Ruang Kerja Industrial; Desain Interior Ruang Kerja Masa Kini yang Unik dan Trendi

Posted by Nita Hidayati  •  Wednesday, April 25 2018

 

Ruang kerja industrial menjadi cara mudah untuk keluar dari kesan kaku ruang kantor yang formal. Gaya interior kantor yang unik dan trendi.

Interiordesign.id – Tampilan dan suasana ruang kantor memberikan banyak pengaruh terhadap produktivitas kerja. Ruang kantor yang didesain sangat nyaman dan menyenangkan juga memicu kreativitas.

Tidak hanya itu, interior kantor benar-benar memiliki pengaruh dan dampak langsung terhadap etos kerja. Itulah sebab pilihan gaya desain yang tepat untuk ruang kantor benar-benar harus menjadi pertimbangan.

4 Inspirasi Rumah Industrial, Desain Interior ala Industri yang Artistik

Desain dan dekorasi interior kantor bisa sangat beragam, meski umumnya rancangannya selalu terihat kaku dan sangat formal. Namun saat ini, seiring perkembangan desain interior, desain ruang-ruang kantor juga banyak mengadaptasi rancangan ruang-ruang publik dengan nuansa dan suasana nyaman dan menyenangkan.

Banyak gagasan desain ruang kantor saat ini lebih diarahkan untuk dapat melahirkan suasana dan nuansa yang memberikan kenyamanan sosial maksimal. Gagasan desain ruang kantor sekarang ini hadir dengan tampilan yang lebih segar, unik dan edgy. Pilihan gaya interior industrial menjadi yang terdepan dalam hal ini. Interior industrial dianggap berhasil keluar dari kekakuan, menciptakan suasana ruang yang lebih dinamis dan memberikan kesan hangat sekaligus menenangkan.

Mengenal gaya interior industrial

ruang kerja industrial

Ruang kerja industrial modern Ibu Iqo

Industrial adalah gaya desain interior yang dikenal dengan gaya dekorasinya yang khas. Industrial mengedepankan dan menampilkan kesan unfinished yang unik. Gaya industrial juga identik dengan penggunaan warna-warna gelap dan material yang kasar. Ia sangat identik dan diidentifikasi sebagai gaya interior yang maskulin.

Desain Interior Industrial, Menampilkan Kesan Simpel, Easy Going dan Maskulin

Desain industrial juga bukan gaya yang kaku, ia cukup fleksibel. Bagi sebagian orang yang kurang menyukai gaya ini tetapi menginginkan beberapa nuansa khas yang dibawanya, bisa mencoba “mengawinkannya” atau mengombinasikannya dengan gaya yang lain. Industrial-skandi, industrial-modern, industrial-natural, atau bahkan industrial-minimalis.

Mengreasikan gaya desain industrial dengan sentuhan skandinavia, natural atau bahkan gaya minimalis-jepang, dapat menciptakan kesan dan nuansa ruang yang unik sekaligus sederhana. Anda akan mendapatkan sebuah gaya interior baru dengan tampilan khas industrial namun dalam versi yang lebih “lembut”.

| Desain Interior ala Jepang, Nyaman, Dinamis & Serba Minimalis

Ruang Kerja Industrial Skandinavia: Cozy dan Chic

ruang kerja industrial

Ruang kerja rumah bapak Henry

Penggemar gaya skandinavia dapat mencoba menggabungkan gaya favoritnya dengan gaya industrial. Interior industrial-skandi sangat cocok sebagai pilihan gaya interior ruang kerja atau ruang kantor. Kombinasi keduanya melahirkan suasana dan nuansa ruang yang sangat nyaman dan terlihat chic.

| Desain Industrial Skandinavia; Gaya Desain Interior yang Minimalis dan Maskulin

Ruang Kerja Industrial Natural: Comfy dan Fresh

ruang kerja industrial

Ruang kerja di rumah Bapak Nafis

Tidak berbeda dengan gaya industrial-skandi, desain industrial-natural juga menitikberatkan pada dominasi warna-warna netral dan putih. Perbedaannya hanya terlihat dari kehadiran unsur alami yang juga cukup dominan.

ruang kerja industrial

Cara menampilkan suasana natural dalam interior industrial adalah dengan menghadirkan unsur alami yang cukup dominan. Elemen desain dan dekorasi alami ini bisa berupa kayu dan tumbuhan. Industrial-natural menciptakan atmosfer ruang yang sangat nyaman dan menyegarkan.

ruang kerja industrial

Ruang Kerja Industrial Jepang: Simplicity
ruang kerja industrial

Ruang kerja di rumah Bapak Jaka Fiton

Gaya desain interior Jepang adalah gaya interior yang mengedepankan kesederhanaan dan keselarasan dengan alam. Menyatukannya dengan gaya interior industrial akan melahirkan suasana ruang yang unik sekaligus tampak simpel.

Industrial-jepang akan menonjolkan kesederhanaan dan keselarasan dengan alam.

ruang kerja industrial

Dekorasi Rumah yang Simpel Namun Memesona, Menambahkan Karakter dan Kepribadian ke dalam Setiap Ruang

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader