tren desain interior tahun 2018

6 Tren Dekorasi Interior yang Bakalan “Hits” di Tahun Ini

Posted by HinaYana  •  2 weeks ago

Semua orang menginginkan tampilan yang benar-benar bersih untuk rumah mereka.

Interiordesign.id Soal pilihan gaya interior, tentu tak bisa lepas dari preferensi pribadi, atau selera masing-masing. Setiap pilihan tentu dianggap paling mewakili karakter dan kepribadian penggunanya. Oleh sebab itu, seolah tidak memedulikan apa yang disarankan dan direkomendasikan orang lain, gaya interior dan pilihan dekorasi ruang dalam hunian adalah hak prerogatif pemiliknya.

Namun membicarakan soal tren, ia tentu memiliki banyak pengaruh. Diakui atau tidak, setiap tren juga melahirkan penggemarnya tersendiri. Dan disadari atau tidak, hal ini memengaruhi setiap keputusan.

Perubahan dan gagasan-gagasan baru dalam dunia desain interior setiap tahunnya pasti berubah. Kami mencoba mengumpulkan beberapa tren desain dan dekorasi interior yang ngehits dan ngetren di tahun ini.

Penting untuk dicatat, bahwa setiap pilihan gaya, konsep, dan gagasan desain ini sifatnya sedikit subjektif. Mungkin saja salah satu pilihan gaya desain bisa sangat mewakili anda atau bisa saja sebaliknya. Semuanya kembali kepada anda. Konsep desian interior apa yang menjadi favorit anda dan keluarga.

Berikut 6 tren desain interior yang ngehits dan ngetren di tahun ini.

Bacaan terkait:

Desain Interior Rumah Pintar, Desain Interior Masa Depan

  1. Tren Penggunaan Warna-warna Berani

Warna-warna berani seperti paduan biru-hijau yang intens, atau warna pantone ultra violet yang kaya dan megah, menjadi pilihan warna cat interior yang banyak digunakan saat sekarang. Banyak para desainer interior profesional merekomendasikan warna-warna interior dengan nuansa berani dan lebih tebal untuk menciptakan penampilan ruang yang subur dan berlapis-lapis.

tren desain interior dengan penerapan skema warna-warna berani

Pilihan warna cat interior biru-hijau. ~ via architectural digest

  1. Campuran Metalik

Beberapa tahun yang lalu, mixing metals sangat tidak dianjurkan. Namun, lain hal di tahun ini. Para ahli sepakat bahwa pemilik rumah hari ini menginginkan lebih dari satu atau dua perlengkapan tembaga atau kuningan menjadi aksen dekoratif dalam rumah mereka.

Mereka sangat menyukai menampilkan dan melihat barang-barang dari metal dan atau logam berada di dalam rumah.

furnitur dengan campuran metalik

Mixed-metals interior. ~ via houzz

  1. Warna Kuning Generasi Z

Karen Wolf, dari Karen B Wolf Interiors, menyebutnya “positif, percaya diri, bersemangat, dan antusias.”

“Kami belum melihat warna ini muncul untuk beberapa lama,” Wolf menambahkan. “Rasanya segar, bahagia, dan muda.” Seperti dikutip dari realtor.com.

Para perancang interior memprediksi warna kuning akan terus menjadi primadona. Warna kuning mampu memberi kesan tidak terlupakan. Entah itu pilihan warna kuning ‘minion’ terang, atau warna yang dibakar menyerupai kari atau kunyit.

interior dengan kombinasi warna kuning dan putih

Interior yang tampak impresif dengan pilihan warna kuning terang. ~ via interior design ideas

Bagaimana Memilih Warna Ruangan yang Tepat untuk Mendapatkan Suasana Nyaman & Menenangkan

  1. Material Kuarsa

Di area dapur, kuarsa ramping menggantikan granit yang ada di mana-mana dan marmer yang sulit dibersihkan. Produk kuarsa sangat menarik bagi kemudahan hidup yang diidam-idamkan, dan permukaannya jauh lebih modern, bersih, serta serbaguna.

desain dapur dengan material kuarsa yang menggantikan marmer yang sulit dibersihkan

Kitchen countertops dari kuarsa. ~ via home edit

Dapur Minimalis; Konsep Interior Dapur Rumah Modern

  1. Bahan-bahan Alami

Perkembangan desain interior saat ini semakin mengarah dan menuju kesadaran lingkungan. Banyak produk yang dirancang dan dibuat menggunakan material-material yang berkelanjutan dan alami. Orang-orang mulai peduli dengan produksi, sejarah, dan cerita mengenai seperti apa, terbuat dari apa, dengan proses bagaimana, furnitur atau perabotan-perabotan yang mereka gunakan.

Elemen desain dan dekorasi yang berkelanjutan tentu merupakan nilai tambah. Visual material menunjukkan adanya kecenderungan menuju tampilan yang lebih minimalis, sederhana dan tidak berlebih-lebihan, sebagai wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan.

  1. Ukuran Ubin Lebih Besar

Selama bertahun-tahun, ubin telah menjadi pilihan terbaik di banyak kamar mandi dan dapur modern. Tetapi hari ini, terdapat pergeseran baru yang mencatat penggunaan ubin dengan format ukuran yang lebih besar.

Pergeseran ini tidak hanya berhubungan dengan estetika, namun juga soal fungsi. Ubin berukuran besar memiliki grout yang lebih sedikit dan lebih mudah dipasang serta mudah dalam perawatan.

interior dengan penggunaan ubin ukuran besar

Rancangan lantai menggunakan ubin berukuran besar. ~ via pinterest

Nah itulah 6 tren desain interior yang ngetren di tahun ini.

Semua orang tampaknya menginginkan tampilan yang benar-benar bersih untuk rumah mereka, dan soal ini bukanlah soal tren, melainkan kebutuhan. Oleh sebab itu, setiap tren yang lahir, tentu didasari dari gagasan-gagasan canggih untuk mewujudkan hal tersebut.

Mencampuradukkan dan menambahkan minat visual setiap pemilik hunian, adalah faktor utama untuk mencapai tingkat kenyamanan dan penampilan impresif tempat tinggal mereka.

Tren desain mana yang menarik minat anda?

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior? Konsultasikan dengan desainer-desainer kami!

Tags: , , , , ,

Hina Yana

By HinaYana

Head of Content.

Artikel lainnya




Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader