Industrial Skandinavia, Gaya Desain Interior yang Minimalis, Maskulin dan Macho

Posted by Brenda Brilianita  •  6 days ago

Desain industrial skandinavia melahirkan suasana nyaman dengan penampilan yang impresif. Gaya interior minimalis yang maskulin dan seksi.

InteriorDesign.id – Industrial dan skandinavia merupakan dua dari sekian banyak gaya desain interior yang cukup populer saat ini. Gaya interior industrial maupun skandinavia ini banyak diterapkan untuk tipe bangunan komersial dan juga residensial.

desain industrial skandinavia

gaya interior industrial. ~ via pinterest

Industrial dikenal sebagai gaya desain interior unfinished dengan penggunaan warna-warna gelap dan juga material kasar. Gaya interior ini kerap diidentifikasi sebagai gaya yang maskulin dan macho.

Desain industrial banyak diadaptasi dan digunakan sebagai skema interior utama pada bangunan dan ruangan seperti kafe, kantor, dan beberapa area atau ruangan publik lainnya.

Interior industrial yang unik dan khas, menjadikannya banyak dipilih dan digunakan sebagai pilihan gaya desain interior toko maupun tempat-tempat usaha lainnya. Gaya industrial memang sangat mampu memberikan daya tarik yang kuat pada bangunan, baik eksterior maupun interior.

Lain lagi dengan desain interior skandinavia. Gaya khas Negara Nordic ini adalah gaya interior yang hadir dengan penampilan minimalis dan penggunaan warna putih yang dominan. Interior skandinavia menggunakan furniture berukuran kecil, dengan model yang simpel dan sangat mengedepankan fungsionalitas.

Warna putih yang menjadi salah satu ciri khas skandinavia, menampilkan kesan luas, lapang, dan terang pada ruangan. Dus, gaya interior ini sangat cocok digunakan di ruang-ruang berukuran mungil, untuk menjadikannya tampil beda dan terlihat lebih luas serta fungsional.

Desain Industrial Skandinavia; Chic & Cozy

Bagi Anda yang menyukai dua gaya desain interior ini, Anda dapat menggabungkan industrial dan skandinavia menjadi satu gaya desain. Perkawinan gaya industrial dan skandinavia melahirkan suasana yang tidak hanya unik, namun juga nyaman dan mengesankan.

Namun perlu diingat, jika hendak menggabngkan kedua gaya interior ini, Anda harus menentukan mana yang akan lebih mendominasi, apakah akan lebih menonjolkan industrial? atau sebaliknya?

Sebenarnya tidak masalah jika Anda juga berkehendak untuk menggunakan keduanya memiliki porsi yang sama. Tetapi Anda harus benar-benar jeli menentukan elemen dan unsur desain yang akan digunakan, agar tidak terihat tumpang tindih dan malah menampilkan ketidakjelasan.

Keselarasan sangat diperlukan agar tercipta keseimbangan.

Ruang Tamu/Ruang Keluarga gaya Skandi

desain industrial skandinavia

via decoist

Penggunaan gaya interior industrial dan skandinavia di ruang keluarga dan ruang tamu bisa Anda mulai dari bagian dinding. Gunakan warna putih untuk mewakili sisi skandinavia, lalu kombinasikan dengan bata ekspos di salah satu bagiannya sebagai perwakilan dari industrial.

Selanjutnya, soal furnitur.

Anda dapat bermain dengan kursi, sofa, dan juga coffee table. Agar tampak mewakili keduanya, sofa berwarna netral yang berpadu dengan kursi dan atau coffee table dengan aksen metal, mampu menunjukan perpaduan yang serasi antara skandinavia dan juga insdutrial. Metal mewakili industrial, sementara aksen kayu yang kuat, mewakili kehadiran elemen natural khas skandi.

Kamar Tidur gaya Industrial Skandinavia

desain industrial skandinavia

via Interior Design Ideas

Untuk kamar tidur, Anda juga dapat memulai hal serupa seperti pada ruang tamu. Dinding bata ekspos menjadi ciri khas industrial, sementara aksen kayu, perabotan yang simpel serta karpet hangat bisa merepresentasikan skandinavia.

Hanging pendant dengan unsur metal juga bisa sangat mewakili gaya industrial. Dan warna putih dinding ekspos menjadi perpaduan sempurna dari pertunjukan gaya interior industrial-skandi yang hangat sekaligus tegas dan berani.

desain industrial skandinavia

via Rilane

Dapur dan Ruang Makan Skandinavia

desain industrial skandinavia

via 100interiordesign.com

Area dapur dan ruang makan tanpa sekat adalah perwujudan gaya desain interior modern minimalis. Skandinavia yang juga menjadi bagian dari gaya minimalis, bisa dengan mudah menunjukan dominasinya di area lantai terbuka semacam itu.

Dominasi warna putih, perabotan atau furnitur kayu yang simpel, lantai kayu, dan beberapa aspek dekorasi ala skandi lainnya, bisa dipadukan dengan penggunaan gaya industrial yang diwakili pencahayaan atau lampu, perabotan, dan kabinet dapur, serta sekali lagi, salah satu bagian dinding bata ekspos yang juga berwarna putih.

desain industrial skandinavia

~ via pinterest

Dapur dan ruang makan bergaya industrial-skandinavia bisa terlihat begitu impresif. Ruangan dengan konsep lantai terbuka dan berukuran kecil memang sangat cocok dan pas menggunakan gaya industrial-skandi ini agar bisa memiliki penampilan yang atraktif.

Ada pertanyaan seputar desain interior?

Tags: , , , , ,

desainer interior interiordesign.id brenda

By Brenda Brilianita

Lulusan Desain Interior Universitas Maranatha 2015

Artikel lainnya

Load more

Ready for the room you've always wanted?

@interiordesign.id

Untuk inspirasi penataan ruang serta tips dan trik yang komplit bagaimana ruangan biasa jadi terlihat lebih istimewa


 

Follow on Instagram

preloader
... ... ...