Desain Apartemen Modern Eclectic; Merancang Kesatuan Gaya yang Unik Antar Ruang Apartemen

Posted by Nita Hidayati  •  Thursday, November 23 2017

 

Desain apartemen modern eclectic melahirkan suasana dan nuansa yang benar-benar berbeda dan unik pada setiap ruang. Penampilan yang dihasilkan dari perpaduan dua gaya desain yang berbeda dan menjadi kesatuan.

Interiordesign.id – Fasilitas yang cukup lengkap dan lokasi yang strategis, menjadi kelebihan apartemen. Apartemen sengaja dirancang untuk memberi dukungan bagi masyarakat perkotaan yang memiliki mobilitas tinggi. Sehingga tak mengherankan jika saat ini, apartemen menjadi salah satu tipe hunian paling diminati.

| Desain Apartemen Studio, Merancang Ruang Kecil yang Multifungsi & Menyenangkan

Umumnya, apartemen kerap didesain dengan gaya interior minimalis. Beberapa ada yang menggunakan gaya modern, skandinavia atau bahkan industrial. Namun, terlalu seringnya penggunaan gaya desain interior tersebut, dianggap membosankan bagi beberapa orang. Sehingga, jika menginginkan memiliki tampilan interior lain dan berbeda untuk apartemen, Anda bisa mencoba eclectic style.

Salah seorang yang awalnya membawa istilah eclectic adalah Johan Joachim Winckelmaan. Istilah eclectic digunakan untuk hasil karya Caracci yang membuat lukisan dengan mengombinasikan antara tradisi klasik dengan elemen renaissance.

Secara umum, gaya eklektik dapat diartikan sebagai sebuah gaya yang mengombinasikan berbagai elemen atau bahkan gaya interior itu sendiri. Gaya eklektik mencampurkan dua atau lebih gaya desain, sehingga melahirkan satu gaya unik yang menjadi satu kesatuan. Kombinasi dari gaya eclectic bertujuan menciptakan keselarasan yang sesuai meski berasal dari gabungan gaya yang berbeda-beda.

| Mengunjungi Rumah Sachi, Desain Rumah Scandinavia yang Comfy dan Chic!

Tertarik menghadirkan gaya desain eklektik untuk interior apartemen Anda? Simak penjelasan singkatnya berikut ini.

Desain Apartemen Modern Eclectic Untuk Apapun Tipe Apartemen

Apapun tipe apartemen Anda, gunakan gaya eklektik ini untuk mendapatkan suasana ruang yang hangat dan inviting.

desain apartemen modern eclectic

Berikan kesan menarik bagi para tamu yang berkunjung dengan merancang ruang utama apartemen Anda dengan gaya eclectic. Ruang utama yang dimaksud adalah area pertama yang Anda lihat persis saat memasuki ruangan. Gaya eklektik industrial skandinavia, akan terlihat memiliki kesatuan yang sempurna, dan melahirkan suasana ruang yang tampak impresif.

| Gaya Desain Rumah ala Raisa Hamish, Mengawinkan Dua Gaya Desain Interior yang Fresh & Homey

Desain Apartemen Modern Eclectic Pada Pantry

Untuk mempercantik tampilan pantry mungil, Anda dapat menggunakan ubin tegel sebagai dekorasi pada bagian dinding area pantry.

desain apartemen modern eclectic

Terdapat banyak pilihan motif ubin tegel yang tersedia di toko keramik, pilihlah motif yang Anda sukai dan sesuaikan dengan tema interior.

desain apartemen modern eclectic

| Desain Mini Pantry; Dapur Kecil yang Bersih dan Nyaman

Selain memilih motif yang disukai, Anda juga dapat memilih ukuran ubin yang dikehendaki untuk dinding pantry. Gaya klasik yang cantik dari dinding ubin tegel, memberikan kesan homey dengan penampilan ruang yang sangat unik.

Desain Apartemen Modern Eclectic Pada Kamar Tidur

desain apartemen modern eclectic

Perpaduan gaya tradisional dan modern sangat cocok untuk interior kamar tidur. Anda bisa menghadirkan gaya eklektik ini dengan penggunaan jendela kayu berukir yang khas, juga model lampu gantung yang terlihat sedikit klasik. Sementara aksen modern, bisa Anda hadirkan pada model meja berlaci dan lemari berpintu cermin yang minimalis dan simpel.

desain apartemen modern eclectic

| Tips Dekorasi Kamar Tidur; Cara Mudah Mengubah Suasana Kamar Agar Makin Tampak Unik dan Istimewa

Untuk aksen lainnya, Anda dapat menggunakan dinding bata ekspos di salah satu sisi. Penggunaan lantai vynil putih serta headboard kayu dan tanaman artifisial juga akan mempercantik kamar eclectic Anda.

desain apartemen modern eclectic

Gaya eklektik juga bisa tampak di ruang tambahan, area kamar tidur kecil di sudut ruang. Tampilan modern dengan aksen tradisional, atau juga sebaliknya, terlihat begitu estetik.

desain apartemen modern eclectic

Desain Apartemen Modern Eclectic Pada Kamar Mandi

Sebagai pemisah antara area mandi dan closet, Anda dapat membuat sekat pembatas berbahan kaca. Ubin tegel masih menjadi material dekoratif untuk dinding yang melahirkan kesan modern etnik yang cukup kuat. Desain kamar mandi modern eklektik akan menghasilkan suasana dan nuansa yang benar-benar berbeda pada kamar mandi.

desain apartemen modern eclectic

| Desain Kamar Mandi Sesuai Zodiak; Cara Tampilkan Suasana Kamar Mandi Sesuai Kepribadian

Happy decorating.

Butuh bantuan desain dan dekorasi interior apartemen? Bekerja dan berkomunikasi langsung dengan jasa desain interior terbaik dan desainer-desainer terbaik? Silakan kunjungi laman berikut: Proses desain dan dekorasi ruangan (step by step) full online.

Tags: , , , , ,

Nita Hidayati

By Nita Hidayati

Content writer, menyukai gaya skandinavia

Artikel lainnya

 

 

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram