna netral terasa di ruang makan yang minimalis ini. Penggunaan furnitur kayu pada ruang makan juga menguatkan gagasan desain Skandinavia yang dipakai.

Selain itu, bukaan besar yang tercipta di area makan memberikan akses cahaya alami yang cukup banyak. Hal ini membuat ruangan terasa lebih terang, hangat, serta luas. Adanya tanaman indoor yang hadir di sudut jendela juga melengkapi ruang makan dengan aksen natural.

desain ruang makan minimalis

Hal ini menunjukkan bahwa ruangan tidak memerlukan banyak furniture untuk bisa tampil memukau. Justru gagasan desain Skandinavia mengedepankan nilai fungsi dari perabotan dan menekankan agar elemen-elemen yang tidak esensial dieliminasi.

Pembauran gaya desain interior Skandinavia serta minimalis ini menciptakan dapur dan area makan yang cantik. Dapur hadir dengan warna pastelnya yang lain dari biasanya dan memberikan pengalaman memasak yang unik. Kemudian area makan tampil dengan perabotan seminimal mungkin, tetapi menguatkan gaya Skandinavia yang kalem serta fungsional.


Detail Klien

Klien: dr. Ismi
Tipe Proyek: Residensial | Rumah
Gaya Desain: Klasik – Modern – Skandinavia
Lokasi: Bogor, Jawa Barat
Ukuran: 86 m2
Biaya Desain: Rp9.600.000,00
Desainer: Nikho Asruri


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id
×