desain home theater gaya classic modern

Desain Home Theater – Alam Sutera

desainer interior interiordesign.id

Home Theater Gaya Klasik-Modern

Mencari hiburan adalah hal yang sangat manusiawi bagi seseorang. Dan salah satu jenis hiburan yang paling diminati adalah film.

Untuk menonton film, masyarakat cenderung memilih datang ke bioskop karena layar yang besar serta sound system yang menakjubkan. Maka, tak heran apabila tiap harinya bioskop didatangi oleh para moviegoers.

Namun, kenyataannya, tidak semua orang suka menonton di bioskop. Beberapa lebih suka menonton di rumah karena alasan hemat ongkos, malas berebut tiket, dan lainnya. Masyarakat modern yang kesehariannya dihabiskan untuk bekerja pun terkadang enggan untuk menonton film di bioskop dengan alasan tidak ada waktu.

Menonton film di rumah bagi sebagian orang tidak seru karena layarnya tidak sebesar bioskop dan sound system tidak sebagus di bioskop. Untuk menghindari hal itu, maka lahirlah gagasan home theater.

Pun begitu dengan klien kami kali ini, Bapak Monang Damanik. Beliau ingin memiliki home theater bergaya classic modern. Didominasi oleh warna-warna netral dan warm, beliau ingin mendapatkan kesan yang hangat serta leluasa dari ruangan berukuran 18 meter persegi ini.

desain home theater gaya klasik modern

Sesuai namanya, gaya klasik modern adalah perpaduan dari gaya interior klasik dan gaya modern. Ciri khas konsep desain interior klasik modern ini adalah penampilannya yang ringan khas gaya modern, namun timeless dan elegan khas gaya desain klasik.

Untuk menyanggupi keinginan Bapak Monang, desainer kami, Fitrah A. Rustana menunjukkan elemen classic dengan menggunakan panel-panel dinding. Sementara sentuhan modern didapatkan melalui garis-garis yang tegas dari panel-panel dinding tersebut. Penggunaan 3D wall pun memberi kesan yang dinamis namun tetap tidak berat.

desain home theater gaya modern klasik

desain home theater gaya modern klasik

Demi mendapatkan kesan yang ringan dan simpel, maka dipilihlah warna-warna netral seperti putih dan abu-abu.

Apabila merasa bosan, untuk kedepannya nuansa bisa diganti dengan cara memainkan aksen warna tanpa mengubah bentuk dasar. Sebagai contoh, warna biru pada bantal sofa.

desain home theater gaya modern klasik

Kesan warm sendiri dihadirkan melalui pemilihan cover sofa dengan undertone beige yang hangat.

Selain itu, penambahan lighting dengan warna kuning atau warm white pun sangat membantu untuk menghadirkan kesan homy yang luar biasa.

Detail Proyek

Nama Klien: Monang
Tipe Proyek: Home Theater
Tipe Desain: Classic Modern
Lokasi: Alam Sutera
Ukuran: 18 m2
Desainer: Fitrah A. Rustana

desainer interior interiordesign.id

By Fitrah A Rustana

Arsitek ITB tahun 2012. Bekerja sebagai freelance selama 5 tahun sebelum bergabung dengan interiordesign indo.

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader