fbpx
Hi, Guest
Login  |  Register

Desain Dapur Shabby Chic, Inspirasi Ruang Memasak yang Nyaman dan Cantik

Posted by Putri A Ashralika Thursday, August 27 2020

Desain dapur shabby chic adalah gaya desain yang anggun dan cantik, membuat kegiatan memasak Anda di dapur menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

Interiordesign.id – Bagi sebagian orang, dapur mungkin hanya dianggap sebagai ruangan yang tidak memerlukan banyak perhatian, sehingga dekorasi interiornya sedikit asal-asalan. Ruang dapur kerap dianggap ruangan yang kotor, berasap dan tidak nyaman. Padahal, sama seperti ruang-ruang lainnya di dalam rumah, dapur juga layak mendapatkan desain dan juga dekorasi interior yang benar-benar tepat.

Memiliki dapur yang cantik akan memberi pengalaman berbeda saat beraktivitas di dalamnya. Dan tidak hanya sampai di situ, setiap orang yang berkunjung juga akan terkesan dan merasa sangat nyaman.

Saatnya membuat rumah Anda lebih terawat dan tertata rapi seperti ruangan-ruangan lainnya di dalam rumah. Ruang dapur juga wajib mendapatkan tampilan yang menarik.

Desain Dapur Vintage; Inspirasi Tampilan Dapur Jadul Era 1920an

Gaya interior shabby chic; gaya desain interior yang anggun dan cantik bisa Anda coba terapkan sebagai pilihan gaya interior dapur Anda agar memiliki suasana nyaman dengan penampilan yang sangat cantik.

Shabby chic adalah gaya desain interior yang dikenal dan berkembang di Inggris pada tahun 1980an. Gaya interior ini identik dengan penggunaan motif bunga-bunga kecil, warna-warna sedikit memudar, serta perabotan lawas. Desain dapur bergaya shabby chic akan melahirkan suasana dan nuansa ruangan dapur yang benar-benar cantik dan sangat nyaman.

Galeri: “Shabby Chic”, Gaya Desain Interior Vintage Yang Feminin & Romantis

Desain Dapur Shabby Chic; Warna Pastel

desain dapur shabby chic

via The Fashion Plate Magazine

Penggunaan warna pastel yang lembut merupakan elemen utama dari desain interior shabby chic. Apapun perabotan di rumah dapat diaplikasikan dengan motif bunga dan sentuhan warna pastel. Anda dapat menerapkannya pada bagian dinding dapur menggunakan wallpaper ala shabby chic.

Desain Dapur Shabby Chic Bermotif Bunga

Selain warna-warna lembut yang berasal dari warna pastel, penggunaan motif bunga juga merupakan ciri khas gaya interior shabby chic. Anda dapat menghadirkan motif bunga pada tamplak meja, wallpaper, lemari dan juga kursi.

Desain Dapur Shabby Chic; Hadirkan Perabotan Antik

desain dapur shabby chic

via Home Decor Ideas – HomeBNC

Shabby chic adalah gaya interior yang khas mengutamakan penggunaan atau pemajangan perabotan lawas atau juga dikenal dengan elemen desain vintage. Kombinasi warna-warna lembut seperti pastel, motif bunga, serta perabotan antik di area dapur akan melahirkan tampilan sempurna ala shabby chic yang anggun dan cantik.

Gunakanlah bentuk dan model bertema lawas untuk lemari, meja atau built-in furniture pada dapur bergaya shabby chic Anda. Perabotan berbahan kayu dengan sentuhan cat yang dibiarkan sedikit mengelupas akan menghadirkan kesan shabby chic yang kuat.

Desain Dapur Shabby Chic; Aksesori

desain dapur shabby chic

from pinterest

Sebagai sentuhan akhir, tambahkan beberapa aksesori-aksesori ruang yang manis. Pilihlah aksesori yang cenderung terlihat feminin dan vintage sekaligus. Saat ini, tidak sulit menemukan aksesori bergaya shabby chic semacam itu. Anda bebas untuk mengeksplorasi aksesori yang Anda inginkan.

Desain Kitchen Set Custom, Tampilan yang Cantik dan Desain yang Lebih Personal

Namun perlu dicatat, jangan terlalu banyak menggunakan aksesori-aksesori tersebut, karena akan membuat ruangan terasa sumpek dan terlalu ramai. Cukup gunakan seperlunya saja sesuai kebutuhan.

Siap memulai proyek desain interior?

Memiliki rumah impian sesuai anggaran yang anda miliki? Sangat mungkin dan mudah.

2000+ desain telah diselesaikan, dapatkan lebih banyak inspirasi!

...
Hello interiordesign.id