fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Kamar Tidur Anak Modern – Bandung, Jawa Barat

Designed by Dhila F Khairunisa
Pilih Dhila F Khairunisa
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
interior kamar tidur anak gaya modern

InteriorDesign.id – Menggunakan pendekatan gaya desain modern minimalis, kamar tidur kecil ini menjadi bukti bagaimana ruang terbatas bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan pemiliknya.

Meski dengan area yang terbatas, kamar tidur anak ini tetap bisa tampil gaya, nyaman, serta fungsional.

Kamar Tidur Anak

Klien kami, Bapak Hatta berhasil memanfaatkan ruang tersisa di area samping rumahnya. Hatta mengubah area taman samping rumahnya menjadikannya kamar tidur, lebih tepatnya kamar tidur anak.

Problemnya, kamar ini memiliki ukuran yang sangat “terbatas” –hanya 1.8×4.5 meter. Ini tentu agak sulit, dan menjadi tantangan tersendiri bagaimana mengubahnya agar tetap dapat memenuhi kebutuhan penggunanya.

Namun, jangan khawatir. Dengan gagasan desain yang tepat, ukuran tidak harus menjadi masalah.

Bentuk ruangan kamar memanjang ke belakang. Memiliki lebar cukup sempit. Bisa dibilang ini benar-benar kurang ideal untuk kamar tidur. Apalagi mengingat kebutuhan-kebutuhan spesifik yang diinginkan calon pemiliknya/penggunanya.

Bapak Hatta –anak remaja bapak Hatta– menginginkan penempatan sebuah tempat tidur ukuran queen (160cm x 200cm), juga juga sebuah meja belajar, tempat penyimpanan buku, serta lemari pakaian.

Kebutuhan sebanyak itu sepertinya terlalu banyak untuk ruangan sekecil ini. Namun, sekali lagi, seperti disebutkan sebelumnya, bukan berarti tidak mungkin. Ukuran tidak harus menjadi masalah.

Perencanaan Desain, Pemilihan Gaya, Layouting, dan Zoning 

Kami memulainya dengan pemilihan konsep desain. Gaya minimalis modern jadi pilihan utama. Ini adalah satu-satunya konsep desain yang paling memungkinkan diterapkan pada ruangan-ruangan kecil. Gaya minimalis akan bisa menghadirkan kenyamanan tanpa sedikitpun mereduksi fungsi.

Lalu, yang terpenting adalah layouting. Ini sangat penting. Layout, terutama positioning kasur kami rancang menghadap pintu masuk. Ini dilakukan agar tetap tersisa space sekitar 20cm (dari lebar ruangan 180cm).

Area kasur juga kami bedakan dengan area lainnya melalui perbedaan level dan material lantai. Leveling berfungsi sebagai zoning/zonasi dan membedakan dengan area lainnya.

Hasilnya, desain kamar tidur anak gaya modern minimalis yang nyaman, dan fungsional.

Intinya, dengan gagasan dan konsep desain yang cermat, ukuran ruangan tidak harus jadi halangan. Ruangan tambahan, ruangan tersisa, atau space apapun yang tersedia, bisa kita manfaatkan sebagai ruangan yang lebih fungsional.

Detail Klien

Klien: Hatta
Tipe Proyek: Residensial | Kamar Tidur Anak
Gaya Desain: Modern Minimalis
Lokasi: Bandung, Jawa Barat
Ukuran: 8.1 m2
Biaya Desain: Rp2.000.000,00
Desainer: Dhila F Khairunisa

Mau rumah impian sesuai anggaran yang Anda miliki? Sangat mungkin & mudah!

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id