fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

3 Langkah Mendekorasi Ruang Tamu Rumah Type 45 agar Terlihat Impresif

Posted by Brenda Brilianita Tuesday, December 1 2020
ruang tamu rumah type 45

Pilihan gaya interior merupakan langkah pertama dan sangat penting saat mendekorasi ruang tamu rumah type 45.

InteriorDesign.id – Ruang tamu rumah type 45 memiliki ukuran yang sedikit lebih luas dari ruang tamu rumah tipe 36. Mendekorasinya tentu akan sedikit lebih leluasa. Pilihan gaya interior apapun dapat digunakan sesuai keinginan.

Ukuran ruang tamu rumah type 45 yang tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar, membuatnya cukup ideal untuk didekorasi agar memiliki penampilan yang impresif juga atraktif.

Impresif berarti, dekorasi yang direncanakan benar-benar dapat memberi hasil akhir yang meninggalkan kesan yang mendalam. Sementara atraktif berarti ruangan benar-benar dapat memiliki daya tarik maksimal.

Rumah type 45 sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan type 36. Yang membedakan hanyalah soal luasan dan tentu saja ukuran ruang tamu serta area dapur. Di mana rumah type 45 memiliki ukuran yang sedikit lebih besar.

ruang tamu rumah type 45

3D Model Rumah type 45. ~ via interiorideas

Oleh sebab itu, saat merencanakan untuk mendekorasi area ruang tamu rumah type 45 agar bisa memiliki penampilan yang impresif, pertama-tama kita harus menentukan gaya interior apa yang akan digunakan.

Pilihan gaya interior ini merupakan langkah pertama dan sangat penting. Kita harus benar-benar memikirkan dan memutuskan pilihan gaya terbaik seperti apa yang akan cocok serta dapat selaras dengan gaya interior desain secara keseluruhan. Hal ini penting untuk mencapai keseimbangan desain.

dekorasi ruang tamu rumah type 45

gaya desain interior eklektik, modern rustic. ~ via pinterest

10 Warna Cat Ruang Tamu Sempit, Sulap Ruangan Jadi Terasa Luas & Istimewa

Beberapa desainer dan juga dekorator selalu mengingatkan bahwa pilihan gaya interior adalah refleksi dari karakter dan kepribadian pemiliknya. Oleh sebab itu, cermatlah saat memutuskan gaya apa yang dapat mewakili dan merepresentasikan siapa dan seperti apa kita sebagai pemilik rumah.

Berkonsultasi dengan para professional, desainer, dekorator, ataupun stylist interior adalah langkah terbaik.

Setelah memutuskan gaya interior apa yang akan digunakan, langkah selanjutnya adalah soal pemilihan perabotan atau furnitur.

Sofa merupakan perabotan utama untuk ruang tamu, selain tentunya coffee table. Pilihlah jenis sofa yang memiliki bentuk dan desain dengan estetika yang mewakili seni kontemporer. Hal ini penting, mengingat seni kontemporer memiliki unsur artistik yang pas, desain yang compact serta tentunya dirancang sangat fungsional.

dekorasi ruang tamu rumah type 45

desain sofa kontemporer. ~ via pinterest

Sofa-sofa dengan bentuk memanjang, atau bahkan corner sofa dengan clear line menjadi ciri khas dan tipikal gaya kontemporer, akan memberi apa yang kita butuhkan di ruang tamu.

dekorasi ruang tamu rumah type 45

contemporary corner sofa. ~ via ikea

Pun begitu dengan model coffee table-coffe table kontemporer. Bentuk dan desainnya yang juga compact dan fungsional, dijamin tidak akan terlalu membebani kapasitas ruang. Selain itu ia juga memiliki penampilan yang trendi dan akan selalu memerlihatkan daya tarik.

ruang tamu rumah type 45

Gaya desain modern ruang tamu rumah type 45. ~ via pinterest

Setelah seslesai dengan keputusan pilihan gaya interior, pilihan furnitur, selanjutnya adalah soal pemilihan elemen-elemen dekoratif. Jika lebih mengutamakan gaya kontemporer atau modern minimalis, penggunaan elemen-elemen dekoratif tentu sangat minim digunakan. Cermatlah saat memutuskan apa yang akan dipakai dan digunakan. Dan tetaplah ingat, jangan terlalu berlebihan karena gaya kontemporer apalagi minimalis justru mereduksi banyak elemen dekoratif yang dianggap hanya akan membebani kapasitas ruang.

Pada gaya interior yang lain, seperti misalnya gaya interior industrial, chic, rustic atau bahkan gaya maksimalis, penggunaan elemen-elemen dekoratif justru menjadi salah satu kunci keberhasilan menampilkan penampilan ruang yang impresif dan atraktif. Sementara kontemporer dan gaya minimalis adalah sebaliknya.

dekorasi ruang tamu rumah type 45

Gaya desain modern chic. ~ via misao

Sekali lagi, baiknya berkonsultasilah dengan para professional untuk menentukan elemen-elemen dekoratif seperti apa yang akan menarik dan cocok untuk interior ruang tamu rumah type 45 dengan pilihan gaya kontemporer atau minimalis.

11 Foto Contoh Desain Modern Minimalis Ruang Tamu Rumah Tipe 36

Pilihan gaya interior, pilihan perabotan atau furnitur, serta penggunaan elemen-elemen dekoratif adalah tiga kesatuan yang tak terpisahkan saat mendekorasi ruang tamu rumah type 45. Jangan lupakan juga soal skema atau kombinasi warna serta pilihan pencahayaan, mereka merupakan faktor-faktor kunci penting lainnya dalam desain interior yang tidak boleh dilupakan.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id