fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Kamar Scandinavian – Bogor, Jawa Barat

Designed by Nikho Asruri
Pilih Nikho Asruri
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
kamar tidur modern

Kamar Scandinavian – Memiliki kamar bergaya scandinavian rupanya punya banyak kelebihan. Tak heran jika salah satu klien saya, dr. Ismi, menginginkan gagasan desain ini diterapkan di dalam kamarnya. Karena menurut saya, gaya desain interior asal Eropa Utara ini selalu punya tempat di hati banyak orang.

Kamar Bergaya Scandinavian yang Cenderung Bersih

kamar scandinavian

Ini adalah salah satu alasan mengapa kamar bergaya scandinavian banyak diminati. Desain interior satu ini juga mengutamakan nilai kesederhanaan. Warnanya yang netral seperti putih, biru muda, dan abu-abu, membuat suasana ruangan jadi lebih tenang. Selain itu, kehadiran lantai kayu menguatkan kesan tenang yang dicitrakannya tersebut.

Yang menjadi kekhasan dari desain interior satu ini adalah bukaan besar jendelanya. Bukaan besar ini memberikan akses bagi cahaya alami untuk masuk ke dalam rumah. Hal ini membuat penghuni bisa menikmati pemandangan yang tersaji di luar rumah.

Berbeda dari ruangan lainnya, kamar tidur dr. Ismi tidak memiliki terlalu banyak ruang penyimpanan. Hal ini dikarenakan konsep scandinavian dibaurkan dengan konsep minimalis di sini. Namun sedikit storage masih tersedia di ruang ini lewat hadirnya dua buah laci.

Lihat inspirasi ruangan dr. Ismi bergaya Skandinavia lainnya:
Ruang Tamu | Ruang Kerja | Dapur

Kamar yang Fungsional juga Estetik

kamar tidur minimalis scandinavian

Bersifat fungsional adalah syarat utama dari gagasan desain interior scandinavian. Oleh karenanya, tak heran jika kamar bergaya scandinavian tidak memiliki banyak furniture di dalamnya. Meski begitu, kamar tetap memiliki nilai estetika yang tinggi karena keserasian warna yang ada di sana.

Penerapan warna netral bernuansa pastel lewat dekorasi yang ada di dalam kamar dr. Ismi, bertujuan untuk membangun kesan menenangkan dalam ruangan. Karena sejatinya kamar dibangun untuk menjadi tempat beristirahat penghuni rumah. Oleh sebab itu, perlu dipastikan bahwa kamar haruslah menjadi ruangan yang dapat memberikan kenyamanan bagi penghuni.

Akhirnya, jadilah sebuah kamar bergaya scandinavian yang menenangkan dengan dominasi warna putih di dalamnya. Warna pastel turut hadir di sana lewat dekorasi yang dipasang di dinding kamar. Selain itu, lantai kamar yang berupa kayu memberikan kesan hangat pada ruangan. Penerapan gagasan desain interior Eropa Utara pada ruang beristirahat memanglah sesuatu yang dinilai tepat.


Detail Klien

Klien: dr. Ismi
Tipe Proyek: Residensial | Rumah
Gaya Desain: Klasik – Modern – Skandinavia
Lokasi: Bogor, Jawa Barat
Ukuran: 86 m2
Biaya Desain: Rp9.600.000,00
Desainer: Nikho Asruri


InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id