Desain Dapur Industrial, Dapur Rumah ala Kafe

Posted by Aisah Wolfard  •  Monday, December 30 2019

Desain dapur gaya industrial memiliki daya tarik estetik yang sangat kuat.

Interiordesign.id – Memiliki dapur dengan desain yang menarik secara visual ibarat memiliki sesuatu yang dapat Anda banggakan dan pamerkan. Dapur idaman dengan tampilan yang atraktif akan membawa kesenangan tersendiri. Selain itu, dengan desain yang menarik, tentu menjadi penambah daya dukung segala aktivitas di area tersebut.

Ini bukan soal ukuran, bukan itu. Kesampingkan soal ukuran ruangan dapur di rumah Anda.

Mungil, kecil, sedang, atau bahkan luas sekalipun, kewajiban kita sebagai pemilik rumah adalah mengupayakan bagaimana seharusnya interior dapur dapat memiliki tampilan yang sempurna agar juga dapat menambah kenyamanan keseluruhan rumah.

Konsep desain industrial memiliki kelebihan untuk dapat menghadirkan suasana dan nuansa ruang semacam itu.

Desain dapur industrial ala kafe-kafe modern, yang banyak dianggap mewakili gaya hidup masyarakat urban atau perkotaan, hampir selalu dirancang untuk menampilkansuasana yang inviting, penampilan yang atraktif, juga ekspresif.

Dengan gagasan desain interior dapur bergaya industrial ala kafe di rumah Anda, ini akan menjadi sesuatu yang sangat membanggakan. Memamerkan visualisasi yang menarik di ruangan dapur kepada setiap teman, kolega, sahabat, atau bahkan kenalan-kenalan Anda akan menjadi saat-saat yang menyenangkan.

Merancang area dapur dengan konsep design industrial tidaklah terlalu sulit. Yang harus diperhatikan adalah bagaimana Anda dapat benar-benar memahami setiap detail yang memungkinkan visualisasi gaya desain industrial bisa didapat.

Kenyataannya, jarang sekali gaya industrial digunakan sebagai konsep utama interior dapur di rumah-rumah. Kalaupun ada, tentu sangat sedikit. Hal ini diakibatkan pilihan gaya desain rumah secara keseluruhan sejak awal, tampaknya memang sengaja dirancang menggunakan konsep desain yang benar-benar berbeda.

Gaya desain arus utama saat ini seperti gaya minimalis, modern minimalis, ataupun kontemporer, menyebabkan gaya interior industrial untuk rumah atau apartemen menjadi dianggap tidak relevan atau tidak pas. Minimalislah yang selalu dianggap sebagai yang paling pas. Padahal faktanya tidak seperti itu. Pendekatan minimalis hanya tepat ketika kemudahan dalam penerapan adalah goalnya.

Gaya desain arus utama saat ini seperti gaya minimalis, modern minimalis, ataupun kontemporer, menyebabkan gaya interior industrial untuk rumah atau apartemen menjadi dianggap tidak relevan atau tidak pas.

Elemen desain dapur industrial

Logam atau metal, beton, bata ekspos, peralatan-peralatan stainless, adalah elemen-elemen atau material-material penting yang dapat mengantarkan interior ruangan menuju tampilan gaya desain industrial yang memukau.

Layout dapur bergaya industrial, entah itu peninsula atau island, layout L, U, single wall, atau T sekalipun, sangat bisa menggunakan tampilan ala industri. Ini akan menjadikan interior dapur terlihat seperti sebuah kafe, lengkap dengan aksesori dan peralatan-peralatan pendukungnya.

Dapur bergaya industrial memiliki daya tarik estetik yang sangat kuat. Ruangan ini bisa menjadi alternatif ruangan atau area yang sangat cocok untuk hang out dan kumpul-kumpul di rumah Anda. Tentunya selain ruang tamu dan atau ruang keluarga.

Namun, terdapat hal yang sangat penting untuk Anda ingat dan pertimbangkan; apakah keputusan Anda untuk merancang atau mendesain interior dapur di rumah Anda seratus persen industrial? Ataukah hanya menggunakan aksen-aksen industrial saja?

Pilihan tersebut adalah sah-sah saja.

Yang terprnting adalah Anda tidak boleh melupakan soal fungsi, estetika, serta aspek psikologis ruang yang menjadi tujuan utama dari desain interior itu sendir.

Hindari kesalahan-kesalahan desain dan dekorasi dapur agar Anda bisa mengerti bagaimana penampilan ruang dapur semestinya.

Berikut adalah 8 contoh desain dapur industrial dengan penampilannya yang atraktif dan sangat menarik secara visual;

Desain dapur industrial

dapur industrial chic. ~ via houzz

Desain dapur industrial

Desain dapur industrial. ~ via houzz

Desain dapur industrial

Gaya desain dapur industrial. ~ via houzz

Desain dapur industrial

Desain dapur industrial dengan dinding bata ekspos. ~ via houzz

Desain dapur industrial

dapur kecil industrial dengan island. ~ via houzz

Desain dapur industrial

~ via houzz

Desain dapur industrial

Modern industrial. ~ via houzz

Desain dapur industrial

Desain dapur industrial ala kafe. ~ via houzz

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , , , , ,

Aisah Wolfard

By Aisah Wolfard

Creative Director, Designer.

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa

 

Follow on Instagram

... ... ...