fbpx
Hello, Guest

Kesalahan Dekorasi Rumah yang Harus Dihindari

Posted by Iqbal Mujahid Thursday, November 12 2020
kesalahan dekorasi rumah

Kesalahan dekorasi rumah yang harus dihindari jika tidak menginginkan rumah tampil sangat membosankan secara visual.

InteriorDesign.id – Setiap rumah akan sangat beruntung dapat memiliki semuanya; semua fitur rumah dengan pilihan gaya interior dan elemen dekoratif yang atraktif. Dengan estetika yang mumpuni, setiap ruangan di dalam rumah akan terlihat makin impresif dan mengundang. Selain itu, nilai sebuah rumah juga tentu akan semakin bertambah dan terus meningkat.

Namun, tahukah Anda, bahwa banyak sekali kesalahan-kesalahan yang tidak kita sadari telah kita lakukan, dan justru membuat rumah tidak lagi tampak atraktif serta mengundang, kesalahan-kesalahan buruk saat mendekorasi.

Dilansir dari realtor, dari pasangan bintang acara HGTV; property brothers, jonathan dan drew, berikut beberapa kesalahan-kesalahan dekorasi ruang yang sebaiknya Anda ketahui, dan sebisa mungkin harus Anda hindari jika tidak menginginkan rumah Anda tampak makin membosankan secara visual, dan tidak nyaman saat ditinggali.

Kesalahan-kesalahan Fatal dalam Dekorasi & Penataan Ruangan

Kesalahan Dekorasi Rumah #1: Serambi atau Foyer yang tampak berantakan

Serambi atau area foyer yang sangat berantakan merupakan kesalahan paling fatal dan mimpi buruk bagi semua pemilik rumah. Situasi semacam itu akan memaksa Anda untuk menjelaskan banyak hal tentang kondisi rumah saat menyapa para tamu yang datang.

Foyer yang tampak tidak terkoordinasi dengan baik akan membuat rumah tampil jauh lebih kecil dari yang sebenarnya.

kesalahan dekorasi rumah

desain foyer rumah Ibu Marcelina, Sentul, Bogor. ~ via portfolio interiordesign.id

Kesalahan Dekorasi Rumah #2: Penggunaan cermin dengan ukuran terlalu besar

Asumsi selama ini bahwa cermin besar pada bagian dinding bisa membuat rumah kecil terlihat lebih lapang dan luas, ternyata keliru. Menurut Jonathan dan drew, cermin besar pada bagian dinding justru terlihat dan membuatnya terasa seperti sebuah ruang tarian di tahun 80an.

Masih banyak cara untuk dapat memerlihatkan ruangan kecil terlihat lebih besar dan lapang. Namun, jika tetap bersikukuh berencana menggunakan cermin, pilihlah dan gunakanlah yang memiliki ukuran proporsional, sesuai dengan kondisi ruang.

kesalahan dekorasi rumah

Penggunaan cermin di area kamar tidur kecil. ~ via home improvement

Kesalahan Dekorasi Rumah #3: “Wall-to-wall” Karpet

Karpet menjadi salah satu elemen dekoratif dengan banyak fungsi, salah satu yang terpenting adalah fungsi zonasi. Dekorasi  ruang menggunakan karpet, menjadi salah satu dekorasi yang paling mudah dan murah. Namun, hindari penggunaan karpet dengan ukuran yang terlalu lebar, terutama penggunaan karpet wall-to-wall. Hal ini telah lama berakhir.

Dekorasi rumah atau dekorasi interior saat ini tidak lagi menggunakan karpet dari “dinding-ke-dinding”, yang menampilkan dan memperlihatkan suasana ruang yang tidak estetik dan tampak aneh.

Kesalahan Dekorasi Rumah #4: Wallpaper

Ada beberapa jenis wallpaper yang tidak cocok untuk Anda gunakan di rumah. Meski harganya cukup mahal dan memiliki kemampuan memberi kesan mewah pada ruangan, beberapa jenis wallpaper justru sebaliknya; menjadikan ruangan tidak lagi terlihat terlihat natural.

kesalahan dekorasi rumah

karpeting dan wallpaper pada bagian dinding. ~ via bjyoho

Cara terbaik jika memutuskan menggunakan wallpaper, pilihlah yang sesuai dengan pilihan gaya interior, atau yang tidak memiliki corak atau motif tidak terlalu ramai. Hindari penggunaan wallpaper jenis 3D, kecuali Anda berniat menjadikan ruangan sebagai arena bermain. Wallpaper 3D hanya cocok untuk kamar Anak-anak.

InteriorDesign.id dibandingkan dengan desainer interior konvensional, mana yang terbaik untuk Anda?

Saatnya Mendesain Ulang Rumah Anda

Mau dekorasi, atau renovasi rumah?

Interiordesign.id adalah perusahaan desain interior online terkemuka yang dipercaya oleh ribuan pemilik rumah untuk menjadikan hunian mereka lebih baik. Desainer-desainer kami spesialis dalam berbagai gaya desain. Anda akan bekerja secara langsung bersama mereka saat proses desain. Online, terjangkau, dan profesional.

Ketika desain selesai, kami juga menangani proses renovasi. Tim renovasi dan produksi internal kami, dengan manajemen proyek berpengalaman, akan memastikan proyek renovasi ditangani secara profesional. Jangan khawatir, untuk pembiayaan, kami tidak mahal.

Info lebih lanjut, kontak CS

Artikel Terkait

Berapa estimasi biaya renovasi Anda?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

4000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan biaya interior rumah Anda dengan menjawab beberapa pertanyaan sederhana.
Estimasikan sekarang!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Ketahui anggaran biaya renovasi rumah Anda sejak awal!
Estimasikan sekarang!
Let's share!
Hello interiordesign.id