fbpx

Wabi Sabi

Wabi-sabi merupakan tren desain pada abad ke-15 yang sengaja dirancang sebagai ‘oposisi’ dari gaya menghias ruangan secara berlebihan untuk menunjukkan kemewahan dan menggunakan bahan-bahan yang langka pada saat itu. Menurut wabi-sabi, menemukan keindahan tidak mesti didapat dari kemewahan, tetapi menemukannya dalam ‘kesederhanaan’.

Wabi-sabi mengajarkan untuk mendekatkan diri dengan alam dan menikmati kesederhanaan dalam hidup. Dalam wabi-sabi, yang terpenting adalah menyadari kekhasan setiap karkater dan selalu ingin menjaga otentisitas tersebut dalam seluruh aspek kehidupan setiap orang.

Sama seperti halnya hygge dan lagom, wabi-sabi sebenarnya lebih condong ke arah prinsip hidup dibandingkan sebuah tren desain interior. Ini adalah soal bagaimana belajar untuk menerima sesuatu apa adanya ketimbang selalu mengharapkan hal yang lebih baik dan tidak menghargai apa yang dimiliki.

Satu hal yang pasti, mendalami filosofi wabi-sabi, dan menerapkannya dalam desain dan dekorasi rumah, adalah langkah yang tepat.

PANTONE COLORS

400 C
7205 C
877 C
663 C
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Hello interiordesign.id