fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Rumah Minimalis Modern – BSD City, Tangerang Selatan

Designed by Kumala Devanty
Pilih Kumala Devanty
untuk proyek desain interior Anda?
Pilih
rumah minimalis modern

Rumah Minimalis Modern – Berbicara mengenai “perbedaan” mengingatkan saya pada salah satu ucapan Maya Angelou. Sang penyair asal Amerika Serikat pernah berkata, “If you are always trying to be normal, you will never know how amazing you can be.” Ucapannya menunjukkan bahwa kita tidak perlu takut untuk jadi berbeda dan terlihat menonjol dari kebanyakan orang.

Banyak orang merasa takut untuk melawan arus dan memilih untuk pasrah mengikuti aliran air. Namun hal ini tidak berlaku bagi mereka yang berani untuk memperlihatkan perbedaan dan jadi terlihat unik sebagai buah dari keberaniannya.

Mas Esa adalah salah satu klien saya yang cocok untuk disebut sebagai seseorang yang berani tampil beda. Hal ini tercermin langsung pada salah satu permintaan desain interiornya. Sebagai personal interior designer-nya, saya diminta Mas Esa untuk membuat desain interior pantry, ruang makan, kamar, serta kamar mandinya.

Sebuah Rumah yang Bergaya Minimalis Modern

rumah minimalis modern

Sebagai seorang klien, Mas Esa adalah pribadi yang detail dan sistematis. Hal yang membuat saya dapat leluasa berkreasi adalah keputusannya untuk membebaskan saya dalam hal perancangan interior. Ia mempercayakan proses tersebut sepenuhnya pada saya, selama seluruh kebutuhan yang ia perlukan terpenuhi dalam desain.

Seperti yang sudah saya nyatakan barusan, Mas Esa menginginkan saya untuk merancang desain interior pantry, ruang makan, kamar, serta kamar mandinya. Kombinasi rak terbuka dan tertutup adalah sesuatu yang Mas Esa perlukan di pantry-nya. Selain itu, ia pun meminta saya untuk melakukan tata ulang layout.

Permintaan yang cukup menarik dari Mas Esa untuk saya adalah area dapur kotor yang ingin beliau ekspos di area fasad. Mengapa menarik? Karena pada umumnya, dapur kotor lebih sering ditempatkan di bagian belakang rumah. Namun Mas Esa ingin tempat tersebut ada di bagian fasad.

dapur di rumah modern minimalis

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Pada Mas Esa, saya harus bisa membuktikan bahwa standar desain yang dilangkahi tetap dapat memiliki tampilan dan fungsi yang baik.

Oleh karenanya, saya menerapkan konsep desain minimalis modern pada rumah Mas Esa. Untuk mendukung konsep ini, saya jadikan rak buka sebagai sebuah aksen. Lalu, rak ini saya padupadankan dengan kabinet tertutup. Kemudian, saya juga membuat ulang layout dan menggunakan jendela serta pintu dengan maksimal.

Akhirnya, jadilah sebuah rumah bergaya minimalis modern dengan keunikan di bagian fasad berupa area dapur. Meski terlihat melangkahi standar desain, kediaman Mas Esa tetap terlihat menarik dan sangat nyaman untuk ditinggali. Ini menunjukkan bahwa kita tidak perlu takut untuk punya keinginan yang berbeda dalam hal apapun.

Detail Klien

Klien: Esa Agung
Tipe Proyek: Residensial | Rumah
Gaya Desain: Minimalis Modern
Lokasi: Tangerang Selatan, Jawa Barat
Ukuran: 75 m2
Biaya Desain: Rp4.800.000,00
Desainer: Kumala Devanty

Miliki rumah bergaya minimalis modern Anda sendiri!
...
  • ✓ Inspirasi desain interior untuk rumah Anda yang beragam
  • ✓ Budget yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda
  • ✓ Interior designer yang berpengalaman

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

InteriorDesign Team
Hello interiordesign.id