fbpx
Hello, Guest

7 Model Rumah Atap miring ke belakang Kekinian

Posted by Kumala Devanty Friday, January 19 2024
Rumah Atap miring ke belakang

InteriorDesign.id – Atap rumah merupakan hal penting yang juga harus dipertimbangkan saat merancangnya, karena fungsinya yang cukup penting bagi seluruh bagian rumah. Atap rumah berfungsi sebagai melindungi rumah dari hujan dan panas matahari. Selain itu, atap rumah juga berfungsi untuk menyempurnakan tampilan rumah agar terlihat lebih menarik.

 

Saat ini, atap rumah sudah memiliki desain yang beragam. Mulai dari atap rumah datar, gypsum hingga rumah dengan atap miring. Atap miring merupakan salah satu artikel yang disukai banyak orang. Nah, di artikel kali ini Interiordesign.id akan memberikan inspirasi desain untuk Anda yang sedang mencari inspirasi rumah atap miring. 

Baca Juga : 14 Inspirasi Rumah Atap Miring ke Depan

Inspirasi Desain Rumah Atap Miring

1. Jerkinhead

Sumber : wernawerni.com

Jerkinhead merupakan salah satu desain rumah atap miring ke belakang. Desain ini merupakan kombinasi desain dari rumah atap pelana dan perisai. Keunikan dari atap rumah miring Jerkinhead ini adalah atap rumahnya dibentuk seperti pelana dengan ujung melengkung pendek dan mengarah ke bawah. 

Sayangnya, atap rumah miring jerkinhead ini masih jarang digunakan di Indonesia. Namun, di Inggris desain atap rumah miring ini sudah terkenal dan banyak digunakan. Kelebihan dari atap rumah miring ini adalah atap rumahnya lebih stabil dan dapat membangun ruang yang lebih banyak di bawah atap.

2. Perisai

Sumber : rumahminimal.com

Ilustrasi Rumah Atap Miring Perisai

Inspirasi desain berikutnya adalah rumah atap miring perisai. Rumah atap miring perisai ini memiliki empat sisi miring pada desainnya. Berbeda dengan atap jerkinhead yang populer di Inggris, atap miring perisai ini lebih banyak digunakan di Indonesia. 

Kelebihan dari atap miring perisai ini adalah model atap ini dapat memberikan kesan minimalis dan lebih modern. Selain itu, atap miring perisai juga dapat dimodifikasi dengan sedikit perputaran atau twist

3. Sandar

Sumber : gnetindonesia.com

Ilustrasi Rumah Atap Miring Sandar

Desain atap rumah miring ke belakang berikutnya adalah atap rumah miring sandar. Konsep atap rumah miring sandar adalah memiliki atap tunggal miring. 

Atap tunggal miring ini menempel pada dinding atau plafon atap yang lebih tinggi. Kelebihan dari rumah atap miring ke belakang sandar ini adalah desainnya yang bergaya modern, mudah dirakit dan  sangat sesuai dengan zaman.

4. Pelana

Sumber : Dekoruma.com

Ilustrasi Rumah Atap Miring Pelana

Desain berikutnya adalah desain rumah dengan model atap miring ke belakang pelana. Desain ini juga termasuk desain yang banyak disukai di Indonesia.

Konsep dari atap rumah ini yaitu memiliki bubungan atap yang menyerupai pelana kuda dengan dua sisi miring yang ditopang oleh atap segitiga. Kelebihan dari rumah atap miring pelana ini adalah mudah dibangun, ekonomis dan dapat memberikan ruangan tambahan di bawah loteng

5. Saltbox

Sumber : pinhome.id

Ilustrasi Atap Rumah Saltbox

Inspirasi desain atap rumah miring ke belakang lainnya adalah atap miring model saltbox. Atap ini memiliki model yang asimetris, dimana salah satu sisinya lebih panjang dan lebih miring daripada sisi lainnya. 

Kelebihan dari atap miring ke belakang saltbox ini adalah memiliki bentuk yang unik dan estetik. Kelebihan lainnya, yaitu atap saltbox juga dapat memberikan banyak ruangan di bawah atap dan lebih tahan lama. 

6. Gambler

Sumber : Rumah.com

Ilustrasi Rumah Atap Gambler

Atap miring ke belakang gambler merupakan salah satu inspirasi desain lainnya yang dapat Anda terapkan di rumah Anda. Atap gambler ini biasa dikenal dengan nama atap gudang.

Ciri khas dari atap miring gambler itu sendiri adalah hanya memiliki dua sisi, yaitu sisi depan dan belakang. Kedua sisi ini memiliki kemiringan yang curam dan vertikal. Bagian atas atap gambler ini juga cenderung lebih rendah. 

7. Piramida

Sumber : Pinterest.com

Rumah atap piramida adalah salah satu jenis atap rumah yang tidak memiliki sisi vertikal. Namun, atap rumah miring ke belakang piramida memiliki empat sisi, yang keempat sisinya ada di titik atas atap. 

Biasanya, bungalow atau kabil yang memakai atap miring piramida ini. Kelebihan dari rumah atap miring piramida adalah kuat, tahan angin dan sangat cocok untuk konsep rumah minimalis.

Nah, itulah tujuh model rumah atap miring ke belakang yang dapat Anda jadikan inspirasi dan juga dapat Anda terapkan pada rumah Anda. Kelebihan dari rumah dengan atap miring adalah air hujan tidak mengggenang pada atap rumah, sehingga meminimalisir kebocoran pada rumah Anda. Selain itu, rumah Anda akan terlihat lebih modern dan menarik dengan atap miring ke belakang ini. Cuss, tunggu apalagi! Selamat mencoba!

Baca Juga : Serba-serbi Rangka Atap yang Harus Anda Tahu

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Atap Kayu Sirap
Monday, January 30 2023
Posted by Nikho Asruri

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id