fbpx
Hello, Guest

8 Inspirasi Desain Pintu Geser Kayu Ini akan Membuat Hunian Makin Estetik

Pintu geser kayu

InteriorDesign.id – Pintu geser kayu memang jarang digunakan khususnya pada rumah minimalis, namun penggunaan jenis pintu ini sebenarnya mampu menambah nilai estetik pada sebuah hunian. Selain nilai estetik, ada banyak manfaat memilih pintu satu ini pada hunian Anda. 

Mulai dari perawatannya yang mudah, bisa digunakan pada ruangan sempit, fungsional, hingga menjadi pilhan pintu terbaik untuk ruangan seperti kamar mandi atau ruang makan. Belum lagi model satu ini mudah untuk dipasang sehingga tidak perlu profesional untuk memasangnya. 

Baca Juga :

Inilah Langkah Memasang Pintu Geser Beserta Perawatannya

5 Desain Pintu Geser Unik, Bikin Rumah Semakin Menawan

Inspirasi Desain Pintu Geser Kayu 

Pintu geser kayu memiliki beragam desain yang bisa Anda pilih. Tergantung dari desain yang dimiliki, Anda bisa meletakkannya sebagai pintu utama, tengah, kamar, hingga pintu belakang. Simak selengkapnya! 

1. Barn Door 

Pintu geser kayu satu ini paling mudah untuk diinstal. Anda hanya perlu memasang kerangka untuk sliding atau untuk menggeser pintu pada bagian atas pintu bukannya di bagian bawah agar tidak menghalangi jalan. Anda bisa meletakkannya di antara penghubung dapur ke ruang makan atau untuk pintu kamar mandi. 

2. Shoji Door 

Archiproducts.com

Pintu geser Shoji satu ini cocok dengan Anda yang menyukai atau memiliki konsep rumah ala hunian tradisional Jepang. Pintu ini terbuat dari kerangka kayu yang menggunakan kertas sebagai kaca. Karena itu untuk menggunakan pintu ini tidak boleh kasar dan sembarangan karena bisa membuat kertas menjadi mudah robek. 

3. French Doors 

marvin.com

Sliding door satu ini sering digunakan pada banyak rumah di Indonesia khususnya bagi mereka yang memiliki taman belakang atau kolam renang. Model pintu ini mudah untuk dibuka dan ditutup. Penggunaan kacanya yang lebar juga memudahkan untuk melihat keadaan di luar jendela dengan lebih jelas. 

4. Pintu Geser Kayu Minimalis 

Laurameroni.com

Bentuk pintu geser kayu satu ini disatukan dengan dinding atau pembatas ruangan dari kayu yang membuat pintu bisa berkamuflase seperti sebuah dinding. Pintu geser satu ini cocok digunakan pada ruangan yang luas seperti ruang keluarga, atau pintu kamar. 

5. Pintu Geser Kayu Natural 

Dwell.com

Model pintu geser satu ini masih memiliki ciri khas natural seperti potongan bambu atau kayu yang dipasang. Model pintu kayu satu ini cocok untuk digunakan pada garasi, atau gazebo-padepokan. Sliding pintu satu ini tidak cocok digunakan pada bagian rumah yang membutuhkan privasi karena rongga kecil dalam pintu bisa membuat ruangan tidak kedap suara dan suara bocor ke luar. 

5. Pintu Geser Kayu Bambu 

Pintu geser satu ini terbuat dari bambu yang diolah dengan tampilan unik dan modern. Banyak restoran ala Jepang di luar negeri yang mengutamakan privasi menggunakan jenis pintu satu ini. Anda juga bisa mengguakannya pada ruangan seperti kamar atau kamar mandi. Bambu dibuat saling rapat satu sama lain sehingga sulit untk melihat isi ruangan dari luar. 

6. Pintu Papan Tulis 

Seperti papan tulis kayu yang besar, pintu geser satu ini cocok bagi Anda yang memiliki anak kecil yang suka mencoret-coret dinding atau bagi Anda yang hobi mencatat sesuatu. Pintu geser dengan papan tulis ini bisa digunakan pada ruangan manapun mulai dari kamar, dapur, kamar mandi, hingga gudang. 

7. Rustic Sliding Door

pchenderson.com

Jika Anda menggunakan konsep rustic, maka desain pintu geser kayu satu ini cocok untuk Anda. meskipun tampak usang, namun tampilannya khas rustic dengan cat putih yang mengelupas. Pintu ini bisa digunakan pada ruang penyimpanan seperti kamar khusus baju dan lainnya. 

8. Japandi Door 

Baca Juga : 19 Model Pintu Geser Kaca Terbaru Untuk Rumah Modern dan Klasik

Anda bisa menggunakan semua perabotan ala Japandi termasuk pintu geser satu ini. Mengutamakan desain yang sederhana dan bersih, pintu ini cock untuk diletakkan di kamar mandi atau kamar ganti. Ada kaca pada daun pintunya yang menghemat ruang sehingga tidak perlu menambahkan kaca terpisah.

Itulah deretan inspirasi desain pintu geser yang bisa Anda coba terapkan pada hunian Anda di rumah. Sebelum menggunakan pintu geser, pastikan ruangan, lantai, dan dinding memang cocok untuk penggunaan model pintu ini. 

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait
Model Pintu Rumah
Saturday, February 24 2024
Posted by Fadhil Rahman

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id