fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Tips Dekorasi Interior: Bagaimana Bermain dengan Banyak Pola dan Warna

Posted by HinaYana Wednesday, April 11 2018
tips desain interior

Bagaimana para profesional mendapatkan inspirasi untuk mengkreasi penampilan ruang terbaik.

Interiordesign.id – Bermain dengan banyak layer, pola, warna, dan tekstur, untuk mendapatkan penampilan interior yang diharapkan bisa sangat rumit. Namun, bukan berarti tidak bisa dilakukan.

Desainer maupun dekorator interior mungkin saja berusaha menghindari beberapa hal yang berhubungan dengan kombinasi, mix atau pencampuran banyak pola, tekstur, dan juga warna. Beberapa di antara mereka bisa jadi lebih menyarankan konsep desain yang simpel dan gampang.

Memasang karpet, gorden, hingga bagaimana cara memajang pajangan dan aksesori-aksesori interior tidak mudah untuk dilakukan. Berikut adalah sedikit rahasia, tips dekorasi interior terbaik untuk mendapatkan penampilan ruang yang sesuai dengan yang dicita-citakan.

Bermain dengan Banyak pola

Pola atau patern, seperti pola bintik-bintik dan atau garis-garis, juga banyak warna, menggabungkannya bisa jadi sangat rumit. Namun, pencampuran, kombinasi, pengabungan dari banyak pola dan warna ini, jika berhasil dilakukan dengan baik, bisa menghasilkan tampilan eklektik yang unik. Jangan ragu bereksperimen dengan pola-pola dan warna. Mintalah saran profesional untuk mendapatkan arahan terbaik.

tips dekorasi interior
interior degan banyak pola dan juga warna, chic dan eklektik. ~ via freshome

Aksen Warna

Skema warna netral mungkin masih dianggap sangat menenangkan, tetapi tidak ada yang menyukai penampilan yang kaku dan monoton. Kombinasikan nada dan aksen warna terbaik untuk mendapatkan penampilan ruang yang terlihat sangat berbeda dan unik.

dekorasi interior rumah
~ via homeedit

Karpet sebagai Focal Point

Semua orang mungkin bisa memasang karpet. Tetapi menggunakannya sebagai zonasi, memisahkan area positif dan negatif, itu bisa jadi sangat rumit.

Hal terbaik yang bisa dilakukan adalah memilih dan mengunakan karpet sebagai titik fokus dengan memasukan unsur warna, pola dan tekstur yang sekiranya bisa memberi tambahan estetika dan terutama fungsi. Karpet adalah elemen dekoratif yang sangat mudah diinstalasi.

Jangan lupakan dimensi dan ukuran karpet, serta sesuaikan dengan kebutuhan ruang. Karpet juga bisa memasukan unsur warna pada ruangan monokrom.

dekorasi interior rumah
~ ia architectures ideas

Gorden dan Tirai

Sebagian besar dari kita mungkin tidak mengetahui secara pasti perbedaan antara gorden dan tirai. Keduanya bisa jadi dianggap hal yang sama. Yang pasti, gorden ataupin tirai memiliki kemampuan “magis” layaknya cermin. Gorden dan tirai bisa menjadikan ruangan terlihat lebih tinggi. Selain itu, gorden dan tirai juga bisa memasukan unsur warna yang bisa menjadikan ruangan terlihat lebih impresif dan gaya.

dekorasi interior rumah
~ via elle decor

Memilih Sofa

Satu hal lagi yang biasa dianggap kurang penting dan menganggap setiap orang bebas untuk melakukannya. Memilih sofa harus dilakukan secara hati-hati. Ia harus memerhatikan dimensi serta ukuran. Instalasi atau pemasangan sofa, juga harus mempertimbangkan sirkulasi ruang.

Mulailah memilih sofa dan hindari model yang hanya mengandalkan klaim minimalis. Warna, tekstur, dan juga jenis sofa bisa sangat memengaruhi estetika interior.

Mendekorasi ruang dengan sofa harus Anda konsultasikan dan diskusikan dengan para profesional interior.

dekorasi interior rumah
~ via pinterest

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id