interior apartemen studio gaya art deco

Tiga Konsep Interior yang Sedang Menjadi Tren Saat Ini

Posted by HinaYana  •  Thursday, December 27 2018

Rumah kecil atau apartemen kecil anda pun akan menjadi satu situs yang berharga karena memiliki sentuhan gaya dan skema desain yang belum pernah ada sebelumnya.

Interiordesign.id – Jika dalam waktu dekat anda berencana untuk mendekorasi atau mendesain ulang interior rumah, ada baiknya berkonsultasi dengan profesional atau para ahli yang anda percayai untuk mendapatkan gambaran yang mendetail dan jelas mengenai gaya dan atau konsep desain seperti apa yang sedang menjadi tren saat ini.

Hal tersebut penting untuk dilakukan agar mendapatkan gambaran dan terutama hasil terbaik saat mendekorasi dan mendesain ulang rumah atau apartemen anda.

Berbicara soal desainer, seorang desainer yang baik adalah seseorang yang melihat rumah anda ibarat sebuah kanvas besar kosong yang siap dijadikan apa saja. Desainer akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk dapat memberikan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan anda.

Tetapi juga jangan salah, dalam beberapa situasi mereka akan menyarankan sebaliknya. Sesuatu yang mungkin bertolak belakang dengan keinginan anda. Dan jika itu terjadi, percayalah, desainer bekerja sesuai batas-batas keilmuan yang dimilikinya. Anda tidak perlu khawatir. Justru sebaliknya. Anda telah berada dan bekerja sama dengan orang yang tepat.

Tren Furnitur Terbaru Tahun 2018

Tren Desain Interior Tahun 2018; 6 Dekorasi Interior yang Bakalan “Hits” di Tahun 2018

Kembali ke soal konsep desain yang sedang menjadi tren, berikut adalah 3 skema desain yang bisa menjadikan rumah anda terlihat semakin segar, menawan dan tentunya kekinian.

1. Material Dinding yang Trendi & Ramah Lingkungan

Dinding dari panel kayu masih menjadi opsi terbaik untuk saat ini. Meski melihat tren perkembangan saat ini dinding rumah banyak menggunakan jenis material yang sustain alias berkelanjutan, seperti material yang berasal dari pohon bambu.

Material-material tersebut memiliki permukaan yang unik, tampilan yang menawan, serta kemudahan untuk memasang dekorasi atau elemen-elemen dekoratif yang dibutuhkan.

Di tengah isu kepedulian lingkungan, dunia desain interior meresponnya dengan mengembangkan lebih banyak material dan teknologi ramah lingkungan ke dalam rumah atau hunian.

tren desain interior

Rumah kecil prefab dengan material yang ramah lingkungan. ~ via designboom

Interior Rumah Maksimalis, Tren Desain Interior Tahun 2018 yang Terlihat Sangat Bertenaga

2. Skema Warna Hijau – Greenery

Greenery mengacu pada satu upaya menjadikan dan memperlihatkan suasana serta nuansa alam ke dalam ruangan. Berkait kelindan dengan material-material alami yang digunakan, skema warna hijau adalah tren terkini dalam dunia desain interior.

Greenery juga terpilih sebagai pantone color of the year di tahun 2017.

Gaya hidup hijau, katakanlah seperti itu, semakin populer dengan menjamurnya gerakan-gerakan yang mengampanyekan gaya hidup yang selaras dengan alam. Blog, web, baik dari individu maupun berbagai organisasi, memperlihatkan masifnya gerakan ini.

tren desain interior

greenery bathroom design. ~ via pinterest

Dunia desain interior pun pada akhirnya meresponnya dengan skema warna hijau dan alami yang dibawa ke dalam ruangan. Menjadikannya pemenang dan tren terbaik untuk gaya desain interior saat ini.

10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

3. Denah Lantai Terbuka

Konsep denah terbuka, open space atau open floor sangat digemari seiring perkembangan dan tren ukuran hunian yang semakin kompak.

Keuntungan memiliki ruang yang berukuran kecil, denah terbuka, memberikan ide dan gagasan bagi para desainer maupun pemilik rumah untuk lebih mengendalikan keseimbangan gaya desain dan penggunaan berbagai elemen dekoratif agar dapat memiliki keselarasan.

tren desain interior

konsep denah terbuka rumah berukuran kecil. ~ via homedesigning

Selain itu, konsep denah terbuka pun memberikan perasaan keintiman yang luar biasa pada penghuni rumah. Interaksi sosial sesama penghuni tidak lagi tersekat oleh ruangan yang seringkali terlalu membatasi hal-hal yang tidak perlu.

tren desain interior

small house interior design. ~ via homedesigning

Dekorasi Interior Rumah; Tren Gaya Interior Terbaru yang akan Memberi Kebahagiaan di Setiap Ruang

Dunia desain interior memiliki kebebasan desain yang bisa melahirkan begitu banyak ide luar biasa pada ruang dengan konsep denah terbuka semacam itu. Rumah atau apartemen kecil anda pun akan menjadi satu situs yang berharga karena memiliki sentuhan gaya dan konsep desain yang belum pernah ada sebelumnya.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan desainer-desainer terbaik?

Tags: , , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Konten Editor.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader