ruang keluarga gaya klasik modern

Desain Rumah – Bandung

Desain Rumah Gaya Klasik Modern

Konsep desain klasik modern sangat cocok untuk rumah-rumah di Indonesia yang mayoritas dirancang dengan gaya desain serupa, baik arsitekturnya maupun interiornya.

Pun begitu bagi Ibu Nursanti, konsep desain modern klasiklah yang dirasa sangat tepat untuk rumah tercintanya.

Berlokasi di Jl. Turangga Kota Bandung, Nursanti menginginkan sebuah konsep desain yang bisa menampakan kemewahan sembari tetap terlihat simpel atau sederhana.

Pertama-tama, area kamar tidur utama menjadi fokus perhatian. Sebagai salah satu ruangan paling penting dan paling banyak waktu dihabiskan di sana, kamar tidur memang harus benar-benar dirancang sangat fungsional, menarik secara visual, sekaligus sangat nyaman.

Nursanti menginginkan area kamar tidurnya bisa memiliki tambahan fungsi. Dia menginginkan 3 fungsi ruang yang disatukan, melengkapinya dengan area kamar mandi plus sebuah walk in closet dan juga balkon.

desain kamar tidur gaya modern klasik

Pilihan warna cat didominasi dengan warna putih untuk menunjukan karakter modern yang tegas dan agar ruangan bisa terlihat lebih elegan dan clean.

Begitu juga dengan bagian furnitur. Aksen klasik yang tidak terlalu kental menjadikannya lebih modern. Model rancangan modern klasik yang memperlihatkan suasana kemewahan yang tidak terlalu rumit dan kompleks seperti gaya klasik murni.

Kamar ttidur gaya klasik modern

Selain area kamar tidur utama, ruang keluarga dan ruang tamu juga turut menjadi perhatian Nursanti. Perempuan bergelar Sarjana Hukum ini menginginkan adanya semacam “pintu kamuflase” di antara kedua ruangan tersebut agar pemisahan fungsi bisa terlihat.

Ruang tamu gaya modern klasik

Room divider dari kaca berfungsi sebagai pintu kamuflase tadi. Partisi ruang ini terlihat sangat dekoratif dan mampu menambah daya tarik visual ruangan.

Masih dengan konsep modern klasik, model sofa dan furnitur yang digunakan melahirkan suasana dan atmosfer ruang tamu yang terlihat sederhana dan minim hiasan, tetapi tetap tampak elegan dan mewah. Sofa klasik dan sebuah arm chair memperlihatkan ruang tamu kecil yang terlihat lebih luas tanpa kehilangan gaya.

Tidak ketinggalan ruang keluarga, ruang makan dan area pantry. Ketiga ruang disatukan dalam sebuah konsep lantai terbuka. Terlihat sangat simpel, modern dan clean.

ruang keluarga gaya klasik modern

Pilihan coffee table, model meja makan, dan instalasi sebuah storage dekoratif menjadikan ruangan terkoordinasi dengan sangat baik. Ditambah dengan sebuah storage dekoratif yang berada persis di bagian sudut ruang keluarga, ia menambah kadar estetika keseluruhan ruang.

ruang keluarga gaya klasik modern

Dan tidak hanya itu, perpaduan warna coklat pada sofa dan juga serat kayu, telah benar-benar menjadi pilihan cerdas. Menampakan karakter klasik yang mewah yang berpadu sempurna dengan gaya modern yang simpel.

Jangan lupakan instalasi pencahayaan. Model lampu gantung klasik modern di ruang tamu adalah salah satunya. Selain sangat dekoratif, model lampu ini juga menampilkan konsep kemewahan yang bisa menjadi titik fokus ruangan. Melahirkan suasana ruang yang terasa lebih segar dan juga nyaman.

Detail Proyek:

  • Nama klien: Nursanti
  • Tipe proyek: Rumah Tinggal
  • Tipe desain: Klasik-Modern
  • Lokasi: Jl. Turangga, Kota Bandung
  • Ukuran: 91m2

By Mufi Indra Pahlevi

Desainer Interior UNIKOM tahun 2017.

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader