Mengunjungi Rumah Sachi, Desain Rumah Scandinavia yang Comfy dan Chic!

Posted by Nita Hidayati  •  Friday, September 8 2017

Pencinta scandinavia pasti senang diajak mengunjungi rumah Sachi, desain rumah scandinavia yang comfy dan chic.

Interiordesign.id – Bagi penggemar desain serba putih ala Nordic atau lebih dikenal dengan gaya desain interior scandinavia, sepertinya artikel kali ini akan menjadi favorit Anda. Sebab kami akan mengajak Anda home tour ke rumah Sachi.

Sachi adalah seorang anak perempuan yang tinggal di sebuah rumah ala scandinavia bersama kedua orangtuanya. Sachi mulai dikenal karena kerap mengunggah berbagai foto ruang dan dekorasi rumah dalam akun Instagram @blogsachi yang dikelola sang ibu, Ira Tenripada.

Rumah si kecil Sachi memang menarik untuk ditelusuri, karena dekorasinya yang comfy dan chic ala Scandinavia. Berdiri di atas tanah seluas 6×12 meter persegi ini terdiri dari 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Meski terbilang mungil, saat ini @blogsachi menjadi salah satu sumber inspirasi dekorasi rumah ala scandinavia.

5 Inspirasi Gaya Desain Rumah Pasangan Selebriti yang Chick & Stylish!

Penasaran seperti apa dekorasi rumah Sachi? Ini dia beberapa tampilan dan ruang di rumah Sachi yang bisa Anda contek juga untuk mendapatkan dekorasi rumah ala scandinavia yang simpel dan nyaman.

Desain Rumah Skandinavia yang Dipadukan dengan Sentuhan Industrial

Desain Rumah Scandinavia

Sebelum memasuki bagian dalam, Anda akan disuguhi tampilan depan rumah dengan sentuhan industrial. Nampak dinding bata ekspos khas industrial yang dipadukan dengan dinding berwarna abu-abu yang menjadi salah satu daya tarik rumah Sachi. Terdapat pula jendela kaca besar berukuran pintu bercat putih.

Sepasang kursi rotan di bagian depan terasa hangat menyambut siapapun yang datang. Kehadiran tanaman di bagian samping pun menjadi pelengkap kesegaran eksterior rumah Sachi. Semakin bikin penasaran, bagaimana dengan dekorasi di bagian dalam rumah ya?

Ruang Tamu Gaya Scandinavia

Desain Rumah Scandinavia

Bersih, segar dan luas adalah kesan ketika Anda memasuki ruang tamu rumah Sachi. Ukuran ruang tamunya terbilang tidak luas, namun penempatan dan dekorasi yang dihadirkan membuat ruang tamu ini terasa sangat nyaman dan luas.

Sebuah sofa panjang berwarna hitam dengan hiasan dinding yang juga memberikan sentuhan warna hitam menyuguhkan kesan monokrom pada ruangan ini. Kehadiran bantal sofa dan tanaman hias menjadi pelengkap kenyamanan dan kesegaran ruang tamu Sachi.

 Desain Rumah Scandinavia

| Desain Rumah Monokrom, Tampilan Simpel & Modern Hunian Masa Kini

Melangkah ke ruang nonton atau biasa disebut ruang keluarga, sentuhan monokrom masih terasa. Yang berbeda adalah kehadiran furnitur kayu yang menamapakan kesan natural.

Desain Kamar Tidur

Sama dengan dinding di ruangan lain, untuk kamar Mama & Papa, warna putih tetap dominan digunakan dan memberikan kesan Scandinavia yang kuat. Kamar yang satu ini didesain dengan paduan dan kombinasi warna abu-abu dan putih yang sangat chic. Penggunaan warna abu-abu, berasal dari sprei dan sarung bantal yang digunakan. Ada pula hiasan dinding yang juga berwarna putih sehingga memberikan kesan luas pada ruang.

Desain Rumah Scandinavia

| Dekorasi Kamar Seksi, Pengaruhi Kualitas & Semangat Bercinta

Beralih ke kamar si kecil Sachi, ini adalah kamar yang mengasyikan untuk ditelusuri. Setiap sudut kamar Sachi adalah dekorasi yang manis dan cantik khas anak kecil perempuan. Dominasi warna putih tak juga mau pergi, bahkan semakin terasa kuat. Ranjang kayu dengan model menyerupai rumah menjadi daya tarik tersendiri. Tengok saja bentuknya yang manis, orang dewasa pun pasti suka!

Desain Rumah Scandinavia

Desain Rumah Scandinavia

Ternyata sang ibu mengkreasikan beberapa ranjang kayu berbentuk rumah ini pada kamar Sachi. Terdapat dua bentuk ranjang rumah berbeda di kamar Sachi. Mungkin ketika Sachi bosan, mama dan papa dapat menggantinya dengan bantuk lain. Hm seru sekali!

Desain Rumah Scandinavia

Bergeser sedikit ke samping kanan, Anda akan menemukan sebuah tirai lucu berwarna pink, lengkap dengan bantal-bantal dan boneka imut.  Pajangan edukatif dan hiasan-hiasan yang lucu di kamar Sachi memang menjadi kamar yang asyik untuk belajar, bermain dan berimajinasi!

Dapur Gaya Skandi

Desain Rumah Scandinavia

Saatnya mengunjungi area dapur dengan sentuhan eclectic! Dapur serba putih scandinavia yang berpadu dengan elemen kayu menghasilkan tampilan dapur yang tak hanya nyaman namun juga fungsional. Elemen kayu dapat dilihat pada penggunaan meja, kursi, hingga rak dan penutup storage.

Desain Rumah Scandinavia

| Galeri: 13 Layout Dapur Modern Berbentuk L, Solusi Tepat Untuk Ruang Dapur Berukuran Kecil

Sementara itu, di bagian dinding nampak peralatan memasak yang sengaja di pajang terbuka sehingga menjadikannya sebagai elemen dekoratif pada dapur. Menarik untuk dicontek nih!

Gaya Scandinavia di Ruang Kerja & Elemen Dekoratif

Kini, saatnya beranjak dari dapur dan berkeliling rumah untuk menangkap apa saja yang terlewat! Ternyata di bagian depan, terdapat sebuah ruang kerja. Posisinya memang unik, diapit oleh ruang tamu dan ruang menonton.

Desain Rumah Scandinavia

Desain Rumah Scandinavia

Rumah Sachi memang piawai memanfaatkan area tersisa. Ruang kerja tersebut adalah area yang tak terpakai di antara ruang tamu dan menonton. Terdapat sebuah meja dan kursi kayu dengan lampu dan kebutuhan bekerja di bagian dinding, yang ditempatkan dengan manis. Hadir pula tanaman mungil di atas meja kerja tersebut.

| Desain Ruang Kantor Kecil, Manfaatkan Sisa Ruang yang Ada Di Rumah

Berbagai ornamen, perabotan dan hiasan di rumah Sachi memang sengaja hanya seputar putih, namun dikreasikan sehingga menarik dan tidak membosankan. Rumah Sachinavia!

Desain Rumah Scandinavia

image: blogsachi

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader